Preview PS TIRA Vs Persela: Berkutat pada Mental Bertanding

The Young Warriors mengusung tekad memetik poin penuh

Minggu 28 Oktober 2018, Stadion Sultan Agung - Bantul, 18:30 WIB (Live Streaming Vidio.com)

Jelang saling jumpa, kedua kesebelasan sibuk membenahi mental bertanding. PS TIRA memang baru saja memetik poin dari lawatan ke Serui, namun laga kandang terakhir mereka dua pekan silam berakhir nihil. Nil Maizar, sang pelatih kepala, pun masih disibukkan dengan performa naik-turun.

Persela datang ke Bantul dengan catatan laga tandang tak meyakinkan. Sudah tujuh kali berturut-turut lawatan mereka berakhir tanpa poin. Tentu saja ini termasuk penurunan untuk ukuran tim yang pernah menekuk PSM di Mattoanging.

1. PS TIRA membidik poin penuh sebagai bekal perjuangan keluar dari zona degradasi

Preview PS TIRA Vs Persela: Berkutat pada Mental BertandingInstagram.com/pstni_official

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, tuan rumah menatap laga ini dengan misi memetik tiga poin. Masih berkutat di zona merah, setiap angka sangat berharga demi lolos dari ancaman degradasi. Persaingan pun kian ketat sejak jarak antara peringkat 14 dan 17, posisi The Young Warriors saat ini, terpaut tiga poin saja.

Minus Abduh Lestaluhu akibat kartu merah, Nil Maizar masih punya M. Kassim Slamat untuk mengisi pos bek kanan. Selebihnya tak ada masalah berarti. Lini tengah dan depan kembali diisi oleh para tenaga andalan seperti Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen dan Aleksandar Rakic.

2. Rekor tandang buruk menghantui lawatan Persela ke kota Bantul

Preview PS TIRA Vs Persela: Berkutat pada Mental BertandingInstagram.com/perselafc

Persela memang dalam rasa percaya diri tinggi usai kandaskan perlawanan Barito Putera pekan silam. Namun, Aji Santoso selaku juru taktik tetap mengingatkan skuat Laskar Joko Tingkir agar tetap menjaga fokus. Terlebih rekor buruk partai tandang masih menghantui tim yang kini bertengger di posisi 13 tersebut.

Tanpa kendala berarti, tim tamu siapkan para pilar penting di daftar starter. Wallace Costa dan Eki Taufik masih berperan sebagai palang pintu. Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis dan Guntur Triaji kemungkinan dipasang sebagai penyokong Loris Arnaud si juru gedor.

3. Laskar Joko Tingkir memenangi duel di putaran pertama dengan skor telak 4-1

Preview PS TIRA Vs Persela: Berkutat pada Mental BertandingLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

PS TIRA (4-4-2)

Angga Saputra; Derry Herlangga, Abu Bakr Radandah, Didik Wahyu, M. Kassim Slamat; Ahmad Nufiandani, Izmy Hatuwe, Jeon Woo-young, Manahati Lestusen; Dzmitry Rekish, Aleksandar Rakic

Persela (4-3-3)

Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eki Taufik, Birrul Walidain; Ahmad Subagja Baasith, Ahmet Atayev; Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis, Guntur Triaji; Loris Arnaud

Catatan lima pertemuan terakhir :

28/05/2018 Persela 4-1 PS TIRA (Liga 1)

22/09/2017 Persela 1-0 PS TIRA (Liga 1)

27/05/2017 PS TIRA 3-2 Persela (Liga 1)

30/10/2016 Persela 3-2 PS TIRA (ISC)

04/07/2016 PS TIRA 3-1 Persela (ISC)

Baca Juga: Preview Arema FC Vs PSMS: Menyerang dan Menyerang!

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya