Usai Tumbangkan Barito Putera, Sriwijaya FC Pede Jalani Sisa Musim

Alfredo Vera: "Seluruh empat laga sisa adalah final."

Kemenangan atas Barito Putera membuat seluruh skuat Sriwijaya FC mulai percaya diri jalani empat partai sisa. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada Senin (12/11) malam tersebut, sang tamu berhasil ditundukkan dengan dua gol tanpa balas.

Berhias skor kacamata di babak pertama, seluruh gol SFC baru tercipta pada paruh kedua. Risky Dwi Ramadhana memecah kebuntuan di menit ke-53 setelah sepakan first time-nya gagal dihalau kiper Muhammad Riyandi. Esteban Vizcarra genapkan keunggulan sekaligus pastikan tiga poin tepat di menit akhir.

1. Sriwijaya FC tetap optimis dengan kans bertahan di Liga 1

Usai Tumbangkan Barito Putera, Sriwijaya FC Pede Jalani Sisa MusimKitoSriwijayaFC.com

Raihan sempurna Laskar Wong Kito di depan publik sendiri memang sedikit melegakan. Kendati masih berkutat di papan bawah (Peringkat 15), mereka bisa menambah jarak dengan zona degradasi menjadi tiga poin berkat raihan nilai 36.

Berbicara selepas laga rampung, Alfredo Vera selaku pelatih kepala SFC utarakan rasa optimis dengan prospek Yoo Hyun-koo cs bertahan di Liga 1. "Ada 4 laga sisa yang semuanya adalah final buat kami, saya tetap yakin kepada seluruh pemain dan kami akan bekerja keras lagi agar mendapat hasil maksimal ke depan." pungkasnya seperti dilansir KitoSriwijayaFC.com.

Baca Juga: Bungkam PSIS, Borneo FC Melejit ke Zona Lima Teratas

2. Barito Putera disebut kalah akibat lini belakang yang bekerja kurang maksimal

Usai Tumbangkan Barito Putera, Sriwijaya FC Pede Jalani Sisa MusimLiga-Indonesia.id

Pada kesempatan terpisah, Jacksen F. Tiago dari kubu Barito Putera menyebut lini pertahanan yang terlalu dalam berhasil dieksploitasi tim tuan rumah. Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, juru taktik berpaspor Brasil itu mengungkap jika sektor belakang yang digalang Aaron Evans beserta kolega kerap kelabakan dalam situasi tertekan.

Berkaca dari statistik, Laskar Antasari dalam posisi inferior sepanjang 90 menit. Mereka kalah dari segi penguasaan bola (32% - 68%) serta jumlah peluang (6 berbanding 13). Hasil nihil dalam lawatan ke Palembang membuat Barito masih tertahan di papan tengah. Mereka bertengger di posisi ke-11 dengan koleksi 40 poin.

3. Perjuangan Laskar Wong Kito hindari zona degradasi berlanjut di markas PS TIRA

Usai Tumbangkan Barito Putera, Sriwijaya FC Pede Jalani Sisa MusimLiga-Indonesia.id

Pada pekan ke-31, Sriwijaya FC menyambangi markas PS TIRA pada Sabtu (17/11) dengan misi membawa pulang poin penuh. Adapun Barito Putera di hari yang sama bakal menjamu sesama klub Pulau Kalimantan yakni Mitra Kukar.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Sriwijaya FC (4-3-3):

Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, Mohamadou Al-Hadji (Achmad Faris 81'), Alan Henrique, Zalnaldo; Muhammad Nur Iskandar, Yoo Hyun-koo, Yogi Rahadian (M. Hambali Tolib, 73'); Risky Dwi Ramadhana (Rizky Abdiansyah, 87'), Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra

Barito Putera (4-4-3):

Muhammad Riyandi; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Aaron Evans, Rony Beroperay; M. Rafli Mursalim, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba (Fajar Handika, 78'); Samsul Arif, Marcel Sacramento (T.A. Musafri, 65'), Ady Setiawan (Nazarul Fahmi, 61')

Baca Juga: Raih Poin Penuh Atas Perseru, Arema FC Diminta Tetap Konsisten

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya