Undian Putaran Empat Piala Liga Inggris: Lampard 'Kembali' ke Chelsea

Frankie kali ini datang ke Stamford Bridge sebagai lawan

Putaran ketiga Piala Liga sudah hampir rampung dengan menyisakan Everton kontra Southampton yang baru digelar Selasa (2/10) besok. Total 15 pertandingan telah berlangsung pada 25-26 September lalu, mempertemukan tim-tim dari empat kasta teratas kompetisi sepak bola Inggris.

Kejutan terjadi dalam beberaa partai. Ada Derby County yang kandaskan Manchester United di Old Trafford melalui drama adu penalti. Chelsea membalikkan keadaan secara dramatis kala bertandang ke markas Liverpool. Sedang West Ham United menghajar Macclesfield Town, klub asal divisi empat, delapan gol tanpa balas.

1. Proses undian putaran keempat Piala Liga Inggris telah dilangsungkan pada hari Sabtu (29/9) kemarin

Undian Putaran Empat Piala Liga Inggris: Lampard 'Kembali' ke ChelseaEFL.com

Undian putaran empat sendiri sudah diadakan pada hari Sabtu (29/9) kemarin di studio stasiun televisi Quest. Acara ini dipandu Rachel Riley, salah satu presenter perempuan bergengsi di televisi Inggris, serta eks penggawa Timnas perempuan Inggris yakni Rachel Yankey. Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk dukungan EFL terhadap peran wanita di olahraga.

Sebanyak 16 klub sudah mengetahui calon lawannya masing-masing. Manchester City si juara bertahan menjamu Fulham, tim yang baru saja promosi ke Premier League. Pemenang laga Everton kontra Southampton akan bertandang ke markas Leicester City. Chelsea, yang sedang menikmati tren positif, ditantang Derby County.

2. Frank Lampard kali ini datang bersama Derby County untuk menantang mantan klubnya dulu

Undian Putaran Empat Piala Liga Inggris: Lampard 'Kembali' ke ChelseaPremierLeague.com/Getty Images

Sorotan jelas diarahkan kepada partai Chelsea-Derby. Bagaimana tidak, Frank Lampard yang kini menjabat manajer The Rams bertemu klub yang membesarkan namanya. Dalam masa baktinya selama 13 tahun untuk The Blues, gelandang serba bisa ini telah merasakan seluruh trofi bergengsi baik di Inggris dan Eropa.

Sebelumnya, manajer yang baru bekerja selama empat bulan ini sudah bertemu dengan mantan bosnya dulu, yakni Jose Mourinho. Dalam duel "guru versus murid", tim asuhan sosok berusia 40 tahun tersebut keluar sebagai pemenang.

3. Sang juara bertahan, Manchester City, menerima lawatan Fulham yang baru promosi ke Premier League

Undian Putaran Empat Piala Liga Inggris: Lampard 'Kembali' ke ChelseaManCity.com

Berikut ini hasil undian putaran keempat Piala Liga selengkapnya seperti dilansir EFL.com:

Rabu, 31 Oktober 2018:

  • Manchester City vs Fulham
  • Arsenal vs Blackpool
  • Leicester City vs Everton/Southamption
  • West Ham United vs Tottenham Hotspur
  • Middlesbrough vs Crystal Palace
  • Chelsea vs Derby County

Tanggal belum ditentukan:

  • Bournemouth vs Norwich City
  • Burton Albion vs Nottingham Forest.
Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya