Preview PS TIRA Vs PSIS Semarang: Semua Merasa Percaya Diri

Kedua kesebelasan tengah berjuang di papan bawah

Menilik hasil beberapa laga ke belakang, PSIS tengah berada di atas angin. Tanpa kekalahan dalam tiga pekan beruntun plus menyabet tujuh poin, misi bertahan di Liga 1 mulai tunjukkan hasil. Musim memang masih panjang, namun rasa percaya diri klub asal Kota Lumpia tersebut kian kokoh seiring waktu.

Kondisi serupa juga dialami PS TIRA. Walau masih berkutat di zona degradasi, tim besutan Nil Maizar juga sedang moncer-moncernya. Hasil imbang di kandang Bali United serta menekuk Bhayangkara FC jadi modal berharga. Dari sisi non-teknis, perubahan jadwal tandang ke Medan pekan kemarin adalah sebuah kemujuran.

1. PS TIRA manfaatkan waktu persiapan yang lebih panjang

Preview PS TIRA Vs PSIS Semarang: Semua Merasa Percaya DiriInstagram.com/pstni_official

Masa istirahat yang lebih panjang dimanfaatkan The Young Warriors sebaik-baiknya untuk menyusun kekuatan. Tugas Abu Bakr Radanfah dkk kali ini cukup sederhana: torehan 28 poin harus bertambah, ranking 16 wajib dikerek. Dilansir laman Liga-Indonesia.id pada Selasa (16/10) kemarin, Nil Maizar telah menyiapkan fisik dan mental demi hasil maksimal.

Tanpa Abduh Lestaluhu yang gabung ke Timnas, PS TIRA tetap turun dengan sejumlah amunisi andalan. Didik Wahyu kembali bertandem dengan Abu Bakr di pos palang pintu. Dzmitry Rekish - Jeon Woo-young siap menyokong sang ujung tombak Aleksandar Rakic. Tak lupa Ahmad Nufiandani plus Mahanati Lestusen, para penebar ancaman dari lini kedua.

Baca Juga: Poin Penuh di Magelang Antar PSIS Semarang ke Papan Tengah

2. PSIS tak ingin risau dengan padatnya jadwal

Preview PS TIRA Vs PSIS Semarang: Semua Merasa Percaya DiriInstagram.com/psisfcofficial

Masalah padatnya jadwal tak ingin dirisaukan oleh Jafri Sastra, juru taktik PSIS. "Tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan besok. Jeda waktu singkat tak bisa kita manfaatkan untuk mempersiapkan tim. Tapi apapun kondisinya, kami sudah siap tampil maksimal untuk meraih poin di sini," tandasnya seperti yang terlihat dalam unggahan akun Instagram @psisfcofficial.

Laskar Mahesa Jenar tanpa empat pemainnya dalam lawatan ke Bantul, antara lain bek Petar Planic dan Haudi Abdillah. Namun masih ada nama-nama pelapis seperti M. Rio Saputra, Fauzan Fajri ditambah Safrudin Tahar. Pulang dengan tangan hampa bakal berimbas pada perjuangan mendaki klasemen. Hasil pahit di Magelang pada putaran pertama hendak ditebus tuntas.

3. Di pertemuan pertama, The Young Warriors mendulang poin penuh kala bertamu ke Magelang

Preview PS TIRA Vs PSIS Semarang: Semua Merasa Percaya DiriLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PS TIRA (4-2-3-1)

Angga Saputra; Muhammad Kassim Slamat, Didik Wahyu, Abu Bakr Radanfah, Ganjar Mukti; Izmy Hatuwe, Manahati Lestusen; Ahmad Nufiandani, Jeon Woo-young, Dzmitry Rekish; Aleksandar Rakic

PSIS (4-3-3)

Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, M. Rio Saputra, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa; Muhammad Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Catatan pertemuan terakhir :

17/05/2018 PSIS 0-2 PS Tira (Liga 1).

Baca Juga: Tertahan PS TIRA, Bali United Gagal Rengkuh Posisi Runner-Up

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya