PSM Makassar Resmi Diperkuat Striker Baru Milik Timnas Hong Kong

Selain itu ada juga kiper berstatus pinjaman dari Persib

Setelah kabarnya berhembus selama beberapa hari terakhir, PSM Makassar secara resmi memperkenalkan sosok striker baru. Alessandro Ferreira Leonardo, atau biasa disapa Sandro, telah diperkenalkan oleh manajemen klub pada hari Rabu (1/8/2018) kemarin.

Sandro sendiri sebelumnya memperkuat klub Liga Hong Kong, Kitchee FC, selama dua setengah musim sebelum putuskan "merantau" ke Kota Daeng. Dirinya diplot sebagai pengganti Bruce Djite yang kurang maksimal selama putaran pertama Liga 1 musim 2018.

1. Sandro merantau ke "Kota Daeng" dengan alasan ingin mencari tantangan baru

PSM Makassar Resmi Diperkuat Striker Baru Milik Timnas Hong KongTwitter.com/PSM_Makassar

"Saya ingin tantangan baru dalam sepak bola. Atmosfer di Indonesia lebih baik daripada di Hong Kong. Banyak teman saya di Indonesia dan bercerita tentang ketatnya liga di sini," ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut saat ditanya alasan utama menyeberang ke Liga ,1 seperti dikutip dari laman PSMMakassar.co.id.

Yang unik, Sandro juga berstatus sebagai penggawa tim nasional Hong Kong. Meski lahir di Brasil, dirinya sudah dinaturalisasi pada tahun 2015 lalu. Dari 20 penampilan bersama timnas sejauh ini, sosok yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang itu sudah melesakkan 5 gol.

2. Imam Arief Fadillah turut perkuat "Juku Eja" di putaran kedua dengan status pinjaman dari Persib

PSM Makassar Resmi Diperkuat Striker Baru Milik Timnas Hong KongTwitter.com/PSM_Makassar

Dalam kesempatan yang sama, manajemen Juku Eja turut memperkenalkan Imam Arief Fadillah sebagai rekrutan baru. Berstatus pinjaman dari Persib Bandung. Imam berperan sebagai pengganti Shahar Ginanjar yang putuskan hengkang ke Persija Jakarta.

Kiper berusia 28 tahun tersebut sudah bergabung dengan skuat PSM selama satu pekan. "Tentu saja saya punya target datang ke sini, saya tidak mau main-main. Saya ingin kesempatan tampil sebayak mungkin di putaran kedua," ujarnya pada hari Jumat (27/7/2018) lalu usai latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta.

3. PSM saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara

PSM Makassar Resmi Diperkuat Striker Baru Milik Timnas Hong KongInstagram.com/liga1match

Munafri Arifuddin selaku CEO PSM Makassar berharap agar para rekrutan baru bisa memberi kontribusi untuk klub. Terlebih Sandro pun didatangkan demi mengasah kembali ketajaman pos ujung tombak. Menilik catatan, 15 dari total 25 gol yang dilesakkan sejauh ini datang dari para gelandang.

Zuilkifli Syukur dan kawan-kawan sedang duduk di peringkat ketiga lasemen sementara. Terpaut tiga poin dari Persib di peringkat pertama. Tim asuhan meneer Robert Rene Alberts dijadwalkan akan menerima lawatan Perseru Serui pada hari Minggu (5/8/2018) mendatang.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya