Posisi Klasemen Tak Kunjung Membaik, Selangor FA Akan Rombak Tim

Posisi dua pemain Indonesia terancam!

Perombakan besar tampaknya akan dilakukan oleh Muhammad Nazliazmi Nasir, pelatih baru tim besar di Liga Super Malaysia, yakni Selangor FA. Sosok yang ditunjuk mengganti P Maniam pada bulan Maret lalu tersebut punya beban besar untuk mendongkrak posisi Selangor di papan klasemen.

Klub berjuluk "The Red Giants" tersebut kini sedang dihinggapi situasi pelik. Mereka tertahan di peringkat 9 dengan koleksi hanya 10 poin, alias hanya berbeda satu anak tangga dari zona degradasi. Sempat menempati puncak klasemen pada pekan-pekan awal, posisi klub tersukses di sepak bola Malaysia itu langsung terjun bebas dalam beberapa pekan terakhir.

1. Selangor FA tengah menghadapi tren negatif yang membuat mereka terlempar dari papan atas

Posisi Klasemen Tak Kunjung Membaik, Selangor FA Akan Rombak TimInstagram.com/faselangormy

Peringkat yang menukik tajam adalah imbas dari penampilan Selangor yang cenderung naik turun. Mereka hanya sanggup meraih 3 kemenangan, sisanya adalah sekali imbang dan lima kali kalah.

Berbanding terbalik dengan penampilan mereka di ajang Piala FA Malaysia, di mana Razman Roslan dan kawan-kawan berhasil menembus babak semifinal.

Meski sudah berganti nahkoda, Selangor tetap tertatih-tatih di Liga Super. Sejak ditangani oleh Nazliazmi, tren negatif belum berubah. Selangor baru mencatat sekali raihan poin penuh yakni saat menang tipis 2-1 atas Negeri Sembilan, kalah dari Kedah FA (4-0) dan Johor Darul Ta'zim (2-0).

Yang terbaru, mereka dipaksa menelan hasil seri 1-1 saat bertemu dengan PKNP di kandang sendiri hari Minggu (6/5/2018) lalu.

2. Pelatih "The Red Giants", M Nazliazmi Nasir, mengaku akan mendepak sebagian pemain yang dianggap belum memberi kontribusi

Posisi Klasemen Tak Kunjung Membaik, Selangor FA Akan Rombak TimFASelangor.my

Menyikapi rentetan buruk yang menghinggapi timnya, Nazliazmi akan melakukan rotasi pemain pada bursa transfer tengah musim yang dimulai pada 6 Mei lalu hingga 3 Juni mendatang.

Dirinya pun tak menutup kemungkinan bahwa para pemain asing, termasuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn, akan didepak demi memberi ruang untuk nama baru yang lebih dibutuhkan.

"Siapa pemain yang akan diganti itu tergantung manajemen. Tapi sebagai pelatih, saya hanya ingin memperkuat tim. Semua pemain hasil seleksi harus memberi kesuksesan untuk klub. Mungkin ada beberapa nama asing yang akan didepak, namun tunggu saja pengumuman resminya," tuturnya seperti dilansir oleh harian New Strait Times.

Media-media Malaysia pun santer menyebut bahwa Ilham Udin Armayn akan didepak dari skuat Selangor. Berbeda dari sang kompatriot Evan Dimas yang selalu menjadi pilihan utama di lini tengah, penampilan winger kelahiran Ternate tersebut tergolong angin-anginan. Masalah cedera kambuhan juga membuat Ilham Udin kerap ditepikan.

3. Bhayangkara FC mengaku siap menerima kembali kedua pemain tersebut

Posisi Klasemen Tak Kunjung Membaik, Selangor FA Akan Rombak TimGoal Malaysia

Mendengar kabar ini, manajemen Bhayangkara FC langsung bergerak cepat dengan menyatakan kesiapan untuk kembali menerima dua pemain muda tersebut, jika ternyata belum berjodoh karier di Malaysia. Evan Dimas dan Ilhan Udin sendiri adalah bagian dari kesuksesan The Guardian meraih titel juara Liga 1 musim kemarin.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, Sumardji selaku manajer tim menyatakan sudah mendapat sinyal positif dari Ilham Udin meski belum ada kabar lebih jauh tentang Evan. Jika terwujud, kembalinya kedua pemain tersebut ke BFC disebut akan sangat membantu perjuangan sang pelatih Simon McMenemy membawa tim asuhannya keluar dari papan tengah.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya