Preview PS TIRA Vs Arema FC: Misi Wajib Menang Si Tuan Rumah

Sanggupkah The Young Warriors mendulang poin penuh?

Minggu 2 Desember 2018, Stadion Sultan Agung Bantul, 15:30 WIB (Live Indosiar)

PS TIRA masih terjebak dalam lingkaran zona degradasi. Persaingan dengan PSMS, Perseru dan Mitra Kukar kian ketat dari waktu ke waktu. Masih menyisakan tiga partai (ditambah laga kontra PSMS di Stadion Pakansari), tim yang dimiliki institusi TNI tersebut tetap percaya bisa lolos dari lubang jarum.

Menjajal Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul pada Minggu (2/12) sore, kemenangan wajib didulang. Sudah jelas, imbang atau bahkan kalah tidak ada dala opsi yang tersedia. Sadar dengan arti laga krusial ini, The Young Warriors pun bakal menurunkan kekuatan terbaiknya.

1. Nil Maizar, pelatih PS TIRA, berharap anak asuhnya bisa bermain lepas

Preview PS TIRA Vs Arema FC: Misi Wajib Menang Si Tuan RumahInstagram.com/pstni_official

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, Nil Maizar selaku pelatih PS TIRA mengaku telah melakukan evaluasi pasca kalah tipis 1-0 dari Mitra Kukar pekan kemarin. Eks-juru taktik Semen Padang tersebut turut berharap Abu Bakr Radanfah cs bisa bermain lepas sepanjang 90 menit.

Menilik sang lawan, Arema FC saat ini dalam posisi aman. Mereka mendiami peringkat 11 dengan koleksi 44 poin, amat jauh dari zona merah yang sempat ditempati selama beberapa waktu. Meski begitu, Singo Edan berambisi naik satu-dua anak tangga lagi sebelum musim rampung.

Baca Juga: Menangi Derby Papadaan, Kandang Barito Putera Angker Hingga Musim Usai

2. Arema FC takkan memberi poin secara cuma-cuma kepada tuan rumah

Preview PS TIRA Vs Arema FC: Misi Wajib Menang Si Tuan RumahInstagram.com/aremafcofficial

"Mereka punya keinginan lolos dari degradasi, tapi kami juga hendak memenangkan pertandingan ini agar bisa menyelesaikan kompetisi dengan posisi yang lebih baik. Saya respek pada PS TIRA, tapi maaf kami tidak bisa menjadi juru selamat dengan merelakan poin cuma-cuma," tegas coach Milan Petrovic dalam sesi jumpa pers pada Sabtu (1/12) kemarin, seperti dilansir laman Wearemania.net.

Arema FC rupanya tak main-main. Sejumlah pemain inti macam Hamka Hamzah, Arthur Cunha dan Makan Konate turut diboyong. Ada juga bek Bagas Adi Nugroho dan striker Dedik Setiawan yang baru saja rampungkan tugas bersama Tim Nasional.

3. Pertemuan terakhir di Stadion Kanjuruhan berakhir imbang 2-2

Preview PS TIRA Vs Arema FC: Misi Wajib Menang Si Tuan RumahLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

PS TIRA (4-3-3)

Angga Saputra; M. Kassim Slamat, Didik Wahyu, Abu Bakr Radanfah, Abduh Lestaluhu; Dzmitry Rekish, Manahati Lestusen, Jeon Woo-young; Ahmad Nufiandani, Alexandar Rakic, Dimas Drajad

Arema FC (4-4-2)

Utam Rusdiana; Alfin Tuassalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho; Ridwan Tawainella, Hendro Siswanto, Makan Konate, Ricky Ohorella; Ahmad Nur Hardianto, Dedik Setiawan

Catatan lima pertemuan terakhir:

15/07/2018 Arema FC 2-2 PS TIRA (Liga 1)

14/10/2017 Arema FC 1-1 PS TIRA (Liga 1)

03/07/2018 PS TIRA 0-0 Arema FC (Liga 1)

16/02/2017 PS TIRA 0-4 Arema FC (Piala Presiden)

26/11/2016 Arema FC 2-1 PS TIRA (ISC)

Baca Juga: Bekuk Mitra Kukar, Pelatih Sriwijaya FC: Daya Juang Kami Luar Biasa

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya