Comscore Tracker

5 Pemain Asing EPL yang Mencetak 20 Gol pada Musim Pertamanya

Ada nama Sergio Aguero

English Premier League (EPL) merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Salah satu yang membedakan kasta tertinggi Liga Inggris itu dengan kompetisi lainnya adalah tempo permainannya yang cukup tinggi. EPL juga dihuni pemain-pemain papan atas dunia.

Para klub peserta Premier League mendatangkan cukup banyak pemain asing untuk memperkuat timnya. Beberapa di antaranya mampu menunjukkan performa yang apik pada musim pertama.

Berikut lima pemain asing EPL yang mencetak dua puluh gol pada musim pertamanya.

1. Diego Costa

5 Pemain Asing EPL yang Mencetak 20 Gol pada Musim Pertamanyapotret Diego Costa (twitter.com/premierleague)

Diego Costa merupakan salah satu striker haus gol yang pernah berseragam Chelsea. Pemain kebangsaan Spanyol ini dikenal memiliki penyelesaian dan kemampuan olah bola yang sangat baik. Hal itulah yang membuat Jose Mourinho tertarik untuk mendatangkannya pada 2014/2015.

Costa mampu tampil apik pada musim debutnya bersama Chelsea dengan mencetak dua puluh gol. Ia juga berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League musim itu.

Diego Costa kemudian mengakhiri kariernya bersama Chelsea pada 2018. Ia memilih hengkang ke Atletico Madrid di LaLiga Spanyol.

2. Jurgen Klinsmann 

5 Pemain Asing EPL yang Mencetak 20 Gol pada Musim Pertamanyapotret Jurgen Klinsmann (twitter.com/SpursOfficial)

Jurgen Klismann merupakan salah satu pemain terbaik pada era 1980-an hingga 1990-an. Ia mampu tampil gemilang bersama Stuttgart, Inter Milan, dan AS Monaco sebelum memutuskan hijrah ke Premier League untuk memperkuat Tottenham Hotspur.

Dirinya bergabung bersama Spurs pada 1994, saat usianya sudah memasuki kepala tiga. Pada awalnya, banyak yang meragukan performa Klinsmann bersama Tottenham Hotspur. Akan tetapi, ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua puluh gol pada musim pertamanya di EPL.

Jurgen Klinsmann hanya membela Tottenham Hotspur selama semusim. Pada musim berikutnya, ia memutuskan hijrah ke Bundesliga Jerman untuk memperkuat Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berstatus Free Agent Saat Ini, Ada Diego Costa!

3. Sergio Aguero

5 Pemain Asing EPL yang Mencetak 20 Gol pada Musim Pertamanyapotret Sergio Aguero (twitter.com/premierleague)

Sergio Aguero menjadi salah satu penyerang terbaik di kasta tertinggi Liga Inggris berkat penampilan konsistennya dalam mencetak gol. Pemain Argentina ini didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid dengan mahar 38 juta pound sterling atau setara 685 miliar rupiah.

Aguero dikenal memiliki kecepatan, penempatan posisi yang baik, dan penyelesaian yang mematikan. Maka dari itu, tak heran jika Aguero mampu mencetak 23 gol pada musim pertamanya di Premier League.

Setelah 10 musim memperkuat Manchester City, Aguero memutuskan hijrah ke LaLiga untuk membela Barcelona. Ia sendiri menutup kariernya di EPL dengan total 187 gol pada sepanjang kariernya bersama Manchester City.

4. Ruud van Nistelrooy 

5 Pemain Asing EPL yang Mencetak 20 Gol pada Musim Pertamanyapotret Ruud van Nistelrooy (twitter.com/premierleague)

Ruud van Nistelrooy menjadi salah satu rekrutan terbaik Sir Alex Ferguson pada 2001/2002. Van Nistelrooy didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven di Eredivisie Belanda.

Dirinya berhasil tampil apik pada musim pertamanya dengan mencetak 23 gol bersama The Red Devils. Pemain asal Belanda ini dikenal memiliki penyelesaian yang apik di depan gawang.

Sepanjang kariernya bersama Manchester United, ia berhasil mencetak 95 gol di kasta tertinggi Liga Inggris. Musim 2005/2006 menjadi musim terakhir Ruud van Nistelrooy bersama Manchester United. Pada musim berikutnya, ia memilih hengkang ke LaLiga untuk membela Real Madrid.

5. Fernando Torres 

5 Pemain Asing EPL yang Mencetak 20 Gol pada Musim Pertamanyapotret Fernando Torres (twitter.com/premierleague)

Meskipun tidak pernah meraih gelar bersama Liverpool, Fernando Torres mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Reds. Torres sendiri direkrut Liverpool dari Atletico Madrid pada 2007. Ia memperkuat Liverpool selama 3,5 musim sebelum berseragam Chelsea pada 2010/2011.

Fernando Torres dikenal memiliki kecepatan dan penyelesaian yang mematikan. Hal itu dibuktikan ketika pemain Spanyol tersebut berhasil mencetak 24 gol di Premier League pada musim pertamanya bersama Liverpool. Selama kariernya bersama The Reds, Torres berhasil menorehkan delapan puluh gol di semua kompetisi.

Menarik untuk menantikan kiprah pemain asing EPL lainnya. Akankah ada pemain yang mencetak dua puluh gol pada musim pertamanya di sana? Mari kita nantikan!

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya