Comscore Tracker

Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih Bermasalah

Fred dipuji, sementara absennya Rashford banyak berpengaruh

Meski Manchester United dibekuk Liverpool dengan skor 2-0, sang manajer yakni Ole Gunnar Solskjaer tetap mengapresiasi penampilan timnya. Saling jajal di Anfield Stadium dalam laga pekan ke-23 Premier League pada Minggu (19/1) malam, Virgil Van Dijk membawa tuan rumah pada menit ke-14 menit.

Perjuangan penggawa The Red Devils samakan kedudukan pupus setelah tembakan Mohamad Salah di penghujung laga pastikan pesta The Reds. Berbicara kepada MUTV dan Sky Sports, Ole jelas tak senang dengan hasil negatif di tangan musuh bebuyutan.

"Saya pikir Liverpool tampak gugup tadi. Pendukung berharap kami mencetak gol penyeimbang. Namun yang terjadi malah sebaliknya," ujar Ole setelah waktu normal rampung.

1. Harry Maguire dkk disebut sudah tampil baik di kandang Liverpool

Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih BermasalahPremierLeague.com

Soal performa, Ole menyebut MU sudah bermain maksimal terutama setelah gol Van Dijk dan sepanjang 30 menit babak kedua. Penampilan kiper David de Gea disebutnya fantastis berkat sejumlah penyelamatan. Selain itu, sektor belakang yang digawangi Harry Maguire dan Victor Lindelof tampil cukup impresif mengawal pertahanan.

"Kami menciptakan peluang, nyaris mencetak gol, menekan Liverpool, hingga melakukan transisi (dari bertahan ke menyerang). Namun penyelesaian akhir serta umpan silang (menuju penyerang) tak cukup baik untuk menjadi gol. Kami baru bermain baik pada setengah jam terakhir," ujar Ole.

2. Cederanya Marcus Rashford disebut berimbas kepada lini serang

Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih BermasalahManUtd.com

Di sisi lain, absennya Marcus Rashford jadi faktor penyebab penampilan barisan depan MU yang kurang menggigit. Cedera punggung mendera pemain berusia 22 tahun itu ketika berjumpa Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA pada Rabu (15/1) pekan lalu. Alhasil Marcus diperkirakan absen selama beberapa pekan.

"Dia tidak akan bermain sampai sampai jeda tengah musim berakhir. Saya tidak tahu berapa lama, saya bukan seorang dokter. Tapi biasanya cedera yang dialami butuh waktu enam minggu untuk sembuh. Selanjutnya Marcus perlu jalani pemulihan atau rehabilitasi," lanjut penggawa Setan Merah dekade 1990-an itu.

Baca Juga: Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemen

3. Ole membuka kemungkinan United membeli pemain baru

Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih BermasalahTwitter.com/ManUtd

Cederanya Marcus menambah daftar pemain MU yang sudah berbulan-bulan absen akibat cedera. Sebelumnya sudah ada Anthony Martial, Paul Pogba dan Scott McTominay. Kini Ole tengah membidik pembelian pemain di bursa transfer musim dingin, atau sekadar mencapai kata sepakat untuk rencana peminjaman.

"Kami telah melihat-lihat beberapa calon rekrutan baru sebab banyak pemain kami yang cedera. Jika ada satu yang cocok, kamu jelas akan melakukan pembelian. Opsi serupa juga berlaku jika ada pemain pinjaman tersedia. Tapi saya juga punya pemain lain yang tak sabar (bermain di tim utama)," papar pria asal Swedia tersebut.

4. Penampilan Fred di Anfield mendapat pujian dari sang juru taktik

Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih BermasalahTwitter.com/

Lebih jauh, Ole turut memberi kredit atas penampilan Fred. Sepanjang 90 menit, gelandang berpaspor Brasil tersebut tak henti-hentinya berlari memotong serangan Liverpool atau memenangkan duel perebutan bola.

"Dia sungguh bagus (pada pertandingan tadi). Semua pendukung melihat dengan jelas alasan kenapa kami percaya padanya. Dia menjelajahi setiap jengkal lapangan dan memenangkan perebutan bola. Dia kini tampil lebih percaya diri. Saya senang dengan performa Fred," pungkas Ole.

5. The Red Devils akan berjumpa Burnley pada Kamis (23/1) mendatang

Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih BermasalahPremierLeague.com

Pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke kandang Liverpool, Manchester United harus puas berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League berkat koleksi 34 poin. Mereka kini dibuntuti oleh Wolverhampton Wanderers (peringkat enam) yang sudah mengumpulkan jumlah poin identik namun kalah agresifitas gol.

Selanjutnya MU menjamu tim papan bawah Burnley di Old Trafford pada lanjutan pekan ke-24, pada Kamis (23/1) mendatang. Anak asuh Sean Dyche tersebut baru saja menekuk tim papan atas Leicester City dengan skor tipis 2-1 di Turf Moor, Minggu kemarin.

Baca Juga: Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya