Preview Sriwijaya FC Vs Madura United: Perjuangan di Padang Berlanjut

Laskar Sape Kerrab datang dengan semua pilar kunci

Sabtu 11 Agustus 2018, Stadion H. Agus Salim Padang, 15:30 WIB (Live Indosiar)

Sriwijaya FC kembali ke Padang. Cabang olah raga sepak bola Asian Games yang sudah bergulir membuat mereka "mengungsi" sementara waktu ke ibu kota Sumatera Barat. Namun SFC tampaknya tak terlalu risau. Poin penuh saat menjamu Borneo FC dua pekan silam jadi bukti keramahan kandang Semen Padang itu.

Di pekan ke-20 ini mereka kedatangan Madura United, salah satu tim papan atas. Ambisi memperbaiki posisi di klasemen kembali diusung. Dalam sesi jumpa pers jelang laga pada hari Jumat (10/8/2018) kemarin, Subangkit selaku caretaker pastikan Yoo Hyun-koo dan kawan-kawan curahkan segala daya upaya demi kemenangan.

1. Perubahan formasi siap dijajal oleh caretaker SFC, Subangkit (Kiri), untuk akali krisis pemain

Preview Sriwijaya FC Vs Madura United: Perjuangan di Padang BerlanjutInstagram.com/sriwijayapedia

Namun, SFC tampil tanpa kekuatan penuh. Zulfiandi dan Beto Goncalves harus penuhi panggilan Timnas U-23. Gelandang Ichsan Kurniawan ditambah penyerang Yogi Rahadian menepi akibat cedera. Sementara bek sayap Marckho Merauje serta palang pintu Bio Paulin tidak diboyong dalam 20 pemain yang berangkat ke Padang.

Dilansir oleh laman LaskarWongKito.com, tim pelatih telah menjajal formasi 3-4-3 dan 3-5-2 untuk akali krisis pemain. Andai dipakai, Mohammadou Al Hadji yang berstatus sebagai rekrutan baru langsung diberi kesempatan debut. Dirinya bakal bertandem dengan Alan Henrique - Goran Ganchev pada sektor belakang.

2. Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United, sebut bermain di Padang jadi keuntungan

Preview Sriwijaya FC Vs Madura United: Perjuangan di Padang BerlanjutInstagram.com/maduraunited.fc

Dari kubu Madura United, Gomes de Oliviera selaku pelatih mengaku skuatnya datang dengan target kemenangan. "Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok. Bermain di tempat netral jadi keuntungan tersendiri. Kami harus memanfaatkannya untuk meraih poin penuh," ujarnya seperti yang terlihat dalam video unggahan kanal YouTube resmi klub Madura United TV.

Di sisi lain, coach Gomes tak ingin menepikan fakta jika peracik strategi baru di kubu lawan bisa memberi perbedaan. Selain itu, beberapa pemain berkualitas yang masih bertahan jadi fokus tersendiri. Semisal Esteban Vizcarra dan Manuchekhr Dzhalilov. Namun dirinya optimis bisa ladeni perlawanan SFC.

3. Laskar Sape Kerrab siap turunkan para pemain andalannya di laga ini

Preview Sriwijaya FC Vs Madura United: Perjuangan di Padang BerlanjutInstagram.com/maduraunited.fc

Laskar Sape Kerrab sendiri datang dengan seluruh pilar kuncinya. Sang kapten sekaligus palang pintu andalan, Fachruddin Aryanto, sudah diboyong ke Padang usai pulih dari cedera. Duetnya dengan Fabiano Beltrame siap hiasi starting eleven. Terlebih para penyerang Sriwijaya dikenal lihai mencari peluang

Dua legiun asing baru yakni Mamadou Samassa dan Milad Zeneyedpour turun sebagai starter. Terlebih nama pertama diharap mampu menjawab kebutuhan coach Gomes akan ujung tombak mumpuni. Milad pun sudah nyetel dengan rekan-rekan setimnya seperti yang terlihat pada pekan kemarin.

Empat pertemuan terakhir:

7/4/2018 Liga 1 - Madura United 3-0 Sriwijaya FC

26/2/2018 Piala Gubernur Kaltim - Sriwijaya FC 2-0 Madura United

22/9/2017 Liga 1 - Madura United 3-0 Sriwijaya FC

27/5/2017 Liga 1 - Sriwijaya FC 0-0 Madura United

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya