Tahan Imbang Barito Putera, PSMS Teruskan Tren Positif

Laskar Ayan Kinantan belum takluk dalam tiga laga terakhir

Hasil memuaskan kembali diraih oleh PSMS Medan. Bersua Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Minggu (7/10) malam, mereka berhasil menahan tuan rumah 3-3 dengan susah payah. Sepanjang 90 menit, kedua tim bergelut kejar-mengejar angka.

Gol Shohei Matsunaga (6') berbalas sundulan Douglas Packer dua menit kemudian. Barito berbalik unggul di menit ke-15 melalui Marcel Sacramento usai terjadi kemelut di area kotak penalti. Situasi serupa terulang di babak kedua. Tim tamu samakan angka jadi 2-2 bekat gol Felipe Martins (47').

Marcel Sacramento kembali catatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Sayang, kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata pupus saat usia pertandingan menginjak 66 menit. Benteng Adhitya Harlan jebol untuk kali ketiga lewat sepakan Rachmat Hidayat.

1. Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menyoroti organisasi permainan timnya

Tahan Imbang Barito Putera, PSMS Teruskan Tren PositifInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Sebiji poin bagi Barito Putera jelas bukan hasil yang memuaskan. Laskar Antasari sudah alami empat kali hasil imbang secara beruntun. Tak ayal, evaluasi pun bakal dilakukan demi melepas dahaga kemenangan.

Dalam jumpa pers selepas laga, Yunan Helmi sebagai asisten pelatih berujar jika Hansamu Yama cs sedikit kurang disiplin terutama di sektor belakang. Lebih lanjut, organisasi permainan jadi fokusnya perbaikan sebelum laga selanjutnya.

Barito untuk sementara bertengger di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 36. Mereka masih dikuntit oleh Madura United dan Bhayangkara FC yang memiliki koleksi poin identik namun berbeda selisih gol.

Baca Juga: Petik Poin Tandang Perdana, Pelatih PSMS: Ini Modal Penting!

2. Meski imbang, Peter Butler menyebut sektor belakang masih jadi kelemahan PSMS

Tahan Imbang Barito Putera, PSMS Teruskan Tren PositifInstagram.com/psmsmedanofficial

Peter Butler selaku pelatih kepala PSMS menyebut anak asuhnya menjalankan instruksi dengan baik. Penampilan Laskar Ayam Kinantan memang mulai menanjak. Mereka menikmati tren positif selama tiga laga berturut-turut dengan rincian seri kontra Perseru Serui dan Barito, ditambah kemenangan atas Persela Lamongan.

Kendati demikian, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Eks pelatih Persipura ini menyebut jika lini belakang masih bermasalah. Selain itu coach Butler layangkan pujian kepada Marcel Sacramento, aktor dua gol Barito, yang juga mantan anak didiknya dulu.

PSMS saat ini masih tercecer di zona degradasi, tepatnya di peringkat 17 dengan koleksi 24 poin, unggul selisih gol dari Perseru si juru kunci.

3. Selanjutnya, Laskar Antasari menantang PSIS Semarang

Tahan Imbang Barito Putera, PSMS Teruskan Tren PositifLiga-Indonesia.id

Di pekan selanjutnya, Barito Putera melawat ke Stadion Moch. Soebroto Magelang guna menantang PSIS Semarang di hari Sabtu (13/10). Legimin Raharjo beserta kolega sendiri bakal menerima kunjungan PS TIRA di Stadion Teladan Medan pada Jumat (12/10) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Barito Putera (4-3-2-1)

Adhitya Harlan; Aaron Evans, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer, Jajang Sukmara; Muhammad Rifki (Gavin Kwan Adsit, 67'), Matias Cordoba, Hansamu Yama Pranata; Rizky Pora (Samsul Arif, 72'), Marcel Sacramento; Paulo Sitanggang (Andy Setiawan, 84')

PSMS (4-3-2-1)

Abdul Rohim; Alexandros Tannidis, Roni Fatahillah, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Gusti Sandria (Wanda Syahputra, 86'); Reinaldo Lobo, Legimin Raharjo (Felipe Martins, 46'), Fredyan Wahyu; Shohei Matsunaga (M. Roby, 80'), Andy Setyo Nugroho; Rachmat Hidayat.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Barito Putera Gagal Mendaki Klasemen

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya