Preview Persipura Vs Persebaya: Menang Jadi Opsi Tunggal

Mutiara Hitam hendak memutus rantai tren negatif

Selasa 30 Oktober 2018, Stadion Mandala - Jayapura, 13:30 WIB (Live Indosiar)

Empat gameweek dilalui Persipura dengan dahaga kemenangan. Tak sampai di situ, dua partai kandang bahkan berakhir kurang maksimal. Menang jadi opsi tunggal saat bersua Persebaya. Satu lagi hasil negatif yang dituai, bukan tidak mungkin posisi bakal melorot lebih jauh ke papan bawah yang hanya berjarak 3 poin.

Tim tamu sejatinya berada di atas angin. Dua tim papan atas, Persib dan Madura United, dijinakkan dengan gap skor amat lebar (4-1 dan 4-0). Duduk setingkat lebih tinggi dari si penghuni Stadion Mandala, yakni peringkat 11 dengan nilai 35, mereka datang berselimut tekad menjaga tren cemerlang.

1. Oswaldo Lessa, juru taktik Persipura: "Kami harus meraih kemenangan."

Preview Persipura Vs Persebaya: Menang Jadi Opsi TunggalInstagram.com/persipurapapua1963

Juru taktik Persipura yakni Oswaldo Lessa enggan kembali menelan pil pahit seperti pekan silam, ketika mereka dipermalukan 1-2 oleh Persija di rumah sendiri. Persiapan matang telah dilakukan, dengan fokus bertumpu pada penyelesaian akhir.

"Persiapan sudah cukup, tim saya sudah tahu bagaimana cara bermain untuk besok. Semua sudah punya fokus tinggi. Persebaya memang tim bagus, banyak pemain muda. Ini bakal jadi pertandingan berat, tapi kami harus meraih kemenangan," papar pelatih berkebangsaan Brasil tersebut dalam sesi jumpa pers pada Senin (29/10) kemarin, seperti yang terlihat dalam unggahan kanal YouTube persipurapapua 1963.

2. Tanpa Osvaldo Haay, Persebaya tetap berani mematok poin dalam lawatannya ke Jayapura

Preview Persipura Vs Persebaya: Menang Jadi Opsi TunggalPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Dari kubu Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman dalam kesempatan terpisah pantang merasa jumawa. Persipura tetap Persipura, tim dengan segudang pemain kaya pengalaman plus kualitas merata. Kendati tetap waspadai kebangkitan sang lawan, target tinggi turut diusung demi perbaikan peringkat.

Sayang, Persebaya dipastikan tanpa Osvaldo Haay. Penyerang muda itu diberi sanksi skorsing satu pertandingan oleh Komdis PSSI lantaran dianggap berlaku kasar saat bersua Borneo FC, 13 Oktober silam. Pilihan coach Djanur untuk mengisi sektor depan menyisakan Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi.

"Kita membawa 2 striker ke Jayapura dan kita akan lihat siapa yang paling siap diturunkan besok," pungkasnya seperti dikutip dari laman Persebaya.id.

3. Pada pertemuan pertama di GBT, kedua tim harus puas berbagi angka

Preview Persipura Vs Persebaya: Menang Jadi Opsi TunggalLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Andri Ibo, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ronaldo Wanma; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Prisca Womsiwor

Persebaya (4-3-3)

Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Misbakhus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya

Catatan pertemuan terakhir :

29/05/2018 Persebaya 1-1 Persipura (Liga 1)

Baca Juga: Dihajar Persebaya di Gianyar, Pelatih Persib: Ada Banyak Kesalahan

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya