5 Kiper yang Dapat Didatangkan Spurs untuk Menggantikan Hugo Lloris

Ada nama Emiliano Martinez

Hugo Lloris telah berseragam Tottenham Hotspur sejak musim panas 2012. Pemain asal Prancis tersebut tidak tergantikan di bawah mistar gawang The Lilywhites. Total, Lloris telah mencatatkan 443 penampilan bersama Spurs dengan membuat 151 kali clean sheet.

Kini, Hugo Lloris telah menginjak usia 36 tahun. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, karier Lloris sebagai pemain sepak bola akan segera berakhir. Oleh karena itu, Tottenham Hotspur harus segera mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Lloris. Berikut lima penjaga gawang yang layak berseragam Tottenham Hotspur.

1. Dominik Livakovic

5 Kiper yang Dapat Didatangkan Spurs untuk Menggantikan Hugo Llorispotret Dominik Livakovic (instagram.com/dominiklivakovic40)

Dominik Livakovic mampu membuktikan kualitasnya di Piala Dunia 2022. Penjaga gawang Timnas Kroasia tersebut mampu membuat beberapa penyelamatan penting sehingga berhasil mengantarkan timnya meraih tempat ketiga di turnamen tersebut.

Saat ini Livakovic bermain untuk Dinamo Zagreb di Liga Kroasia. Kiper 28 tahun tersebut masih menyisakan kontrak bersama Dinamo Zagreb hingga Juni 2024 mendatang. Dengan kualitas yang dimiliki, Livakovic sangat layak untuk didatangkan Tottenham Hotspur.

2. Alex Remiro

5 Kiper yang Dapat Didatangkan Spurs untuk Menggantikan Hugo Llorispotret Alex Remiro (instagram.com/alexremiro1)

Alex Remiro merupakan penjaga gawang yang saat ini berseragam Real Sociedad. pemain asal Spanyol tersebut mampu tampil gemilang di bawah mistar gawang Real Sociedad dengan mencatatkan 65 kali clean sheet dari 152 pertandingan. 

Pada musim 2022/2023, Remiro berhasil membawa Real Sociedad bertengger di posisi ketiga klasemen semantara La Liga. Performa konsisten Alex Remiro dapat menjadi pertimbangan Spurs untuk merekrut kiper 27 tahun ini.

Baca Juga: 10 Potret Alex Remiro, Kiper Hebat yang Tak Punya Caps di Tim Nasional

3. Alban Lafont

5 Kiper yang Dapat Didatangkan Spurs untuk Menggantikan Hugo Llorispotret Alban Lafont (instagram.com/alban_lafont)

Penjaga gawang lainnya yang dapat menjadi suksesor Hugo Lloris di Tottenham Hotspur adalah Alban Lafont. Di level klub, Penjaga gawang asal Prancis itu telah tampil dalam 280 pertandingan dengan membukukan 79 clean sheet

Alban Lafont saat ini bermain untuk FC Nantes di Ligue 1 Prancis. Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun, Alban Lafont dapat menjadi investasi jangka panjang bagi Tottenham Hotspur di posisi penjaga gawang.

4. Jordan Pickford

5 Kiper yang Dapat Didatangkan Spurs untuk Menggantikan Hugo Llorispotret Jordan Pickford (instagram.com/jpickford1)

Jordan Pickford menjadi salah satu penjaga gawang yang tampil apik di kompetisi Premier League bersama Everton. Kiper 28 tahun tersebut mampu tampil cukup impresif meskipun Everton tengah dalam tren negatif. 

Pickford juga menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang Timnas Inggris. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, tak ada salahnya Spurs merekrut Jordan Pickford untuk menggantikan posisi Hugo Lloris.

5. Emiliano Martínez

5 Kiper yang Dapat Didatangkan Spurs untuk Menggantikan Hugo Llorispotret Emiliano Martinez (twitter.com/premierleague)

Emiliano Martinez merupakan pahlawan Argentina di ajang Piala Dunia 2022 lalu. Pemain 30 tahun itu dikenal memiliki refleks yang baik serta mempunyai kelebihan dalam membaca tendangan penalti.

Jika dilihat secara kualitas, Emiliano Martinez sangat cocok untuk menjadi penjaga gawang Tottenham Hotspur. Namun, The Lilywhites harus mengeluarkan biaya cukup besar untuk menebus Martinez dari Aston Villa.

 

Pemain di atas memiliki kualitas yang sangat baik untuk menjadi penjaga gawang anyar Tottenham Hotspur. Dari daftar tersebut, siapa yang menurut kalian layak menggantikan Hugo Lloris?

Baca Juga: Emiliano Martinez Jadi Pemain Paling Dibenci Selama Piala Dunia 2022

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya