5 Skuat Real Madrid yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Bayern Munchen

Mereka tampil sangat apik kala menghancurkan Bayern Munchen

Pekan ini menjadi lanjutan babak semifinal yang tengah bergulir Liga Champion Eropa. Di antaranya laga leg 1 antara tuan rumah Bayern Munchen yang menjamu tamunya dari Spanyol yaitu Real Madrid. Bertemunya kedua tim ini berlangsung menarik dengan adu taktik, serta kemampuan para pemain sesuai arahan pelatih.

Pertandingan yang berlangsung di Allianz sebagai kandang Bayern Munchen secara permainan cukup berimbang. Namun hasil akhir menentukan siapa yang lebih unggul. Cristiano Ronaldo dkk mampu sebagai tim tamu mampu menggandaskan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Dikutip dari Whoscored.com, 5 pemain yang menjadi kunci sukses pada pertandingan dan berkontribusi bagi timnya. Berikut di antaranya.

1. Lucas Vazquez

5 Skuat Real Madrid yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Bayern Munchenespn.in

Memainkan posisi sebagai gelandang sayap kanan, ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Selain ikut melakukan penyerangan, ia juga membantu lini pertahanan tim untuk memutus serangan lawan. Tercatat, pemain berusia 26 tahun ini telah melakukan 6 kali tackling dan 2 kali clearences.

Lucas merupakan pemain yang berkontribusi di laga ini dengan memberikan 1 assist untuk gol kemenangan. Lucas Vazquez menyandang predikat Man of The Match dangan rating 7,71 saat ini.

2. Marcelo

5 Skuat Real Madrid yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Bayern Munchenfourfourtwo.com

Pemain berasal dari Brazil ini selalu menjadi pembeda jika dimainkan sebagai pemain utama. Marcelo memainkan posisinya sebagai bek kiri dan juga membantu dalam penyerangan yang apik. Pada laga ini terbukti sukses melakukan 5 clearences dan berperan penting pada saat gol pertama ia ciptakan.

Dilansir dari Bolasport.com, gol Marcelo pada laga ini menjadikan dirinya sebagai pemain Real Madrid, yang selalu mencetak gol di fase knockout Liga Champion musim ini. Sebelumnya ia juga mencetak gol pada leg pertama babak 16 besar kontra Paris Saint-Germain, dan babak 8 besar kontra Juventus. Rating untuk Marcelo pada laga ini 7,66.

3. Raphael Varane

5 Skuat Real Madrid yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Bayern Munchenfootball5star.com

Bek tengah timnas Prancis ini menjalankan tugasnya dengan baik bagi tim. Tampil lugas dan mempersempit ruang untuk pemain Bayern Munchen untuk masuk ke lini pertahanan Real Madrid, sukses dilakukan Varane. Pemain 25 tahun ini telah melakukan sukses 6 kali duel udara dan 6 kali clearences. Varane pada pertandingan ini mendapatkan rating 7,63.

4. Sergio Ramos

5 Skuat Real Madrid yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Bayern Muncheneurosport.com

Sebagai kapten Real Madrid, ia telah melakukan 2 tugasnya untuk memenangkan timnya. Yaitu menjaga pertahanan sebagai bek tengah, dan juga sebagai kapten mengankat mental bermain rekannya agar kuat untuk berada di babak semifinal Liga Champions.

Dua tuga itu telah dilakukan dengan baik oleh Ramos. Tercatat Ramos telah sukses melakukan 5 clearences dan 3 kali intercept. Rating untuk kapten Sergio Ramos 7,19 pada laga kali ini.

5. Marco Asensio

5 Skuat Real Madrid yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Bayern Munchensport.es

Masuk menggantikan peran Isco pada awal babak kedua, Marco Asensio dinilai sangat baik dalam melakukan tugasnya. Meskipun tidak melakukan pergerakan berbahaya dengan bola, tetapi pergerakan tanpa bola yang dilakukan oleh pemain 22 tahun cukup merepotkan lini pertahanan lawan dan membuka kesempatan masuk bagi rekannya.

Asensio telah mencetak 1 gol pada menit ke-57 yang menjadikan gol tersebut kunci kemengan bagi timnya. Asensio pada laga ini mendapatkan rating 7,17.

Namun apakah para pemain tersebut dapat tampil apik kembali dan mengantar Real Madrid ke partai Final Liga Champion Eropa musim ini?

Adam Malik Photo Writer Adam Malik

today a reader , tomorrow a leader ~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya