Rasa Prihatin Spasogoal Iringi Penghentian Sementara Liga 1

Kesedihan turut dirasakan para pemain Bali United

Duka atas kasus kekerasan antar suporter belumlah surut. Peristiwa yang merenggut nyawa Haringga Sirila pada Minggu (23/9) pekan lalu adalah rasa sedih bagi seluruh pelaku sepak bola Indonesia. Tak hanya sesama pendukung, namun juga oleh para pemain. Kompetisi Liga 1 pun resmi dihentikan untuk sementara waktu sejak Selasa (25/9) lalu.

Ilija Spasojevic, ujung tombak andalan Bali United, turut angkat suara. Pemain kelahiran Montenegro tersebut mengutarakan duka cita atas tragedi yang terjadi beberapa hari silam. Lebih lanjut, penghentian liga diharap jadi pemicu seluruh pihak untuk mulai saling menghargai sesama.

1. Ilija Spasojevic berharap masalah kekerasan antar suporter tak terulang lagi

Rasa Prihatin Spasogoal Iringi Penghentian Sementara Liga 1Liga-Indonesia.id

"Saya rasa dihentikannya kompetisi untuk durasi dua pekan masih tidak ada masalah. Tapi apabila lebih dari itu tentunya akan merugikan tim khususnya kami para pemain. Harapan saya dan tentunya harapan semua orang, semoga masalah ini bisa cepat berakhir dan tidak lagi muncul masalah serupa di kemudian hari," pungkasnya kepada BaliUtd.com pada Kamis (27/9) lalu.

Mengingat jadwal pekan ke-24 kini diundur hingga waktu yang belum ditentukan, pemilik 4 caps Timnas tersebut kini lebih berfokus pertahankan level kebugaran. Selain jalani latihan rutin bersama skuat Serdadu Tridatu, Spaso juga menambah program olahraganya.

2. Bek sayap BU, Taufik Hidayat, berharap proses introspeksi dimulai

Rasa Prihatin Spasogoal Iringi Penghentian Sementara Liga 1BaliUtd.com/Ewin Setyo

Performa sosok yang sudah menjadi WNI sejak Oktober 2017 memang sedang apik-apiknya. Sempat kesulitan di awal musim, dirinya kini telah mengumpulkan 11 gol, 7 di antaranya tercipta di Liga 1. Masuknya Melvin Platje sebagai tandem di putaran kedua rupanya menambah warna baru di sektor depan BU.

Selain itu sang rekan setim, Taufik Hidayat, juga melontarkan penyataan serupa. Meski cukup terkejut, eks pemain PSIS Semarang ini sadar jika sudah saatnya semua pihak memulai introspeksi diri demi membawa atmosfir liga ke arah lebih baik.

3. Masa jeda Liga 1 bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan

Rasa Prihatin Spasogoal Iringi Penghentian Sementara Liga 1Liga-Indonesia.id

Penyandang nomor punggung 62 itu memilih mengambil sisi positif dari vakumnya kompetisi. Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, masa jeda menurutnya bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan agar peak performace terus terjaga.

Sempat lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan, Taufik akhirnya menembus tempat utama dalam tiga partai terakhir Bali United. Coach Widodo C. Putro menganggap bek sayap tersebut sebagai jalan keluar atas badai cedera dan akumulasi kartu yang sempat menimpa beberapa pemain.

Baca Juga: 6 Sikap PSSI Pasca-Pengeroyokan Suporter Persija Haringga Sirla

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya