5 Bek Tengah Pengganti Raphael Varane di Timnas Prancis

Prancis punya banyak opsi di lini belakang

Raphael Varane mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis beberapa waktu lalu. Padahal pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain penting bagi Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Varane mampu menorehkan 95 caps dan menjuarai Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Prancis tidak perlu khawatir mengenai sosok pengganti Varane di lini belakang. Saat ini, terdapat beberapa pemain bertahan yang mampu menunjukkan performa impresif.

Berikut pemain yang bisa menjadi bek tengah pengganti Raphael Varane di Timnas Prancis!

1. Mohamed Simakan

5 Bek Tengah Pengganti Raphael Varane di Timnas Prancispotret Mohamed Simakan (instagram.com/simakan2)

Mohamed Simakan merupakan pemain Prancis yang saat ini memperkuat RB Leipzig. Ia menjadi pemain penting di lini pertahanan klubnya dengan mencatatkan 26 penampilan sepanjang 2022/2023.

Simakan dapat ditempatkan di berbagai posisi, seperti bek tengah, bek kanan, maupun gelandang bertahan. Meskipun belum pernah tampil bersama Timnas Prancis, pemain berusia 22 tahun itu menjadi andalan Prancis di kategori kelompok umur. Dengan usia yang masih muda, Mohamed Simakan memiliki masa depan yang cerah bersama skuad Ayam Jantan.

2. Benoit Badiashile

5 Bek Tengah Pengganti Raphael Varane di Timnas Prancispotret Benoit Badiashile (instagram.com/benoit.badiashile)

Nama berikutnya yang dapat diberikan kesempatan untuk mengisi lini belakang Prancis adalah Benoit Badiashile. Pemain 21 tahun itu merupakan rekrutan anyar Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023. Saat ini, Badiashile tampil cukup reguler bersama The Blues.

Dengan tinggi mencapai 194 cm, Benoit Badiashile memiliki kelebihan dalam memenangi duel udara. Sejauh ini, pria kelahiran Limoges itu telah mencatatkan dua caps bersama Timnas Prancis sejak debut pada 22 September 2022.

Baca Juga: Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

3. William Saliba

5 Bek Tengah Pengganti Raphael Varane di Timnas Prancispotret William Saliba (instagram.com/w.saliba4)

William Saliba menjadi pemain kunci Arsenal pada 2022/2023 dengan mencatatkan 33 penampilan. Berkat penampilan apiknya, The Gunners menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di English Premier League (EPL) musim ini.

Pemain 21 tahun tersebut merupakan tipe bek modern yang mampu membangun serangan dari bawah. Bersama Timnas Prancis, Saliba sendiri telah bermain sebanyak delapan kali. Ia masuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2022, tetapi hanya tampil dalam pertandingan menghadapi Tunisia pada fase grup.

4. Jules Kounde

5 Bek Tengah Pengganti Raphael Varane di Timnas Prancispotret Jules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Hingga saat ini, Jules Kounde telah membukukan 18 penampilan bersama Ayam Jantan. Di gelaran Piala Dunia 2022, Kounde juga menjadi pilihan utama Didier Deschamp di lini belakang Prancis. 

Di level klub, Jules Kounde menjadi pemain yang tak tergantikan di skuad Barcelona. Pemain 24 tahun ini mampu membawa Barca memimpin perburuan gelar juara LaLiga Spanyol 2022/2023. 

Dalam urusan bertahan, kemampuan Kounde tidak perlu diragukan lagi. Ia merupakan bek tangguh yang sangat sulit untuk dilewati pemain lawan. Selain itu, Kounde juga mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik.

5. Ibrahima Konate

5 Bek Tengah Pengganti Raphael Varane di Timnas Prancispotret Ibrahima Konate (instagram.com/ibrahimakonate)

Ibrahima Konate merupakan sosok penting di lini pertahanan Liverpool. Buktinya, saat pemain 23 tahun tersebut absen karena cedera, lini belakang The Reds cukup rapuh.

Konate juga sering diberi kepercayaan untuk bermain bersama Timnas Prancis dalam beberapa laga terakhir. Sejauh ini, dirinya telah mencatatkan tujuh penampilan bagi Les Blues sejak debut pada 10 Juni 2022.

Pemain-pemain di atas saat ini tengah menunjukkan performa yang apik bersama klubnya. Namun, nama Ibrahima Konate dan Jules Kounde tampaknya akan menjadi pilihan utama. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki jumlah caps lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael Varane

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya