Comscore Tracker

Preview Young Boys Vs Manchester United: Ada Kutukan di Tanah Swiss

Sanggupkah The Red Devils patahkan klenik?

Kamis 20 September 2018, Stade de Suisse Wankdorf - Bern, 02:00 WIB

Saat hasil pengundian menempatkan Manchester United dan BSC Young Boys dalam Grup H, memori UCL musim kemarin kembali menyeruak. Mereka masih ingat kekalahan 0-1 di kandang FC Basel sekaligus habisi peluang lolos ke babak 16 besar.

Tanah Swiss seolah tidak ramah bagi skuat The Red Devils. Dalam dua kesempatan bertandang ke negeri Alpen (Semuanya ke St Jakob Park, markas FC Basel) tahun 2011 dan 2017, semuanya berakhir tragis. Kali ini, Jose Mourinho kembali datang mengemban misi memutus tali klenik.

1. Luke Shaw kembali merumput setelah pulih dari cedera kepala

Preview Young Boys Vs Manchester United: Ada Kutukan di Tanah SwissTwitter.com/ManUtd

Bersua BSC Young Boys untuk kali pertama dalam kompetisi resmi UEFA, bisa dikatakan MU buta kekuatan lawan. Alhasil, kewaspadaan tinggi dipancang. Poin penuh ditargetkan demi awal baik dari kampanye kompetisi Eropa nan melelahkan. Mental bertanding United pun tengah menanjak berkat dua kemenangan beruntun di Liga Inggris.

"Saya harus fokus pada pertandingan pertama besok sebelum menatap fase grup yang terhitung sulit. Kami mengincar dua tempat teratas," tutur Jose Mourinho dalam sesi jumpa pers Selasa (18/9) kemarin seperti dilansir ManUtd.com.

Jose turut mengonfirmasi jika Diogo Dalot dan Luke Shaw bakal dipasang sebagai starter. Dua bek sayap tersebut baru saja pulih dari cedera yang sempat membekap. Sayang, sang kapten Antonio Valencia musti menepi karena kakinya "alergi" rumput sintetis, seperti yang digunakan Stade de Suisse Wankdorf.

2. Young Boys berstatus pemuncak klasemen sementara Liga Super Swiss

Preview Young Boys Vs Manchester United: Ada Kutukan di Tanah SwissTwitter.com/BSC_YB

Young Boys sendiri bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Tim asuhan Gerardo Seouane tersebut tak terkalahkan dalam sepuluh partai terakhir di semua ajang, termasuk kualifikasi UCL kemarin. Merekalah sang pemuncak klasemen sementara Liga Super Swiss.

Sang tamu harus waspada dengan Miralem Sulejmani. Winger Serbia yang pernah merumput bersama Ajax Amsterdam dan Benfica itu dikabarkan sudah pulih dari cedera. Miralem adalah kunci keberhasilan YB menjuarai liga musim kemarin.

Di sisi lain, keberhasilan mereka lolos ke UCL jadi pemantik semangat untuk kota Bern. "Sejak awal tahun, kami telah melihat para seluruh kota mendukung kami. Itu bagus. Kami bermain di Liga Champions pun juga berkat para suporter dan seisi Bern," pungkas Steve von Bergen, sang kapten, kepada situs resmi klub BSCYB.ch.

3. Apakah YB bakal meneruskan kedigdayaan tim Swiss atas Manchester United

Preview Young Boys Vs Manchester United: Ada Kutukan di Tanah SwissTwitter.com/BSC_YB

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

BSC Young Boys (4-4-2)

Marco Wolffli; Kevin Mbabu, Gregory Wuthrich, Steve von Bergen, Mohamed Ali Camara; Christian Fassnacht, Seikou Sanogo, Leonardo Bertone, Miralem Sulejmani; Roger Assale, Guillaume Hoarau

Manchester United (4-3-3)

David de Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw, Diogo Dalot; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic; Juan Mata, Romelu Lukaku, Anthony Martial

Berikut tiga fakta tambahan dari partai tersebut seperti dilansir UEFA.com :

  • Inilah debut Young Boys di ajang Liga Champions sejak berubah format pada musim 1992/93.
  • Rekor YB ketika bertemu tim-tim Inggris: Menang sekali, imbang sekali, kalah empat kali.
  • Terakhir kali mereka bertemu yakni di tahun 1958 dalam partai persahabatan berformat kandang-tandang. MU kalah 0-2 dalam laga pertama sebelum menang 0-3 pada leg kedua.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya