Preview PSMS Vs Borneo FC: Rasa Optimis Itu Masih Ada

Laskar Ayam Kinantan dituntut memetik poin penuh di Teladan

PSMS masih berkubang di dasar klasemen dengan koleksi nilai sebanyak 27. Tekad bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia terancam oleh serangkaian performa buruk belakangan ini. Puncaknya terjadi pekan kemarin, saat Arema FC menggilas dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Beda dengan yang dialami Borneo FC. Sempat lepas ketika bersua PSM tiga pekan silam, momentum akhirnya kembali dalam genggaman. Belum lagi jika berbicara perihal catatan laga tandang nan apik sepanjang empat kesempatan terakhir. Selain itu, Pesut Etam tengah mendiami peringkat ke-6 berkat raihan 42 poin.

1. Peter Butler, pelatih PSMS (Kanan), yakin tim asuhannya bisa kembali ke jalur kemenangan

Preview PSMS Vs Borneo FC: Rasa Optimis Itu Masih AdaPSMS.co.id

Kubu tuan rumah enggan kibarkan bendera putih. Peter Butler, juru taktik Laskar Ayam Kinantan, dalam sesi jumpa pers pada Jumat (2/11) kemarin masih menyimpan rasa optimis lolos dari lubang jarum. Cukup beralasan mengingat jarak dengan zona aman hanya berjarak lima poin. Selain itu, mereka menyimpan satu laga tunda kontra PS TIRA. Legimin Raharhjo cs dibebankan target penting: wajib menang.

"Saya yakin untuk pertandingan besok di kerja sama dalam grup baik dan kita harus tetap fokus menghadapi Borneo FC, coba untuk meraih poin di pertandingan besok. Dan saya sangat yakin para pemain kasih 100% untuk mendapatkan 3 poin," tuturnya seperti dilansir oleh laman PSMS.co.id.

Baca Juga: Makan Konate Moncer, Arema FC Pesta Gol di Gawang PSMS

2. Motivasi berlebih tuan rumah diwaspadai oleh Dejan Antonic, juru taktik Borneo FC

Preview PSMS Vs Borneo FC: Rasa Optimis Itu Masih AdaInstagram.com/borneofc.id

Sementara itu, Dejan Antonic dari Borneo FC tetap mewaspadai sang tuan rumah. Selain faktor dukungan penuh dari publik Stadion Teladan, hasrat PSMS mencari kemenangan dijamin jadi motivasi tambahan. Kendati demikian, poin tetap dicanangkan demi genapkan misi finis di lima besar.

"Besok pertandingan yang seru karena dua tim ingin menang. Biasanya Medan ini satu tempat dan punya tradisi besar di sepak bola Indonesia, pasti akan menyulitkan. Putaran pertama kita menang di Samarinda. Sekarang harus tetap fokus dan disiplin. Menurut saya, kita lihat dari game ke game. Kita sudah di jalan yang bagus dan benar," pungkas pria berkebangsaan Serbia itu seperti dikutip dari laman BorneoFC.id.

3. Pesut Etam memetik hasil positif kala menjamu PSMS di Segiri

Preview PSMS Vs Borneo FC: Rasa Optimis Itu Masih AdaLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSMS (4-3-3)

Dhika Bayangkara; Alexandros Tanidis, Muhammad Roby, Roni Fatahilah, Gusti Sandria; Abdul Aziz Lufti Akbar, Legimin Rahardjo, Shohei Matsunaga; Fredyan Wahyu; Antoni Putro Nugroho, Felipe Martins

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan Alves, Abdul Rahman; Mahardiga Lasut, Ahmad Maulana Putra, Achmad Hisyam Tolle; Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai

Catatan pertemuan terakhir :

01/06/2018 Borneo FC 3-1 PSMS (Liga 1).

Baca Juga: Trigol Matias Conti Bantu Borneo FC Menekuk Bhayangkara FC

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya