5 Fakta Unik dan Menarik Kylian Mbappe yang Jarang Diketahui

Di balik sosok si anak ajaib #IDNTimesSport

Pemain muda Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe dijuluki sebagai si anak ajaib dari Prancis. Julukan ini diberikan setelah dirinya berhasil membuktikan level permainannya di usia muda. Bahkan, Mbappe digadang-gadang mampu menyamai level Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Pemain berusia 22 tahun ini tak henti-hentinya membuat dunia sepak bola tercengang. Teknik bermain di atas rata-rata membuatnya menjadikannya bintang di atas lapangan hijau. Bersama Neymar, kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi andalan PSG mengejar setiap trofi.

Namun, belum banyak orang yang mengenal sosok Kylian Mbappe di luar lapangan. Berikut 5 fakta unik dan menarik Kylian Mbappe yang jarang diketahui.

1. Pemain termuda yang cetak gol di final Piala Dunia

5 Fakta Unik dan Menarik Kylian Mbappe yang Jarang Diketahuipotret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol di laga final Piala Dunia. Hal itu terjadi setelah Mbappe berhasil meluluh lantakan gawang Kroasia di Piala Dunia 2018. Pada saat itu, usia Kylian Mbappe baru menginjak 19 tahun.

Catatan impresif Mbappe ini hanya dikalahkan oleh sang legenda hidup sepak bola, Pele. Sebelumnya, Pele telah terlebih dahulu mencatatkan namanya di buku sejarah pada saat itu. Pele mencetak gol di Piala Dunia saat masih berusia 17 tahun. 

2. Pahlawan di tanah kelahiran

5 Fakta Unik dan Menarik Kylian Mbappe yang Jarang Diketahuipotret Kylian Mbappe bersama Antoine Griezmann dan Paul Pogba (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe lahir di Kota Bondy, kawasan pinggiran Ibu Kota Prancis, Paris. Beberapa lembaga menyebut bahwa kota dengan jumlah penduduk 53 jiwa ini dinobatkan sebagai kawasan miskin yang turut menyokong jumlah penggangguran terbanyak di Prancis.

Mengharumkan nama kota kelahirannya, Kylian Mbappe pernah membiayai sekelompok siswa sekolah untuk pergi ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, 25 siswa diberangkatkan ke Moscow untuk menonton pertandingan Prancis vs Denmark.

Baca Juga: 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian Mbappe

3. Selalu mengamalkan gajinya

5 Fakta Unik dan Menarik Kylian Mbappe yang Jarang Diketahuipotret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Dengan gaji sekali bertanding Rp335 Juta rupiah, Kylian Mbappe tak pernah lupa menyisihkan sedikit dari hasil keringatnya itu untuk berdonasi. Mbappe tercatat sebagai donatur tetap sebuah badan amal bernama Premiers de Cordee yang fokus membantu anak dengan disabilitas untuk berolahraga.

4. 'Kalahkan' presiden Prancis

5 Fakta Unik dan Menarik Kylian Mbappe yang Jarang Diketahuipotret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Di media sosial, kepopularitasan Kylian Mbappe ternyata berhasil mengalahkan kepopuleran Presiden Prancis saat ini, Emmanuel Macron. Dengan 50.5 miliar pengikut, Mbappe berhasil memukul telak Macron dengan ketenaranya.

Di sisi lain, Emanuel Macron hanya memiliki 2.3 Miliar pengikut saja di media sosial Instagram.

5. Pemain termahal di Paris Saint Germain

5 Fakta Unik dan Menarik Kylian Mbappe yang Jarang Diketahuipotret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe menjadi pemain termahal kedua yang pernah dibeli Paris Saint Germain. Dengan harga beli Mbappe 180 juta euro atau setara Rp4 triliun membuat dirinya namanya bersanding dengan Neymar Jr sebagai pemain dengan banderol termahal yang pernah dibeli oleh klub ibukota Prancis tersebut.

Diketahui, Neymar menempatkan posisi pertama sebagai pemain termahal di Paris Saint Germain dengan harga transfer senilai 22 juta euro atau setara Rp3,7 triliun.

Rumor transfer terbaru menyebut jika Mbappe mungkin tidak akan lama lagi mengenakan seragam PSG. Kabarnya, peluang kepindahannya ke Spanyol untuk membela klub Real Madrid semakin terbuka. Menarik dinantikan apakah Kylian Mbappe akan segera pindah memperkuat klub baru atau tetap bertahan di PSG musim ini.

Baca Juga: 5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke Madrid

Adi Ramadhan Pratama Photo Writer Adi Ramadhan Pratama

Belajar dari pengalaman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya