Preview PSMS Vs Mitra Kukar: Wajib Jaga Momentum di Kandang Sendiri

Laskar Ayam Kinantan bertekad lepas dari posisi juru kunci

Mesin tempur PSMS sedang panas-panasnya. Raihan poin penuh di kandang Sriwijaya FC pekan silam melecut tekad melepas predikat juru kunci. Dewi Fortuna kian memihak ketika melihat papan klasemen. Jarak yang makin rapat dengan tiga pesaing terdekat (PS TIRA, Perseru, Mitra Kukar) siap dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Adapun Mitra Kukar datang membawa luka. Kekalahan selama empat pekan terakhir, termasuk ditekuk Bhayangkara FC 0-1 beberapa hari silam, benamkan tim asal Tenggarong di papan bawah. Jika tak segera bangkit, PSMS akan merebut tempat mereka saat ini yakni peringkat 15. Alhasil, Stadion Teladan bakal disuguhkan duel sarat kepentingan.

1. Peter Butler, pelatih PSMS: "Kami harus bermain 100%."

Preview PSMS Vs Mitra Kukar: Wajib Jaga Momentum di Kandang SendiriInstagram.com/psmsmedanofficial

Dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan Senin (22/10) kemarin, pelatih PSMS yakni Peter Butler berharap catatan apik Laskar Ayam Kinantan berlanjut di hadapan publik sendiri. Peluang Legimin Raharjo dan kawan-kawan lolos dari zona degradasi memang masih terbuka, namun ada momentum yang wajib dijaga.

"Saya tahu Mitra Kukar banyak pemain yang berkualitas. Tapi saya selalu motivasi kepada para pemain agar bermain lebih kreatif dan lebih percaya diri, para pemain beri 100% kepada saya di setiap pertandingan," tandas pelatih berpaspor Inggris tersebut seperti dilansir oleh unggahan akun Instagram resmi klub @psmsmedanofficial.

Strategi ofensif yang diterapkan saat melawat ke Jakabaring tampaknya dipertahankan. Skema dua penyerang Antoni Putro Nugroho - Felipe Martins siap kembali menebar ancaman. Ada juga winger Frets Butuan serta Rachmad Hidayat sebagai penyokong sektor depan.

Baca Juga: Digulung PSMS 0-3, Pelatih Sriwijaya FC: Lawan Bermain Pakai Hati

2. Mitra Kukar bertandang ke Medan sembari dibayangi tren negatif selama empat pekan

Preview PSMS Vs Mitra Kukar: Wajib Jaga Momentum di Kandang SendiriLiga-Indonesia.id

Sementara itu, kubu Mitra Kukar berharap keberuntungan. Meski catatan tandang mereka tak bisa dibilang bagus (Tanpa kemenangan sepanjang 12 laga), ada motivasi berlipat yang diusung Bayu Pradana cs. Target imbang pun dirasa cukup realistis.

Berbicara dalam kesempatan terpisah seperti dilansir Liga-Indonesia.id, pelatih kepala Rahmad Darmawan menyebut skuat Naga Mekes sudah dipersiapkan dengan baik. Karena laga ini punya makna penting, maka kesebelasan tamu berancang-ancang tancap gas di kandang lawan.

Fernando Rodriguez Ortega jadi perhatian tersendiri. Belum lagi menjebol gawang selama empat pekan beruntun, ujung tombak berkebangsaan Spanyol itu masih berusaha pecahkan masalah kran gol yang mampat.

3. Pada pertemuan pertama di Aji Imbut, Naga Mekes berhasil jinakkan Laskar Ayam Kinantan

Preview PSMS Vs Mitra Kukar: Wajib Jaga Momentum di Kandang SendiriLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSMS (4-4-2)

Dhika Bayangkara; Fredyan Wahyu, Muhammad Robu, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria; Rachmad Hidayat, Alexandros Tannidis, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Frets Butuan; Antoni Putro Nugroho, Felipe Martins

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Yoo Jae-hoon; Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Zulchrisal Abdul Gamal; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana; Fernando Rodriguez Ortega

Catatan dua pertemuan terakhir :

22/05/2018 Mitra Kukar 1-0 PSMS (Liga 1)

16/05/2011 PSMS 1-3 Mitra Kukar (Divisi Utama).

Baca Juga: Ditundukkan Bhayangkara FC, Mitra Kukar Dekati Zona Degradasi

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya