Sepasang Gol Matias Conti Antar Borneo FC Kandaskan Persipura

Pesut Etam menang dengan skor tipis 2-1

Momentum positif sejak pekan lalu mampu dipertahankan Borneo FC. Bertemu Persipura Jayapura di Stadion Segiri Samarinda pada Senin (8/10) sore, sang tamu mampu ditekuk dengan skor tipis 2-1 setelah lalui 90 menit yang sengit.

Tanpa gol di paruh pertama, seluruh angka baru tercipta pada babak kedua. Gol pembuka tuan rumah datang dari sundulan Matias Conti di menit ke-58 usai menerima umpan silang Dirga Lasut. Striker asal Argentina tersebut catatkan namanya di papan skor tiga menit berselang.

Wasit memberi hadiah penalti untuk Borneo setelah Tijani Belaid diganjal bek Yohanis Tjoe. Conti sukses tunaikan tugas eksekusi dengan sempurna. Kendati mampu perkecil defisit angka berkat Addison Alves (68'), beberapa serangan Persipura gagal buahkan gol penyeimbang.

Sayang, kemenangan Borneo ternoda oleh kartu merah Tijani Belaid di injury time babak kedua.

1. Meski menang, kelengahan masih jadi masalah utama Borneo FC

Sepasang Gol Matias Conti Antar Borneo FC Kandaskan PersipuraInstagram.com/borneofc.id

Berbicara selepas laga, pelatih Borneo FC yakni Dejan Antonic mengantongi sejumlah bahan evaluasi meski skuatnya memetik hasil positif. Lengah usai unggul, intensitas permainan yang anjlok di pertengahan babak kedua malah untungkan sang tamu.

"Kita kelihatan kasih kesempatan Persipura untuk bangkit. Lagi, kita lengah dan tidak konsentrasi, malah kita bikin pertandingan hidup lagi. Tinggal 10 laga yang akan kita hadapi, poin di semua laga penting buat kita sekarang," pungkas sosok asal Serbia tersebut seperti dilansir BorneoFC.id.

Menang untuk kali kedua secara beruntun, Leonard Tupamahu cs mengerek peringkat dari sepuluh ke delapan dengan nilai 35 poin.

Baca Juga: Hanya Bertugas 3 Bulan, Amilton Silva Mundur Sebagai Pelatih Persipura

2. Kalah di Segiri, Persipura harus maksimalkan 10 laga tersisa

Sepasang Gol Matias Conti Antar Borneo FC Kandaskan PersipuraLiga-Indonesia.id

Dari kubu lawan, Oswaldo Lessa sang peracik taktik akui keunggulan Borneo. Faktor Stadion Segiri, lengkap dengan reputasi 'angker', disebut turut jadi penyebab kekalahan skuatnya. Dilansir Liga-Indonesia.id, Lessa berujar Persipura kini harus memaksimalkan 10 laga tersisa.

Dari statistik, Mutiara Hitam sudah cukup baik. Angka penguasaan bola mencapai 54%, di saat tuan rumah catatkan 46%. Namun mereka kalah dari segi agresifitas, 11 peluang mampu dibukukan Borneo sedang Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya kebagian 6 kali.

Nihil poin di Samarinda, Persipura masih belum lepas dari jerat papan tengah. Peringkat 9 jadi tempat sementara dengan koleksi poin mencapai 33, terpaut dua angka dari Borneo serta ditempel ketat Persela Lamongan.

3. Pesut Etam lakoni laga tandang ke markas Persebaya pekan depan

Sepasang Gol Matias Conti Antar Borneo FC Kandaskan PersipuraLiga-Indonesia.id

Pekan ke-25, Pesut Etam kebagian partai sulit dengan melawat ke Stadion Gelora Bung Tomo yang tak lain adalah markas Persebaya Surabaya pada Sabtu (13/10) mendatang. Di sisi lain, Persipura bertemu Persib Bandung di hari Senin (15/10).

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan da Silva, Abdul Rahman; Dirga Lasut (Ahmad Hisyam Tolle, 85'), Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo (Sultan Samma, 60'), Matias Cordoba, Titus Bonai (Edy Gunawan, 90+1')

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (Prisca Womsiwor, 63'); Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes; Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa (Elisa Basna, 85').

Baca Juga: Preview Borneo FC Vs Persipura: Saat Pembuktian di Segiri

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya