Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo Manchester

Yang satu imbang, yang lainnya malah kalah

Pekan ketiga Premier League 2018/19 rampung beberapa hari silam. Usai derita di dua partai awal, kemenangan akhirnya berhasil direbut oleh Arsenal. Di sisi lain, hasil kurang memuaskan dipetik oleh dua klub asal kota Manchester.

Beberapa nama mencuat pada akhir pekan kemarin berkat kontribusinya terhadap tim. Ada Lucas Moura (Spurs), Mohamed Salah (Liverpool) serta Aleksandar Mitrovic (Fulham). Berikut ini rekap serta ulasan singkat beberapa laga pilihan seperti dihimpun dari PremierLeague.com.

1. Arsenal 3-1 West Ham United: Akhirnya menang juga!

Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo ManchesterPremierLeague.com

Arsenal meraih tiga poin perdana musim ini dengan ciamik: comeback! Menerima lawatan tim London lainnya, West Ham, di Emirates Stadium pada Sabtu (25/8) kemarin, The Gunners berhasil menang dengan skor 3-1.

Mereka sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-25. Diawali kerja sama satu-dua dengan Felipe Anderson, ujung tombak The Hammers yakni Marko Arnautovic melesakkan tembakan dari luar kotak penalti.

Tuan rumah tak butuh waktu lama untuk mengejar. Lima menit berselang, Nacho Monreal sarangkan gol balasan. Umpan silang Hector Bellerin ke Alex Iwobi bisa dipotong oleh kiper Lukasz Fabianski. Untungnya bola malah hinggap ke bek tengah asal Spanyol tersebut. Peluang emas dikonversi dengan sempurna. Skor 1-1 menutup interval pertama.

Sektor depan Arsenal baru "menggila" di babak kedua. Gol kedua lahir di menit ke-70 setelah sepakan Alexandre Lacazette membentur Issa Diop. Bola malah masuk ke gawang yang harusnya dia kawal. Gol mudah Danny Welbeck pada masa injury time jadi penutup pesta perdana.

2. Wolverhampton Wanderers 1-1 Manchester City: Tertahan di kandang serigala

Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo ManchesterPremierLeague.com

Gerbong kemenangan Manchester City harus terhenti di kandang Wolverhampton Wanderers. Bertamu ke Molineux Stadium pada hari Sabtu (25/8) lalu, mereka harus puas dengan skor imbang 1-1.

Lini depan City sebenarnya sudah bekerja keras di babak pertama. Peluang-peluang dari Ilkay Gundogan, Sergio Aguero dan Raheem Sterling berhasil digagalkan oleh dua pihak: kiper Rui Patricio ditambah "kokohnya" tiang gawang.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-57, namun bukan dari tim asuhan Pep Guardiola. Sundulan Willy Boly usai menerima umpan dari Joao Moutiho membuat seisi Molineux bersorak. The Cityzens berhasil samakan kedudukan di menit ke-69. Tendangan bebas Gundogan dikonversi jadi gol dari sundulan Aymeric Laporte.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit Martin Atkitson meniup peluit panjang. Hasil imbang ini hentikan rekor menang tandang David Silva cs yang berjalan sejak 3 Februari.

Baca Juga: Baru Didatangkan, Inilah 3 Calon Gelandang Terbaik Premier League

3. Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur: Magis Moura!

Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo ManchesterPremierLeague.com

Lucas Moura jadi bintang Spurs saat menantang tuan rumah Manchester United di hari Senin (27/8) kemarin. Tanpa gol di interval pertama, The Lilywhites membuat 74 ribu suporter yang memadati Old Trafford terhenyak pada babak kedua.

Sundulan Harry Kane usai menerima sepak pojok dari Kieran Trippier membuka keunggulan sang tamu di menit ke-50. Dua menit berselang, giliran Lucas Moura unjuk gigi. Menerima umpan silang Cristian Eriksen dari sisi kanan pertahanan MU, bola langsung disepaknya ke pojok kiri bawah gawang David De Gea.

Gelandang asal Brasil tersebut makin menjadi. Aksi individunya dengan melewati barisan bek United di menit ke-84 berbuah gol ketiga. The Red Devils sendiri tak mampu mengejar meski sudah masukkan Alexis Sanchez untuk menambah daya gedor.

Ini jadi kemenangan pertama Spurs di markas United sejak Januari 2014. Sementara itu, tim asuhan Jose Mourinho tersebut masih tertahan di papan tengah yakni peringkat 13.

4. Hanya ada empat tim yang masih teruskan tren positif, salah satunya ialah Liverpool

Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo ManchesterPremierLeague.com

Selain Spurs, tiga tim lainnya berhasil perpanjang tren positif. Ada Liverpool yang tundukkan Crystal Palace berkat gol semata wayang Mohamed Salah. Watford memetik kemenangan 2-1 atas Crystal Palace, sedang Chelsea percundangi tuan rumah Newcastle United juga dengan skor 2-1. Berikut ini hasil lengkap tujuh pertandingan lainnya :

Sabtu, 25 Agustus 2018 :

  • Bournemouth 2-2 Everton, Vitality Stadium (Joshua King 75' Pen.; Nathan Ake 79' - Theo Walcott 56', Michael Keane 66')
  • Huddersfield Town 0-0 Cardiff City, John Smith's Stadium
  • Southampton 1-2 Leicester City, St. Mary's Stadium (Ryan Bertrand 52' - Demarai Gray 56'; Harry Maguire 90+2')

Minggu, 26 Agustus 2018 :

  • Liverpool 1-0 Brighton & Hove Albion, Anfield Stadium (Mohamed Salah 23')
  • Watford 2-1 Crystal Palace, Vicarage Road (Roberto Pereyra 53'; Jose Holebas 71' - Wilfried Zaha 78')
  • Fulham 4-2 Burnley, Craven Cottage (Jean Michael Seri 4'; Aleksandar Mitrovic 36', 38'; Andre Schurrle 83' - Jeff Hendrick 10'; James Tarkowski 41')

5. Di pekan keempat, Paul Pogba cs membawa misi harus menang saat bertandang ke markas Burnley

Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo ManchesterPremierLeague.com

Hasil imbang di kandang Wolves membuat City musti tergusur ke peringkat lima. Posisi empat sendiri diisi berturut-turut oleh Liverpool, Spurs, Chelsea dan Watford. Papan tengah sendiri dihuni oleh Arsenal, Crystal Palace, Fulham serta Brighton. Tuai hasil negatif, Burnley dan West Ham harus duduk di zona degradasi bersama Huddersfield.

Di pekan keempat mendatang, misi kubu Liverpool Merah pertahankan rekor apik bakal dipertaruhkan saat bersua Leicester City. Tak ingin makin terpuruk, tim asuhan Jose Mourinho hanya punya satu pilihan yakni menang atas Burnley. Harry Kane cs kembali lakoni laga sulit yakni melawat ke markas Watford, tim yang sudah menyapu bersih tiga pekan awal. Berikut ini jadwal lengkapnya :

Sabtu, 1 September 2018 :

  • Leicester City vs Liverpool, King Power Stadium, 18:30 WIB
  • Brighton & Hove Albion vs Fulham, Amex Stadium, 21:00 WIB
  • Chelsea vs Bournemouth, Stamford Bridge, 21:00 WIB
  • Crystal Palace vs Southampton, Selhurst Park, 21:00 WIB
  • Everton vs Huddersfield Town, Goodison Park, 21:00 WIB
  • West Ham United vs Wolverhampton Wanderers, London Stadium, 21:00 WIB
  • Manchester City vs Newcastle United, Etihad Stadium, 23:30 WIB

Minggu, 2 September 2018 :

  • Cardiff City vs Arsenal, Cardiff City Stadium, 19:30 WIB
  • Burnley vs Manchester United, Turf Moor, 22:00 WIB
  • Watford vs Tottenham Hotspur, Vicarage Road, 22:00 WIB

Baca Juga: Liga Inggris Menolak Penggunaan VAR untuk Musim Ini, Apa Alasannya?

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya