5 Calon Klub Baru Julian Nagelsmann setelah Dipecat Bayern Munich

Beberapa klub raksasa siap menggunakan jasa Nagelsmann

Beberapa waktu lalu, Bayern Munich secara mengejutkan memecat Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala. Sebagai gantinya, Die Roten menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan Nagelsmann.

Kabar tersebut tentu dapat dimanfaatkan beberapa tim raksasa Eropa yang saat ini memerlukan sosok pelatih baru. Berikut lima klub Eropa yang dapat menggunakan jasa pelatih asal Jerman tersebut.

1. Tottenham Hotspur

5 Calon Klub Baru Julian Nagelsmann setelah Dipecat Bayern Munichpotret pemain Tottenham Hotspur (tottenhamhotspur.com)

Julian Nagelsmann sangat mungkin melanjutkan karier kepelatihannya di Premier League. Pria asal Jerman itu memiliki kemungkinan untuk menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

The Lilywhites baru-baru ini memutuskan untuk memecat Antonio Conte. Kritik keras Conte kepada petinggi klub dan para pemain Spurs di media dikabarkan menjadi alasan pemecatannya.

Saat ini, kursi kepelatihan sementara Tottenham Hotspur dipegang oleh asisten Conte, Cristian Stellini. Menurut beberapa laporan yang beredar, Julian Nagelsmann menjadi calon terkuat sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur.

2. Chelsea

5 Calon Klub Baru Julian Nagelsmann setelah Dipecat Bayern Munichpotret pemain Chelsea (instagram.com/chelseafc)

Chelsea perlu melakukan perbaikan jika ingin tetap bersaing di papan atas Premier League. Saat ini, The Blues bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara EPL.

Penampilan Chelsea pada musim 2022/2023 ini tentu menjadikan posisi Graham Potter sebagai pelatih kepala tidak aman. Potter yang ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel gagal mengangkat performa tim sejauh ini. 

Chelsea kemungkinan akan menunjuk pelatih baru dalam waktu dekat ini. Nama Julian Nagelsmann menjadi salah satu sosok yang ideal untuk menangani skuad Chelsea.

Baca Juga: 10 Potret Kebersamaan Bukber Ramadan di Stadion Chelsea

3. Real Madrid

5 Calon Klub Baru Julian Nagelsmann setelah Dipecat Bayern Munichpotret pemain Real Madrid (instagram.com/realmadrid)

Saat ini kursi kepelatihan Real Madrid masih dipegang oleh Carlo Ancelotti. Sejak kembali ke Santiago Bernabeu pada 2021, pria asal Italia itu mampu membawa Los Blancos memenangkan berbagai trofi juara, termasuk gelar Liga Champions 2021/2022.

Ancelotti masih menyisakan kontrak bersama Real Madrid hingga Juni 2024. Namun, ia dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada  musim panas 2023 ini. Menurut rumor yang beredar, pria 63 tahun itu akan menjadi pelatih baru Timnas Brasil.

Real Madrid perlu menyiapkan pelatih pengganti untuk mengantisipasi kepergian Ancelotti. Dengan kualitas yang dimiliki, Julian Nagelsmann sangat layak untuk mengisi posisi pelatih Real Madrid.

4. Paris Saint-Germain (PSG) 

5 Calon Klub Baru Julian Nagelsmann setelah Dipecat Bayern Munichpotret pemain Paris Saint-Germain (instagram.com/psg)

Julian Nagelsmann berpeluang mengambil alih posisi pelatih kepala di Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, nasib pelatih PSG saat ini, Christophe Galtier, sedang berada di ujung tanduk. 

Hal tersebut tidak lepas dari rentetan hasil negatif yang dialami PSG dalam beberapa pertandingan terakhir. PSG harus tersingkir dari Liga Champions 2022/2023 setelah menderita kekalahan dari Bayern Munich di babak 16 besar dengan agregat 3-0.

Julian Nagelsmann menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Christophe Galtier. Gaji tinggi yang ditawarkan PSG dapat menjadi daya tarik bagi Nagelsmann untuk menangani raksasa Prancis tersebut.

5. Juventus

5 Calon Klub Baru Julian Nagelsmann setelah Dipecat Bayern Munichpotret pemain Juventus (instagram.com/juventus)

Juventus menjadi klub yang tepat bagi Julian Nagelsmann jika ingin mencari tantangan baru. Klub asal Turin itu saat ini tengah terperosok setelah mendapatkan sanksi pengurangan poin beberapa waktu lalu.

Selain itu, Juventus juga tampil kurang konsisten di bawah asuhan Massimiliano Allegri.  Sejak ditunjuk kembali menangani Bianconeri pada musim panas 2021, Allegri belum mampu mempersembahkan gelar bagi Juventus.

Saat ini Juventus banyak dihuni oleh pemain muda potensial. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik bagi Nagelsmann. Pasalnya, pelatih 35 tahun tersebut dikenal cukup sering mengandalkan pemain muda di tim yang ia asuh.

 

Dari daftar klub tersebut, tampaknya Tottenham Hotspur menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan Nagelsmann. Dengan segala pencapaian yang diraih oleh Julian Nagelsmann, tentunya bukan hal sulit baginya untuk menemukan tim baru.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Juventus ke Klub Serie A Lain, Ada Ibrahimovic!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya