Preview PSIS Vs Persipura: Masih Ada Niatan Terpendam

Tim papan tengah sama-sama ingin perbaiki peringkat

Dengan posisi yang sudah relatif aman di papan tengah, pertemuan PSIS dan Persipura seolah hanya sekadar penggugur kewajiban. Tapi, tunggu dulu. Kedua tim rupanya masih memendam niatan memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Dengan total nilai 43, PSIS saat ini bertengger di anak tangga ke-12. Sementara Persipura mendiami posisi ke-10 berkat torehan 44 poin. Dengan sisa dua partai, masing-masing kubu berhasrat mendulang hasil maksimal.

1. PSIS bertekad memetik poin penuh di laga kandang terakhir

Preview PSIS Vs Persipura: Masih Ada Niatan TerpendamInstagram.com/psisfcofficial

Kubu tuan rumah siap memberi perlawanan sengit. Ya, partai kandang pamungkas di tahun 2018 harus diakhiri kubu Laskar Mahesa Jenar dengan penuh gaya. Kemenangan tentu saja akan lengkapi perjalanan sensasional si tim promosi yang merangkak dari zona degradasi ke papan tengah.

"Semua pemain dalam kondisi siap. Besok adalah pertandingan home terakhir, namun kami sudah punya tekad jika semua partai kandang adalah final. Sekalipun sudah pastikan tak terdegradasi, kami tetap ingin meraih poin penuh," tutur Jafri Sastra, pelatih kepala PSIS, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Jumat (30/11) seperti yang terlihat dalam unggahan akun Instagram resmi klub @psisfcofficial.

Sayang, tim kebanggaan publik Semarang tersebut tak bisa menurunkan gelandang Ibrahim Conteh dan bek Safrudin Tahar lantaran jalani sanksi akumulasi kartu.

Baca Juga: Penalti Menit Akhir Madura United Pupus Harapan PSIS Dulang Poin Penuh

2. Kubu Persipura langsung alihkan fokus ke musim depan

Preview PSIS Vs Persipura: Masih Ada Niatan TerpendamInstagram.com/persipurapapua1963

Sementara itu, Oswaldo Lessa dari kubu Persipura sudah tak ingin berbicara banyak tentang raihan musim ini. Biasa beredar di papan atas, Mutiara Hitam harus menerima kenyataan finis di "tempat asing".

Dilansir laman Liga-Indonesia.id, mereka langsung alihkan fokus ke musim depan. Dua partai penutup dimaksimalkan sebagai bagian dari evaluasi menyeluruh, melihat sektor apa saja yang paling membutuhkan perbaikan.

Sayangnya, tak ada nama striker gaek Boaz Solossa dan gelandang muda Muhammad Tahir. Keduanya harus menepi untuk pekan ini akibat akumulasi kartu kuning.

3. Skor kacamata iringi pertemuan kedua tim di putaran pertama

Preview PSIS Vs Persipura: Masih Ada Niatan TerpendamLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSIS (4-3-3) :

Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa; Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Nerius Alom; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin

Persipura (4-3-3) :

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Andri Ibo, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Hilton Moreira, Addison Alves, Frisca Womsiwor

Catatan pertemuan terakhir :

18/07/2018 Persipura 0-0 PSIS (Liga 1).

Baca Juga: Bungkam PSIS, Borneo FC Melejit ke Zona Lima Teratas

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya