Petik Poin Tandang Perdana, Pelatih PSMS: Ini Modal Penting!

Laskar Ayam Kinantan berhasil tahan imbang Persija 0-0

PSMS Medan butuh 20 pekan demi memperoleh poin tandang perdana. Sebiji poin tersebut sudah payah didapatkan saat bertemu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul pada hari Minggu (12/8/2018) sore lalu. Mereka bermain imbang dengan skor kacamata.

Tak ada perubahan mencolok diambil oleh Stefano Cugurra, pelatih Persija, dalam susunan pemain kedua tim. Sektor depan dan tengah masih sama seperti pekan kemarin. Hanya bek tengah Jaimerson yang kembali dipasang sebagai starter usai absen akibat akumulasi kartu.

Sementara Peter Butler dari kubu tamu menduetkan Shohei Matsunaga dan Feliper Martins di lini depan. Aleksandros Tannis masih tempati pos bek sayap, sementara Reinaldo Lobo kali ini bertandem dengan Roni Fatahillah sebagai palang pintu.

1. Meski saling bertukar serangan selama 90 menit, kedua tim tak sanggup memecah kebuntuan

Petik Poin Tandang Perdana, Pelatih PSMS: Ini Modal Penting!Liga-Indonesia.id

PSMS mendominasi jalannya babak pertama. Rachmad Hidayat dan Shohei Matsunaga berkali-kali merepotkan pertahanan Persija. Namun beberapa peluang mereka di babak pertama bisa digagalkan oleh kiper Shahar Ginanjar. Sepakan Fredyan Wahyu di menit ke-22 bahkan membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Macan Kemayoran balas menekan. Marko Simic, Osas Saha serta Renan Silva silih berganti hadirkan ancaman di sektor belakang PSMS. Namun usaha mereka urung membuahkan hasil. Selain akibat penyelesaian akhir yang buruk, sang penjaga gawang yakni Abdul Rohim pun bermain cemerlang.

Tak ada gol tercipta di laga ini. Hasil imbang 0-0 terpampang di papan skor. Menilik statistik, masing-masing kesebelasan suguhkan permainan menyerang. Meski aliran bola didominasi Persija (58% berbanding 42%), jumlah peluang yang dibukukan kedua tim sepanjang laga adalah 13.

2. Pelatih Persija, Stefano Cugurra, akui timnya bermain kurang maksimal

Petik Poin Tandang Perdana, Pelatih PSMS: Ini Modal Penting!Liga-Indonesia.id

Stefano Cugurra dalam jumpa pers selepas laga mengakui jika Ismed Sofyan cs bermain kurang maksimal pada babak pertama. Pujian juga dilayangkan kepada kiper PSMS, Abdul Rohim, yang sanggup gagalkan banyak peluang emas timnya. Teco, sapaan akrab juru taktik asal Brasil tersebut, berjanji bakal gunakan rehat kompetisi untuk evaluasi.

"Kami akan kerja keras agar kritik itu tidak datang lagi. Kami harus kerja keras di latihan dan harus menang saat pertandingan. Jika pada putaran kedua kami bisa main di Stadion Patriot (Candrabhaga, Bekasi) lagi, pasti akan lebih baik untuk tim. Kami akan semakin kuat di sana, ditambah bagus juga untuk suporter karena lebih dekat," tuturnya seperti dilansir oleh Persija.id.

Peter Butler dari kubu lawan sendiri amat bersyukur atas hasil tersebut. Ini adalah poin tandang perdana PSMS musim ini sekaligus memutus rekor buruk sejak pekan pertama. Peringkat klasemen yang ibarat bumi dan langit ternyata tidak surutkan tekad Legimin Raharjo dan kawan-kawan ladeni perlawanan Persija.

3. Bagi juru taktik PSMS, poin tandang ini jadi modal penting skuatnya hadapi sisa kompetisi

Petik Poin Tandang Perdana, Pelatih PSMS: Ini Modal Penting!Instagram.com/psmsmedanofficial

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, eks pelatih Persipura tersebut dalam kesempatan yang sama berujar jika ini adalah modal penting dalam menghadapi laga-laga selanjutnya. Laskar Ayam Kinantan sendiri masih berkutat dengan posisi juru kunci. Tambahan satu angka membuat koleksi poin mereka genap menjadi 19, beda tipis dengan dua penghuni papan bawah yakni PSIS (20) dan PS TIRA (21).

Selepas libur, Persija langsung menyambangi Stadion Segiri Samarinda pada Rabu 12 September sebagai tamu Borneo FC, tim yang saat ini menempel ketat dari peringkat 8 klasemen. Di hari yang sama, PSMS menerima lawatan sesama tim zona degradasi yakni PSIS.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya