Preview Persija Vs PS TIRA: Pantang Tumbang di Cikarang

Poin rupanya amat berharga bagi masing-masing kesebelasan

Pasca menelan pil pahit dalam lawatan ke Surabaya pekan silam, Persija dituntut kembali ke trek kemenangan saat berjumpa PS TIRA. Tergelincir ke posisi ketiga klasemen sementara, poin penuh wajib hukumnya diraih sebagai penebus. Ambisi menyabet status kampiun harus dijaga dengan cara menempel ketat PSM di puncak klasemen.

Bertandang ke Cikarang, sang tamu masih berusaha keras lolos dari kubangan zona degradasi. Dengan koleksi nilai 32, dulangan setiap poin amat berharga dalam perjuangan The Young Warriors hadapi penghujung musim.

1. Stefano Cugurra, pelatih Persija, pantang memandang remeh sang tamu

Preview Persija Vs PS TIRA: Pantang Tumbang di CikarangPersija.id

Stefano Cugurra, juru taktik Macan Kemayoran, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Jumat (9/11) kemarin meminta tim asuhannya tetap waspada. Status penghuni papan bawah justru menjadi motivasi ganda sang tamu untuk tampil habis-habisan. Perbedaan mencolok dari segi peringkat tak serta merta jadi acuan di atas lapangan.

"Kami masih punya 6 pertandingan terakhir, semua pertandingan juga. Sangat penting buat Persija. Kini kami fokus hadapi PS TIRA. Mereka ada di zona zona merah, pasti mereka mau poin. Ini kita harus fokus melawan mereka," ujarnya pelatih kelahiran Brasil tersebut seperti dikutip dari laman resmi klub Persija.id.

Baca Juga: Tekuk Persija Tiga Gol Tanpa Balas, Persebaya Patahkan Prediksi

2. PS TIRA datang dengan komposisi skuat yang relatif lengkap

Preview Persija Vs PS TIRA: Pantang Tumbang di CikarangInstagram.com/pstni_official

Pada kesempatan terpisah, seperti dilansir Liga-Indonesia.id, Nil Maizar dari kubu PS TIRA sudah mahfum dengan arti krusial partai ini. Pulang dengan tangan hampa dari kandang Barito Putera beberapa hari lalu, Manahari Lestusen beserta kolega diharap tak lantas patah arang. Peluang masih bisa diraih lantaran selisih antara empat tim terbawah hanya satu poin. Asal syarat mutlak yakni konsentrasi penuh berhasil diwujudkan.

Dengan komposisi skuat yang relatif lebih lengkap ketimbang tuan rumah, mereka dipastikan turunkan para pemain kunci. Mulai dari palang pintu Abu Bakr Radanfah, gelandang jangkar Manahati Lestusen, duet lini tengah Ahmad Nufiandani - Dzmitry Rekish serta Aleksandar Rakic selaku penggedor.

3. Saat bersua di Bantul, The Young Warriors tumbang dengan skor telak lima gol tanpa balas

Preview Persija Vs PS TIRA: Pantang Tumbang di CikarangLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Persija (4-4-2)

Shahar Ginanjar; Novri Setiawan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Renan da Silva, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Marko Simic, Osas Saha

PS TIRA (4-2-3-1)

Angga Saputra; M. Kasim Slamat, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Izmy Hatuwe; Dzmitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani; Aleksandar Rakic

Catatan lima pertemuan terakhir :

08/06/2018 PS TIRA 0-5 Persija (Liga 1)

30/09/2017 Persija 4-1 PS TIRA (Liga 1)

08/06/2017 PS TIRA 0-2 Persija (Liga 1)

05/02/2017 Persija 1-0 PS TIRA (Piala Presiden)

14/10/2016 PS TIRA 1-2 Persija (ISC).

Baca Juga: Imbang Kontra PS TIRA di Marora, Pelatih Perseru Tetap Berbesar Hati

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya