Preview PSIS Semarang Vs Barito Putera: Misi Menjaga Momentum

Akankah Laskar Mahesa Jenar teruskan tren positif?

Sabtu 13 Oktober 2018, Stadion Moch. Soebroto - Magelang, 15:30 WIB (Live Streaming Vidio.com)

Meski PSIS dan Barito Putera terpaut amat jauh di papan klasemen (Peringkat 16 dan 7), rasa pede justru tengah direngkuh nama yang disebut pertama. Raihan moncer dalam dua partai beruntun (4-2 atas Perseru, 1-1 kontra Persela) jadi modal berharga untuk menyeberang dari zona degradasi.

Barito sendiri melawat ke Magelang tanpa tiga pemain andalan. Rizky Pora - Hansamu Yama Pranata tengah jalani pemusatan latihan bersama Timnas Senior, sedang bek tengah Nazar Nurzaidin harus pasrah jadi penonton akibat hukuman akumulasi kartu.

1. PSIS siap turunkan para penggawa andalan, salah satunya striker Bruno Silva

Preview PSIS Semarang Vs Barito Putera: Misi Menjaga MomentumInstagram.com/psisfcofficial

Bagi Laskar Mahesa Jenar, ada momentum yang wajib diteruskan. Jafri Sastra, pelatih kepala PSIS, berharap koleksi poin 27 bisa bertambah. Motivasi kian berlipat ganda mengingat mereka tampil di hadapan publik sendiri.

"Mudah-mudahan besok semua pemain bisa tampil percaya diri, punya mental untuk memenangkan pertandingan. Kita akan bermain kolektif baik dalam kondisi bertahan maupun menyerang. Bagaimanapun siapapun lawan kita dalam kondisi apapun kita hanya butuh poin, itu fokus kita," tandas pelatih 53 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers Jumat (12/10) kemarin seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @psisfcofficial.

Meski minus Haudi Abdillah akibat cedera tangan, tiada kendala berarti dalam skuat PSIS. Para legiun asing kembali tempati skuat utama, termasuk Bruno Silva yang menyumbang 4 gol dalam 4 laga terakhir.

2. Barito Putera ingin menebus poin-poin yang terbuang

Preview PSIS Semarang Vs Barito Putera: Misi Menjaga MomentumInstagram.com/psbaritoputera

Barito datang dengan tekad menebus poin-poin yang hilang. Skor 3-3 di kandang sendiri kala bersua PSMS perpanjang rantai tren imbang menjadi empat pekan. Janji pembenahan telah diapungkan, dan hasilnya sudah harus terlihat sore nanti.

Dilansir Liga-Indonesia.id, Yunan Helmi selaku asisten pelatih dalam kesempatan yang sama berani membidik poin meski tanpa sebagian andalan. Kendati demikian, kualitas merata di skuat Laskar Antasari menjamin rotasi berjalan tanpa kendala.

M. Rifqi siap mengisi pos milik Hansamu Yama, di saat peran Rizky Pora sebagai winger kemungkinan diserahkan kepada Talaohu Abdul Musafri. Marcel Sacramento tetap lakoni tugas sebagai juru gedor, dengan sokongan Matias Cordoba - Paulo Sitanggang.

3. Pada pertemuan pertama, Laskar Antasari menang dengan skor telak 4-1

Preview PSIS Semarang Vs Barito Putera: Misi Menjaga MomentumLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

PSIS (4-3-3)

Jandia Eka Putra; M. Rio Saputro, Petar Planic, Safrudin Tahar, Gilang Ginarsa; M. Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Barito Putera (4-2-3-1)

Aditya Harlan; Rony Beroperay, Muhammad Rifqi, Aaron Evans, Gavin Kwan Adsit; Fajar Handika, Douglas Packer; Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, T.A. Musafri; Marcel Sacramento

Catatan pertemuan terakhir :

12/05/2018 Barito Putera 4-1 PSIS (Liga 1)

Baca Juga: Tiga Gol di Babak Pertama Bawa Tim Garuda Melibas Myanmar

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya