6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusim

Ada nama Erling Haaland

English Premier League (EPL) menjadi tempat berkumpulnya para pesepak bola papan atas dunia. Tidak heran jika EPL selalu menyajikan pertandingan dengan intensitas tinggi pada tiap pekan.

Persaingan pemain di lini serang menjadi salah satu hal yang menarik untuk disaksikan. Para penyerang EPL mampu menjaringkan banyak gol. Bahkan, beberapa pemain bisa mencetak lebih dari 40 gol dalam semusim.

Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut!

1. Harry Kane

6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusimpotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Pada 2017/2018, Tottenham Hotspur mampu bertengger di posisi ketiga klasemen akhir Premier League. Penampilan apik The Lilywhites pada musim itu jelas tak bisa lepas dari peran sang striker, Harry Kane. Penyerang asal Inggris itu mampu mencetak 41 gol di semua kompetisi pada 2017/2018.

Menariknya, torehan gol tersebut tercipta hanya dari 48 laga. Sampai saat ini, Harry Kane masih menjadi andalan Tottenham Hotspur dalam urusan mencetak gol. Sayangnya, pemain 29 tahun tersebut belum pernah memenangi gelar juara bersama Tottenham Hotspur.

2. Andy Cole

6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusimpotret Andy Cole (nufc.co.uk)

Andy Cole menjadi top skor ketiga dalam sejarah Premier League dengan menorehkan 187 gol. Pria asal Inggris itu merupakan salah satu pemain penting di balik kesuksesan Manchester United dalam meraih treble winner pada 1998/1999.

Sebelum memperkuat Manchester United, Andy Cole memang dikenal sebagai penyerang yang sangat tajam. Dirinya pernah membukukan 41 gol di semua ajang pada 1993/1994. Pada musim yang sama, Andy Cole berhasil menyabet gelar top skor Premier League dengan torehan 34 golnya.

3. Cristiano Ronaldo

6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusimpotret Cristiano Ronaldo (manutd.com)

Tidak perlu diragukan lagi jika Cristiano Ronaldo merupakan salah satu penyerang terbaik sepanjang sejarah. Pemain asal Portugal itu mampu menjaringkan banyak gol  bersama klub-klub yang pernah ia bela.

Pada 2007/2008, Ronaldo berhasil membukukan 42 gol bagi Manchester United di semua kompetisi. Performa apiknya itu mampu mengantarkan Setan Merah meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions Eropa pada musim tersebut. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga berhasil membawa pulang gelar Ballon d'Or 2008.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Raja Gol Portugal Paling Sahih

4. Erling Haaland

6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusimpotret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland menjadi salah satu pembelian tersukses Manchester City. Meskipun baru bergabung bersama Manchester City pada musim panas 2022, Haaland langsung menjadi andalan The Citizen di lini depan.

Sejauh ini, Haaland telah mencatatkan 42 gol di semua ajang. Ia juga memimpin top skor sementara Premier League dengan torehan 28 gol. Erling Haaland masih memiliki kesempatan untuk menambah perolehan golnya mengingat Manchester City menyisakan pertandingan pada 2022/2023 ini.

5. Mohamed Salah

6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusimpotret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Salah satu faktor kebangkitan Liverpool dalam beberapa musim terakhir adalah performa apik Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan biaya 42 juta euro atau setara 685 miliar rupiah. 

Pada musim debutnya, Mohamed Salah langsung tampil gemilang dengan membukukan 44 gol. Walaupun tidak mampu mengantarkan The Reds meraih gelar juara, performa impresif Salah pada 2017/2018 membuatnya dianugerahi penghargaan Premier League Player of the Season.

6. Ruud van Nistelrooy

6 Pemain EPL dengan Lebih dari 40 Gol di Semua Ajang dalam Semusimpotret Ruud van Nistelrooy (twitter.com/premierleague)

Ruud van Nistelrooy menjalani karier yang cukup cemerlang bersama Manchester United. Selama 5 musim berseragam Setan Merah, pemain asal Belanda itu berhasil mencatatkan 150 gol dan 25 assist dari 219 pertandingan.

Musim terbaik Ruud van Nistelrooy bersama Manchester United terjadi pada 2002/2003. Pada musim tersebut, ia mampu mencetak 42 gol di semua kompetisi. Van Nistelrooy juga sukses meraih gelar top skor Premier League dengan torehan 25 gol. Berkat penampilan apiknya, Manchester United mampu menjadi juara Premier League pada musim tersebut.

Erling Haaland memiliki peluang yang cukup besar untuk melampaui rekor 44 gol semusim milik Mohamed Salah dan Ruud van Nistelrooy. Terlebih lagi, pemain 22 tahun itu sedang dalam tren apik bersama Manchester City saat ini.

Baca Juga: 6 Hat-trick Erling Haaland pada Musim 2022/2023, Mesin Gol!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya