Tekuk Madura United, Pelatih Bali United Akui Pemainnya Sempat Grogi

Kans Serdadu Tridatu finis di daftar elit masih terjaga

Ambisi Bali United finis di papan atas pada akhir musim masih terjaga. Berjumpa tim kuat Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Sabtu (3/11) malam, mereka berhasil menang dua gol tanpa balas.

Tanpa gol di babak pertama, dosis serangan tuan rumah ditingkatkan usai masa turun minum. Fadhil Sausu sang kapten akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-52, manfaatkan umpan tarik Ilija Spasojevic dari sisi kanan wilayah pertahanan lawan.

Tertinggal defisit angka, MU balik menekan dengan mengirim sejumlah ancaman. Namun justru Bali United-lah yang sanggup menambah keunggulan. Melvin Platje 'menghukum' kesalahan Fabiano Beltrame dalam menghalau bola dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Satria Tama bahkan tak berkutik melihat gawangnya jebol untuk kali kedua.

1. Tanpa gol di babak pertama, Bali United memecah kebuntuan lewat Fadhil Sausu

Tekuk Madura United, Pelatih Bali United Akui Pemainnya Sempat GrogiBaliUtd.com/Ewin Setyo

Berbicara selepas laga rampung, Widodo C. Putro selaku pelatih kepala Bali United layangkan apresiasi untuk penampilan Fadhil Sausu cs. Namun, striker Timnas Indonesia era 1990-an itu tak menampik fakta jika tim asuhannya terlihat tegang di paruh pertama pertandingan.

"Di babak pertama para pemain memang terlihat grogi, karena saya instruksikan untuk hati-hati agar tidak kebobolan di menit awal. Baru di babak kedua mereka perlahan mampu mengembangkan permainan dan mencetak dua gol," pungkas coach WCP seperti dikutip dari laman BaliUtd.com.

Raihan sempurna di rumah belum goyahkan posisi Serdadu Tridatu di lima teratas. Dengan jumlah poin 45, kans juara atau merebut satu tiket berlaga di pentas antarklub Asia musim depan masih terbuka lebar.

Baca Juga: Tundukkan Madura United 2-0, Bali United Amankan Poin Penuh

2. Kendati pulang dengan tangan hampa, Madura United disebut mampu bermain konsisten

Tekuk Madura United, Pelatih Bali United Akui Pemainnya Sempat GrogiInstagram.com/maduraunited.fc

Dalam kesempatan terpisah seperti dilansir Liga-Indonesia.id, Gomes de Oliviera dari Madura United tetap memuji penampilan pasukannya. Kendati perjuangan selama 90 menit urung buahkan hasil, Fabiano Beltrame cs disebut sudah bermain konsisten.

Berkaca dari statistik, Laskar Sapeh Kerrab sanggup imbangi BU dalam perkara penguasaan bola yakni 50%-50%. Namun, ancaman yang baru digencarkan pasca gol Fadhil Sausu tidak serta merta berimbas pada level agresivitas. Total 9 peluang berhasil diciptakan saat sang lawan memiliki 14 peluang emas.

Pulang dengan tangan hampa dari Gianyar, Madura United belum beranjak dari posisi enam klasemen berkat nilai 43. Mereka masih kalah selisih gol dari Bhayangkara FC yang duduk setingkat lebih tinggi kendati kantongi jumlah poin setara.

3. Kedua kesebelasan bakal lakoni jadwal berat di pekan ke-30

Tekuk Madura United, Pelatih Bali United Akui Pemainnya Sempat GrogiLiga-Indonesia.id

Bali United selanjutnya menyambangi Stadion Mandala Jayapura, markas Persipura, di hari Sabtu (10/11). Sementara Madura United bakal terlibat duel perebutan peringkat 5 dengan Bhayangkara FC di Jumat (9/11) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Bali United (4-2-3-1)

Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Dallen Doke, Mohamadou N'Diaye, Taufik Hidayat (Dias Angga Putra, 65'); Brwa Nouri, Fadhil Sausu (I Kadek Agung Widnyana, 99'), Muhammad Taufiq; Irfan Bachdim (Yabes Roni Malaifani, 63'), Ilija Spasojevic, Melvin Platje

Madura United (4-3-3)

Satria Tama Hardianto; Benny Wahyudi (Imam Bagus, 90+1'), Fabiano Beltrame, Munhar, Junda Irawan (Engelberd Sani, 69'); Slamet Nurcahyo (Rizky Dwi Febriyanto, 85'), Asep Berlian, Guntur Ariyadi; Bayu Gatra, Mohamadou Samassa, Zah Rahan Krangar

Baca Juga: Tembus Empat Besar, Bagaimana Peluang Bali United Raih Juara Liga?

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya