Preview PSM Vs Persib: Tensi Tinggi Demi Kans Juara

Siapa yang sanggup menuai tiga poin di Mattoanging?

Bagi kedua kesebelasan, pertemuan di Mattoanging ini amat penting demi bertahan dalam pacuan gelar juara. PSM berhasrat pertahankan singgasana sekaligus perlebar jarak. Kans juara wajib dikawal sepanjang delapan laga tersisa. Terlebih sang tuan rumah sedang di atas angin berkat rekor lima kemenangan beruntun.

Persib yang datang bertamu dengan status runner-up sadar jika peluang merebut peringkat pertama masih ada. Hanya berjarak dua poin, kemenangan otomatis lejitkan mereka menuju puncak klasemen. Ketika target setara kompak diusung masing-masing kubu, maka duel tensi tinggi bakal tersaji sepanjang 90 menit.

1. PSM berhasrat pertahankan status pemuncak klasemen

Preview PSM Vs Persib: Tensi Tinggi Demi Kans JuaraInstagram.om/psm_makassar

Robert Rene Alberts, pelatih PSM, menjamin perjumpaan dengan sesama raksasa alumnus Perserikatan tersebut bakal berlangsung seru. Penyebabnya tentu saja predikat penghuni papan atas plus tekad baja membidik status penguasa Liga 1 2018.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim memiliki misi mempertahankan posisi atau mendapatkan kembali posisi di puncak klasemen," pungkas meneer Robert dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Selasa (23/10) kemarin.

Juku Eja dipastikan turun dengan kekuatan penuh, mulai dari sektor belakang hingga depan. Ferdinand Sinaga yang sempat menepi akibat cedera pekan kemarin bahkan sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama pada Selasa pagi.

Baca Juga: Raup Poin Penuh di Segiri, Pelatih PSM: Ini Berkat Permainan Efektif

2. Sejumlah pemain yang absen akibat skorsing sudah turut serta dalam rombongan Persib

Preview PSM Vs Persib: Tensi Tinggi Demi Kans JuaraPersib.co.id/Gregorius Aditya Katuk

Sementara itu dari Persib, Mario Gomez mahfum dengan status genting lawatan Maung Bandung ke ibukota Sulawesi Selatan. Namun diakui cuma poin penuh-lah yang sanggup memupus rasa khawatir pasukannya.

"Kami tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting. Tak hanya untuk PERSIB, tetapi juga untuk PSM Makassar. Karena keduanya berada di atas klasemen Kami ingin kembali ke jalur kemenangan," tutur juru taktik berpaspor Argentina tersebut dalam kesempatan terpisah seperti dikutip dari Persib.co.id.

Coach Gomez bisa sedikit bernafas lega. Oh In-kyun, Patrich Wanggai dan Jonathan Bauman kembali masuk dalam tim utama setelah jalani sanksi skorsing. Sektor tengah dan depan siap perlihatkan taring setelah sempat melempem dalam tiga pertandingan terakhir.

3. Dalam pertemuan pertama di GBLA, Juku Eja ditekuk tiga gol tanpa balas

Preview PSM Vs Persib: Tensi Tinggi Demi Kans JuaraLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM (4-4-2)

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Muhammad Rahmat, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Guy Junior, Ferdinand Sinaga

Persib (4-3-3)

Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Patrich Wanggai, Jonatan Bauman

Catatan lima pertemuan terakhir :

23/05/2018 Persib 3-0 PSM (Liga 1)

26/01/2018 Persib 0-1 PSM (Piala Presiden)

15/10/2017 PSM 2-1 Persib (Liga 1)

05/07/2017 Persib 2-1 PSM (Liga 1)

06/02/2017 Persib 1-0 PSM (Piala Presiden).

Baca Juga: Dihajar Persebaya di Gianyar, Pelatih Persib: Ada Banyak Kesalahan

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya