Rekor Kandang Bhayangkara FC Terhenti di Tangan Persib

Tren negatif Maung Bandung patah dengan cara ciamik

Awan mendung yang iringi langkah Persib Bandung selama lima pekan terakhir akhirnya pergi juga. Bertamu ke Stadion PTIK Jakarta Selatan markas Bhayangkara FC pada Sabtu (3/11) sore, sang tuan rumah dibikin bertekuk lutut dengan skor tipis 1-2.

Turun dengan mayoritas pilar utamanya, Pangeran Biru langsung menggebrak lima menit pasca sepak mula. Sundulan Ezechiel N'Douassel manfaatkan sepak pojok Supardi Nasir gagal ditepis oleh kiper Wahyu Tri Nugroho. Menginjak menit ke-17, King Eze membuktikan jika instingnya tidak luntur meski sempat absen cukup lama.

Striker asal Chad tersebut mengirim asis kepada sang tandem, Jonathan Bauman, yang dikonversi menjadi gol kedua Persib. Kendati sudah menekan habis di paruh kedua pertandingan, BFC hanya mampu peroleh sebiji gol hiburan lewat Herman Dzumafo di menit ke-88.

1. Simon McMenemy selaku juru taktik Bhayangkara FC mengaku kecewa berat

Rekor Kandang Bhayangkara FC Terhenti di Tangan PersibPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Sayang, kemenangan tim tamu harus dibayar mahal. Oh In-kyun dihadiahi kartu merah oleh wasit Aprisman Aranda usai bersitegang dengan Alsan Sanda. Joni Bauman pun harus ditarik keluar di menit ke-61 setelah lengannya cedera akibat benturan.

Berbicara selepas waktu normal rampung, Simon McMenemy selaku pelatih kepala Bhayangkara FC merasa kecewa berat dengan hasil minor. Selain sulitkan ambisi The Guardian pertahankan trofi juara, rekor tak terkalahkan di rumah sendiri dalam sepuluh kesempatan beruntun akhirnya putus.

"Hasil ini tentu cukup mengecewakan. Apalagi di babak pertama kami tidak bermain bagus, terutama di sektor pertahanan. Kami sebenarnya sudah menganalisa dan mengantisipasi cara mereka bermain. Tapi, bisa kita lihat, saya sangat kecewa karena tim kami harus kebobolan dengan gol-gol seperti itu," pungkas pria asal Skotlandia tersebut.

Baca Juga: Tekuk Madura United, Pelatih Bali United Akui Pemainnya Sempat Grogi

2. Mario Gomez, pelatih Persib: "Saya bangga dengan para pemain."

Rekor Kandang Bhayangkara FC Terhenti di Tangan PersibPersib.co.id/Ferri Ahrial

Supardi Nasir cs memutus rantai episode negatif dengan penuh gaya. Stadion PTIK yang selama ini dikenal angker rupanya bisa ditaklukkan. Belum lagi jika berbicara perihal comeback sempurna Ezechiel yang ditandai dengan satu gol plus satu umpan berbuah gol.

Mario Gomez, peracik taktik Persib, dalam kesempatan terpisah memuji habis penampilan anak asuhnya. Meski mengamini jika kartu merah Oh In-kyun dan kondisi lapangan akibat hujan lebat berujung kesulitan, Maung Bandung disebutnya tetap tampil meyakinkan.

"Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar coach Gomez seperti dilansir oleh Persib.co.id.

3. Selanjutnya, Maung Bandung bakal menjajal PSMS Medan

Rekor Kandang Bhayangkara FC Terhenti di Tangan PersibPersib.co.id/Ferri Ahrial

Pekan ke-30, Bhayangkara FC kebagian jadwal tandang sulit ke markas Madura United pada Jumat (9/11) mendatang. Di sisi lain, PSMS Medan bakal menguji ambisi Persib merengkuh gelar juara di hari Minggu (11/11).

Susunan pemain kedua kesebelasan:

Bhayangkara FC (3-4-3)

Bayu Tri Nugroho; Vladimir Vujovic, Nurhidayat Haji Haris, Jajang Mulyana; Dany Saputra, Sani Rizki Fauzi (Marinus Wanewar, 29'), Wahyu Subo Seto (Vendry Mofu, 44'), Alsan Sanda (M. Fatchu Rochman, 88'); Paulo Sergio, Adam Alis Setyano, Herman Dzumafo Epandi

Persib (4-4-2)

I Made Wirawan; Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Supardi Nasir (Kim Jeffrey Kurniawan, 90+3'), Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar (Atep Rizal, 32'); Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman (Patrich Wanggai, 61')

Baca Juga: Preview Bhayangkara FC Vs Persib: Antara Rasa Optimis dan Waspada

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya