Caretaker Sriwijaya FC Sebut Salah Taktik Jadi Faktor Utama Kekalahan

Pelatih Madura United beri pujian untuk kedua legiun anyar

Hasil negatif kembali dipetik Sriwijaya FC pada pekan ke-20. Kali Madura United membuat Yoo Hyun-koo dan kawan-kawan tertunduk lesu saat saling duel di Stadion Haji Agus Salim Padang pada hari Sabtu (11/8/2018) sore lalu. Mereka ditekuk dengan skor 1-2.

Duet penyerang Madura United yakni Zah Rahan Krangar dan Mamadou Samassa masing-masing menyumbang satu gol tepatnya di menit ke-56 dan ke-84. Sementara sebiji gol hiburan datang dari eksekusi penalti Alan Henrique tepat di menit akhir pertandingan.

1. Subangkit, caretaker Sriwijaya FC, menyebut perubahan taktik tak berjalan maksimal

Caretaker Sriwijaya FC Sebut Salah Taktik Jadi Faktor Utama KekalahanLiga-Indonesia.id

Berbicara tentang kekalahan tersebut, Subangkit selaku caretaker Sriwijaya FC mengaku ada perubahan taktik tak berjalan maksimal. Mohammadou Al Hadji, sang rekrutan baru, yang aslinya berposisi sebagai stopper turun diturunkan sebagai starter. Alhasil Laskar Wong Kito bermain dengan tiga bek tengah.

"Hasilnya memang tidak memuaskan. Saya memang melakukan perubahan dan mencoba sistem bermain dengan pemain yang ada saat ini. Formasi ini juga sebenarnya untuk mengantisipasi kecepatan lawan," tukasnya dalam sesi jumpa pers selepas laga seperti dikutip dari LaskarWongKito.com.

2. Striker anyar Madura United, Mamadou Samassa, jadi bintang dalam pertandingan ini

Caretaker Sriwijaya FC Sebut Salah Taktik Jadi Faktor Utama KekalahanInstagram.com/maduraunited.fc

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC masih tertahan di papan tengah tepatnya di posisi 12 klasemen sementara. Hanya mengoleksi 26 poin sejauh ini, mereka terancam turun lebih jauh jika tak segera berbenah. Terlebih jarak mereka dari zona degradasi hanya terpaut lima angka saja.

Dalam kesempatan yang sama, Gomes de Oliviera selaku juruk taktik Madura United memuji dua legiun asing barunya yakni Milad Zeneyedpour dan Mamadou Samassa. Terlebih nama yang disebut terakhir jadi pahlawan kemenangan Laskar Sape Kerrab di laga ini atas sumbangan satu gol dan satu assist.

3. Selepas libur, Laskar Wong Kito langsung jalani partai berat

Caretaker Sriwijaya FC Sebut Salah Taktik Jadi Faktor Utama KekalahanLiga-Indonesia.id

"Samassa adalah pemain hebat, dirinya bermain di level tinggi. Kita persiapkan Samassa agar dia semakin baik. Sebelumnya hanya diberi 30 menit, kali ini kami beri kesempatan 45 menit. Dan di pertandingan ini dia memperlihatkan teknik dan skill individu yang dimiliki," tutur coach Gomes dalam video unggahan kanal YouTube resmi klub, Madura United TV.

Tiga poin ini membuat Fabiano Beltrame cs menempel ketat Persib dari posisi runner-up berkat koleksi 33 poin, hanya terpisah dua angka dari puncak klasemen.

Selanjutnya, SFC musti lakoni laga tandang sulit kontra Persipura selepas rehat Asian Games di hari Selasa 11 September. Usaha Madura United ramaikan bursa juara bakal mendapat tantangan dari Mitra Kukar pada Kamis 13 September.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya