Preview Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Usaha Lolos Dari Lubang Jarum

Kedua tim punya misi serupa: menghindari zona degradasi

Melihat posisi di papan klasemen sementara, kita sepakat baik Sriwijaya FC dan Mitra Kukar sama-sama di ujung tanduk. Masing-masing duduk di peringkat 16 (36 poin) dan 14 (39 poin), ancaman degradasi berdiri di depan mata begitu nyata.

Alhasil pertemuan kali ini punya arti krusial. SFC butuh memenangkan laga ini untuk lepas dari zona relegasi. Sementara Mitra berambisi memetik poin di Jakabaring demi mengikis kemungkinan melorot lebih dalam.

1. Sriwijaya FC belum mau melempar handuk alias menyerah

Preview Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Usaha Lolos Dari Lubang JarumKitoSriwijayaFC.com

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, Angel Alfredo Vera selaku pelatih kepala SFC meminta Yoo Hyun-koo cs menatap partai ini dengan serius. Dirinya masih percaya dengan peluang bertahan. Syaratnya, hasil maksimal wajib diraih. Apalagi persaingan di papan bawah yang melibatkan lima kesebelasan kian sengit jelang musim 2018 rampung.

Kembalinya Beto Goncalves dan Zulfiandi usai memperkuat Timnas Indonesia diharap meningkatkan daya gedor Laskar Wong Kito. Lebih jauh, suporter pun diharap datang memberi dukungan langsung sekaligus menambah motivasi bermain.

"Saya minta suporter untuk tetap percaya karena kami belum menyerah dan siap bekerja 100 persen," pungkas Beto seperti dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Usai Tumbangkan Barito Putera, Sriwijaya FC Pede Jalani Sisa Musim

2. Mitra Kukar siap tampil ngotot demi amankan poin di Jakabaring

Preview Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Usaha Lolos Dari Lubang JarumInstagram.com/mitrakukarfc.official

Dari kubu tamu, rasa percaya diri belumlah luntur dari benak seluruh penggawa Mitra Kukar. Kemenangan 1-0 atas PS TIRA pekan kemarin jadi modal berharga Naga Mekes dalam lawatan ke Kota Ampera. Tekad menjauh dari kejaran empat pesaing terbawah masih diusung dengan mantap.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu pun berancang-ancang tampil ngotot, tak peduli dengan status sebagai tamu. Terlebih lini tengah mereka kian bertenaga berkat kehadiran Septian David Maulana - Bayu Pradana yang baru saja tuntaskan tugas negara di ajang Piala AFF.

3. Pada pertemuan terakhir, Naga Mekes menang dengan skor telak 3-0

Preview Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Usaha Lolos Dari Lubang JarumLiga-Indonesia.id

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Sriwijaya FC (4-2-3-1) :

Teja Paku Alam; Jecky Arisandi, Alan Henrique, Mohamadaou Al Hadji, Zalnaldo; Yoo Hyun-koo, Zulfiandi; Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahadian; Beto Goncalves

Mitra Kukar (4-2-3-1) :

Gerri Mandagi; Saepulloh Maulana, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana; Fernando Rodriguez Ortega

Catatan lima pertemuan terakhir :

18/07/2018 Mitra Kukar 3-0 Sriwijaya FC (Liga 1)

30/09/2017 Mitra Kukar 2-0 Sriwijaya FC (Liga 1)

07/06/2017 Sriwijaya FC 3-1 Mitra Kukar (Liga 1)

09/10/2016 Mitra Kukar 1-0 Sriwijaya FC (ISC)

30/05/2016 Sriwijaya FC 0-0 Mitra Kukar (ISC).

Baca Juga: Imbang Kontra Persela, Mitra Kukar Kembali Gagal di Kandang

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya