Kandaskan Perseru 4-2, PSIS Lepas dari Zona Degradasi

Tiga poin berharga di depan publik sendiri!

Pertemuan sesama tim papan bawah, PSIS Semarang dan Perseru Serui, ternyata berjalan cukup alot. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Mochammad Soebroto Magelang pada Minggu (23/9) sore tersebut, PSIS keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Babak pertama menjadi milik tim tamu berkat sepakan Beto de Paula di menit ke-11. Namun, Mahesa Jenar balik menjebol gawang Samuel Reimas sebanyak empat kali. Bruno Silva jadi bintang berkat sepasang gol di menit ke-51 dan ke-60.

Sisanya datang dari Hari Nur Yuianto (56') serta Bayu Nugroho (84'). Sang tamu hanya sanggup perkecil keadaan dari sepakan bek tengah Kunihiro Yamashita pada menit ke-72 usai menerima sepak pojok Marthen Raweyai.

1. Poin penuh jadi bekal PSIS arungi pekan-pekan selanjutnya

Kandaskan Perseru 4-2, PSIS Lepas dari Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Jafri Sastra, pelatih PSIS, dalam jumpa pers selepas laga berujar hasil ini dipetik dengan cara yang luar biasa. Sempat tertinggal 0-1 sepanjang interval pertama, mental mereka teruji pada babak kedua. Serangan demi serangan yang dibangun sektor depan berhasil runtuhkan tembok belakang Perseru seketika.

Menilik statistik, Petar Planic cs memang teguhkan dominasi. Kuasai aliran bola, sebanyak 7 tembakan tepat sasaran berhasil dibukukan. Sedang sang tamu hanya sanggup catatkan 4 peluang berarti. Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, coach Jafri menambahkan jika poin penuh jadi bekal berharga dalam menyongsong laga-laga selanjutnya.

2. Perseru terpaksa turun dari "pos aman" klasemen ke zona degradasi

Kandaskan Perseru 4-2, PSIS Lepas dari Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Pulang dari Magelang dengan tangan hampa, Cendrawasih Jingga belum sanggup keluar dari jerat tren negatif sepanjang lima partai terakhir. Alhasil, Arthur Bonai beserta kolega bertukar tempat dengan PSIS. "Pos aman" alias peringkat ke-15 terpaksa dilepas, dan harus turun ke zona merah bersama PS TIRA dan PSMS.

Sayang, laga sengit ini diwarnai insiden antara asisten wasit Tri Wahyudi dan pemain-pemain Perseru. Mereka memprotes gol Hari Nur Yulianto enam menit sebelum waktu normal rampung. Rupanya, Bruno Silva yang memberi asis dianggap telah berada dalam posisi offside. Beruntung situasi tersebut tak berlangsung lama.

3. Laga tandang kompak dilakoni kedua kesebelasan pada pekan depan

Kandaskan Perseru 4-2, PSIS Lepas dari Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Pada pekan ke-24, PSIS melawat ke markas Persela Lamongan di hari Minggu (30/9) dengan misi menjaga momentum kebangkitan. Sedang Perseru melanjutkan tur Pulau Jawa ke Stadion Gelora Bung Karno sebagai tamu Persija Jakarta pada Jumat (28/9) sore mendatang.

Berikut susunan tim kedua kesebelasan yang turun dalam pertandingan tersebut :

PSIS (4-2-3-1)

Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar; Hafit Ibrahim (Komarudin, 46'), Muhammad Yunus; Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hari Nur Yulianto; Bruno Silva

Perseru (3-4-1-2)

Samuel Reimas; Kalvin Wopi (Ziko Sukman 78'), Kunihiro Yamashita, Donni Monim; Gusti Rustiawan (Marthen Raweyai, 67'), Makarius Suruan, Arthur Bonai, Toni Ayomi; Yohanis Nabar; Silvio Escobar (Delvin Rumbino, 23'), Beto de Paula

Baca Juga: Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Tsamara: PSSI Harus Evaluasi!

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya