Tumbang di Marora, Persela Gagal Capai Target 

Perseru membungkam tim tamu dengan skor 2-0

Datang ke Marora dengan niatan mencuri satu poin, Persela malah dipaksa bertekuk lutut. Perseru menang dengan skor dua gol tanpa balas saat bertemu di Stadion Marora Serui pada Sabtu (13/10) sore.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-20. Wasit Ikhsan Prasetya Jati menunjuk titik putih setelah pemain Persela, Birrul Walidain, melanggar Yohanis Nabar di kotak terlarang. Maizinho yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil jalankan tugas dengan sempurna.

Angka pamungkas Perseru datang dari sepakan sang juru gedor andalan, Silvio Escobar, di ment ke-36. Meski saling bertukar serangan di sisa waktu, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan tercipta hingga waktu normal rampung.

1. Inilah kemenangan pertama Perseru di bawah kendali pelatih Wanderley Junior

Tumbang di Marora, Persela Gagal Capai Target Liga-Indonesia.id

Berbicara selepas laga, Wanderley Junior selaku juru taktik Perseru amat bersyukur dengan hasil akhir 2-0. Kemenangan terasa cukup istimewa baginya sebab inilah raihan poin penuh perdananya sejak resmi menjabat sebagai pelatih Cendrawasih Jingga dua pekan silam.

Meski belum bisa keluar dari wilayah rawan, tiga poin membawa Arthur Bonai dan kawan-kawan pelan-pelan mendekati zona aman. Koleksi mereka kini genap 27, hanya terpaut dua angka dari Mitra Kukar yang saat ini bertengger di peringkat ke-16 alias tepi zona degradasi.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah, Persela Ditahan Imbang 1-1 Oleh PSIS

2. Persela gagal wujudkan target satu poin di Marora

Tumbang di Marora, Persela Gagal Capai Target Instagram.com/persela

Aji Santoso si pembesut Persela terpaksa gigit jari. Target minimal yakni menahan imbang Perseru gagal tercapai. Alhasil Laskar Joko Tingkir masih tercecer di papan tengah klasemen sementara, tepatnya posisi 10 dengan torehan 32 poin.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, coach Aji bertutur jika anak asuhnya tak bermain maksimal terutama di paruh pertama pertandingan. Penalti Maizinho pun disebut meruntuhkan mental bermain pasukannya.

3. Selanjutnya, Cendrawasih Jingga bertolak ke Banjarmasin sebagai tamu Barito Putera

Tumbang di Marora, Persela Gagal Capai Target Instagram.com/perselafc

Pekan depan, Perseru akan menjajal sendiri keangkeran Stadion 17 Mei Banjarmasin markas Barito Putera pada Jumat (19/10) mendatang. Di hari yang sama, Persela kembali lakoni laga tandang dengan menyambangi markas Persija.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Perseru (4-4-2)

Samuel Reimas; Kalvin Wopi, Habel Boaz Isir, Kunihiro Yamashita, Tonny Ayomi; Maizinho, Ronaldo Meosido, Arthur Bonai, I Gusti Rustiawan; Silvio Escobar, Yohanis Nabar

Persela (3-5-2)

Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eki Taufik; Ahmad Subagja Baasith, Ahmet Atayew, Dendy Sulistyawan, Gian Zola Nasrulloh, Birrul Wlidain; Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud.

Baca Juga: Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru Serui

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya