Kembali Dari Argentina, Pelatih Persib Langsung Pasang Target Menang

Masih banyak yang perlu dibenahi...

Pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez, sudah kembali terlihat di tengah-tengah sesi latihan Supardi Nasir dan kawan-kawan pada hari Selasa (3/4/2018) pagi kemarin. Dirinya sudah pulang dari Argentina usai menemani sang istri tercinta menjalani proses perawatan akibat sakit.

Kehadiran kembali mantan pelatih klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim tersebut menjadi pemacu semangat sekaligus optimisme sendiri dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Di pekan ketiga, Persib akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada hari Minggu (8/4/2018).

1. Dua laga tanpa sang pelatih Mario Gomez, Persib belum sekali pun menang

Kembali Dari Argentina, Pelatih Persib Langsung Pasang Target MenangLiga-Indonesia.id

Hasil negatif di dua pekan awal masih bisa dimakluminya dengan alasan para pemain masih meraba gaya permainan. Namun di laga kontra Mitra Kukar, target coach Mario untuk meraih 3 poin alias kemenangan pertama sudah tak bisa ditawar-tawar lagi. Tugas mengerek posisi Maung Bandung dari papan bawah pun harus dituntaskan.

"Performa pemain bisa baik atau buruk. Mereka bisa bermain bagus atau buruk, itu normal karena pemain adalah manusia, bukan mesin. Tapi di pertandingan berikutnya sangat penting buat kami meraih kemenangan. Saya berharap tidak ada kesalahan lagi yang dibuat," tutur sosok berusia 61 tahun tersebut usai memimpin sesi latihan di Stadion Mini Sports Jabar Arcamanik, seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id.

2. Sosok asal Argentina itu pun mengakui ada banyak yang harus dibenahi

Kembali Dari Argentina, Pelatih Persib Langsung Pasang Target MenangPersib.co.id

Berkaca dari kekalahan telak saat melawan Sriwijaya FC pekan lalu, coach Gomez mengaku telah mempersiapkan beberapa poin evaluasi. Proses pembenahan tim menurutnya akan memakan waktu tiga hingga empat hari. Hal yang dia soroti adalah faktor konsentrasi dan fokus pemain selama 90 menit.

Di sisi lain, dirinya juga menuturkan bahwa performa skuatnya mengalami naik-turun bahkan ketika taktik hanya mewajibkan mereka untuk lebih banyak melakukan umpan panjang atau bola-bola pendek dari kaki ke kaki. Mantan asisten pelatih Inter Milan itu tampaknya punya banyak hal yang harus dibenahi.

3. Gelandang Persib, Kim Kurniawan, sudah terlihat kembali berlatih penuh

Kembali Dari Argentina, Pelatih Persib Langsung Pasang Target MenangInstagram.com/persib_official

Sementara itu, gelandang andalan Persib yaitu Kim Kurniawan sudah terlihat ikut serta dalam sesi latihan Selasa (3/4/2018) pagi secara penuh, bahkan terlibat dalam game internal. Pemain naturalisasi asal Jerman tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda pulih usai dihantam cedera patah tulang fibula kaki kirinya pada bulan November 2017 lalu.

"Tadi sebenarnya coach (Mario Gomez) bilang supaya berhati-hati dan jangan terlalu berani. Tapi, saya juga sudah bosan harus latihan terpisah terus. Saya termotivasi untuk bisa sembuh karena sudah rindu sekali merasakan suasana bermain. Memang selesai latihan masih suka tersasa ngilu di bagian yang cedera. Tapi itu normal dan bisa hilang beberapa jam saja. Step by step, tapi saya rasa ini sudah jauh semakin membaik," ujarnya seperti dikutip dari Persib.co.id.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya