5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama Timnas

Jadi tumpuan di timnas masing-masing

Inter Milan menjadi salah satu raksasa Serie A Italia. Tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini telah mengoleksi 19 gelar kasta tertinggi Liga Italia. Raihan tersebut menjadikan mereka tim kedua dengan jumlah gelar Serie A terbanyak setelah Juventus.

Salah satu rahasia keberhasilan Inter Milan adalah memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Banyak pemain Inter Milan yang menjadi andalan tim nasional masing-masing.

Berikut lima pemain Inter Milan dengan penampilan terbanyak bersama Tim Nasional.

1. Marcelo Brozovic

5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasMarcelo Brozovic (twitter.com/Inter)

Marcelo Brozovic didatangkan Inter Milan pada bursa transfer 2015 dari Dinamo Zagreb dengan status pinjaman. Berkat penampilannya yang gemilang, Inter Milan mempermanenkan Brozovic dengan biaya 5 juta euro atau setara 81 miliar rupiah. Kini, pemain 29 tahun ini menjadi salah satu tumpuan di lini tengah Inter Milan.

Di level tim nasional, Marcelo Brozovic bermain untuk Kroasia. Ia mencatatkan debut bersama Timnas Kroasia pada 6 Juni 2014 dalam laga persahabatan Kroasia kontra Australia. Selama berseragam Timnas Kroasia, Brozovic telah  mencatatkan 76 penampilan dengan torehan 7 gol.

2. Samir Handanovic

5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasSamir Handanovic (twitter.com/Inter)

Samir Handanovic merupakan penjaga gawang kawakan yang dimiliki Inter Milan. Ia telah berseragam Nerazzurri sejak musim 2012.

Sebelumnya, pemain 38 tahun ini pernah membela Udinese selama 5 musim. Handanovic merupakan salah satu pemain penting di balik keberhasilan Inter Milan meraih scudetto pada 2020/2021.

Samir Handanovic juga merupakan penjaga gawang utama Timnas Slovenia. Ia memulai debut bersama Slovenia pada 17 November 2004. Hingga saat ini, Handanovic telah mencatatkan 81 penampillan bersama Timnas Slovenia.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

3. Henrikh Mkhitaryan

5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasHenrikh Mkhitaryan (twitter.com/SerieA_EN)

Henrikh Mkhitaryan merupakan pemain terbaik sepanjang masa Timnas Armenia. Pemain 33 tahun ini telah mencetak 32 gol dari 95 penampilan. Catatan tersebut menjadikannya sebagai top skor sekaligus pemain dengan penampilan terbanyak bersama Timnas Armenia.

Pada 2022/2023 ini, Henrikh Mkhitaryan berseragam Inter Milan setelah sebelumnya bermain untuk AS Roma selama 2 musim. Dirinya datang ke Giuseppe Meazza dengan status bebas transfer. Mkhitaryan telah mencatatkan 17 penampilan bersama Inter Milan dengan konntrbusi 2 gol dan 1 assist.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasRomelu Lukaku (twitter.com/Inter)

Romelu Lukaku kembali memperkuat Inter Milan pada 2022/2023 dengan status Pinjaman dari Chelsea. Sebelumnya, pemain 29 tahun ini pernah memperkuat Inter Milan sejak 2019 hingga 2021. Lukaku sukses mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A 2020/2021.

Romelu Lukaku juga menjadi pemain andalan Timnas Belgia. Dirinya telah mencatatkan 102 penampilan dengan menorehkan 68 gol.

Jumlah gol tersebut menjadikannya sebagai top skor Timnas Belgia. Lukaku dapat menambah golnya bersama Timnas Belgia mengingat ia terpilih dalam skuad Piala Dunia 2022.

5. Edin Dzeko

5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasEdin Dzeko (instagram.com/inter)

Edin Dzeko merupakan pesepak bola asal Bosnia & Herzegovina yang saat ini memperkuat Inter Milan. Dzeko telah mencatatkan 126 penampilan bersama Timnas Bosnia.

Catatan tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan caps terbanyak bersama Timnas Bosnia. Selain itu, ia juga memegang rekor top skor Timnas Bosnia dengan torehan 64 gol.

Dzeko merupakan pemain yang telah malang-melintang di berbagai klub top Eropa. Sebelum berseragam Inter Milan, pemain 36 tahun ini pernah membela VfL Wolfsburg, Manchester City, dan AS Roma. Dzeko juga berhasil meraih berbagai gelar individu, termasuk top skor Serie A 2016/2017 dengan torehan 29 gol.

Beberapa pemain di atas juga menjadi andalan tim nasional masing-masing dalam gelaran Piala Dunia 2022. Dari daftar pemain tersebut, siapa favoritmu?

Baca Juga: 6 Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan, Nomor 1 Jadi Kapten

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya