Comscore Tracker

5 Pemain dengan Gol Luar Kotak Penalti Terbanyak pada Musim 2021/2022

Ada nama Kevin De Bruyne

Dalam permainan sepak bola, banyak taktik dan strategi yang digunakan untuk mencetak gol. Klub-klub besar di dunia saat ini lebih sering menggunakan strategi umpan-umpan pendek di jantung pertahanan lawan untuk menemukan celah. Akan tetapi, strategi tersebut dapat menemui jalan buntu apabila pertahanan lawan sangat rapat.

Salah satu upaya untuk menciptakan peluang apabila pertahanan lawan begitu kuat adalah dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Beberapa pemain memiliki spesialisasi untuk mencetak gol dari luar kotak penalti. Berikut lima pemain di liga Eropa yang memiliki gol luar kotak penalti terbanyak pada musim 2021/2022.

1. Fabian Ruiz

5 Pemain dengan Gol Luar Kotak Penalti Terbanyak pada Musim 2021/2022potret Fabian Ruiz (instagram.com/fabianruiz52)

Sejak bergabung dengan Napoli pada musim 2018/2019, Fabian Ruiz mampu tampil apik dan menjadi pemain reguler bagi tim. Pemain asal Spanyol itu memiliki akurasi passing yang baik serta kemampuan menembak jarak jauh.

Musim lalu, Fabian Ruiz mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk Napoli. Dirinya mencatatkan tujuh gol dan empat assist di Serie A untuk Napoli. Ia juga mengantarkan Napoli finis di peringkat ketiga di Liga Italia.

Mencetak gol dari luar kotak penalti telah menjadi ciri khas tersendiri dalam permainan Fabian Ruiz. Gelandang yang satu ini berhasil mencetak enam gol dari luar kotak penalti pada musim 2021/2022. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dari pemain mana pun di lima liga top Eropa.

2. Martin Terrier

5 Pemain dengan Gol Luar Kotak Penalti Terbanyak pada Musim 2021/2022potret Martin Terrier (instagram.com/martin_terrier)

Martin Terrier mampu tampil menakjubkan untuk Rennes di Ligue 1 pada musim 2021/2022. Dengan 21 gol yang ia cetak, pemain Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Prancis.

Sejak direkrut Rennes pada musim 2020/2021, Terrier menjadi salah satu rekrutan terbaik klub asal Prancis tersebut. Meski hanya mampu mencetak sembilan gol di musim debutnya, penyerang asal Prancis itu mampu tampil memukau di musim keduanya untuk Rennes.

Salah satu kemampuan mengesankan dari permainan Terrier adalah kemampuan penyelesaian akhir di depan gawang. Dia mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk mencetak gol termasuk melalui tendangan jarak jauh. Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak lima gol dari luar kotak penalti di Ligue 1 pada musim lalu.

Baca Juga: 5 Produk Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Main di Bundesliga

3. Kevin De Bruyne

5 Pemain dengan Gol Luar Kotak Penalti Terbanyak pada Musim 2021/2022potret Kevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Kevin De Bruyne menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia sepak bola saat ini.  Gelandang Manchester City memiliki passing yang akurat, visi permainan yang baik, serta mampu mengatur tempo permainan. Kevin De Bruyne juga berkontribusi dengan mencetak gol ke gawang lawan.

Gelandang Timnas Belgia memainkan peran kunci dalam membantu Manchester City meraih gelar Premier League pada musim lalu. Kevin De Bruyne mampu mencetak 15 gol pada musim 2021/2022. Lima gol di antaranya dihasilkan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

4. James Ward-Prowse

5 Pemain dengan Gol Luar Kotak Penalti Terbanyak pada Musim 2021/2022potret James Ward-Prowse (instagram.com/prowsey16)

James Ward-Prowse memiliki kemampuan yang bagus dalam hal bola mati. Ia menjadi salah satu penendang bola mati terbaik di Premier League saat ini. Kapten Southampton ini telah membela klub selama satu dekade setelah mencatatkan debut seniornya pada musim 2012/2013.

Seiring berjalannya waktu, James Ward-Prowse menjadi jendral lapangan tengah Southampton dengan jangkauan umpan yang luas serta visi permainan yang apik. Musim lalu, gelandang Inggris itu menjadi andalan The Saints di lini tengah. Dia berhasil mencetak 10 gol dan mencatatkan lima assist di Premier League. Ward-Prowse berhasil mencetak lima gol dari luar kotak penalti pada musim 2021/2022.

5. Ruslan Malinovskyi

5 Pemain dengan Gol Luar Kotak Penalti Terbanyak pada Musim 2021/2022potret Ruslan Malinovskyi (instagram.com/malinovskyi_18)

Ruslan Malinovskyi merupakan pemain Atalanta yang mampu tampil mengesankan di kompetisi Serie A. Gelandang asal Ukraina ini menandatangani kontrak bersama Atalanta pada tahun 2019 dan sejak itu menjadi pemain andalan bagi klubnya.

Malinovskyi memiliki kreativitas yang luar biasa dengan memberikan tujuh assist pada musim lalu. Selain itu, dirinya juga mampu mencetak enam gol di Serie A pada musim 2021/2022. Menariknya, lima dari enam gol yang ia ciptakan datang dari luar kotak penalti.

 

Pemain-pemain di atas menjadikan tendangan dari luar kotak penalti sebagai senjata untuk menciptakan sebuah gol. Dari daftar pemain di atas, siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Atalanta pada 2021/2022

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya