6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Baru

Ada nama David de Gea

Manchester United mulai berbenah sejak Erik ten Hag ditunjuk sebagai pelatih. Tim berjuluk Setan Merah itu saat ini mampu tampil konsisten dengan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Selain mendatangkan pemain baru, Erik ten Hag juga dapat memaksimalkan pemain-pemain lama di skuad Manchester United . Bahkan, beberapa di antaranya mampu tampil apik dan akan ditawari kontrak baru. Berikut enam pemain Manchester United yang ditawari kontrak baru. 

1. Alejandro Garnacho

6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Barupotret Alejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Alejandro Garnacho didatangkan Manchester United dari tim akademi Atletico Madrid pada 2020. Dirinya menjadi salah satu pemain muda yang mampu tampil impresif sejak dilatih Erik ten Hag.

Kontrak Alejandro Garnacho barsama Setan Merah akan habis pada Juni 2024 mendatang. Berkat performanya yang apik, Manchester United berencana untuk memperpanjang kontrak pemain asal Argentina tersebut.

2. Marcus Rashford

6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Barupotret Marcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Marcus Rashford menjadi tumpuan di lini serang Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah mencetak 16 gol dan 6 assist untuk Setan Merah pada musim 2022/2023.

Karena penampilannya yang gemilang, Rashford menjadi incaran klub lain, salah satunya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Untuk mengamankan jasa Marcus Rashford, Manchester United menawarkan kontrak baru kepada pemain Timnas Inggris tersebut. Sementara itu, kontrak Marcus Rashford bersama Manchester United akan habis pada Juni 2024 nanti.

3. David de Gea

6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Barupotret David De Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

Salah satu pemain era Sir Alex Ferguson yang masih tersisa di skuad Manchester United saat ini adalah David de Gea. Pemain asal Spanyol tersebut tidak pernah tergantikan sebagai penjaga gawang utama Setan Merah. Total, de Gea telah memainkan 513 pertandingan bersama Manchester United.

Hingga saat ini, belum ada penjaga gawang yang mampu menggantikan peran de Gea. Pihak Manchester United tengah mengupayakan kontrak baru bagi pemain 32 tahun tersebut. Pasalnya, kontrak David de Gea akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Kisah David De Gea dan Kegagalannya Pindah ke Real Madrid

4. Diogo Dalot

6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Barupotret Diogo Dalot (instagram.com/diogodalot)

Diogo Dalot didatangkan Manchester United dari FC Porto pada 2018. Pada masa awal kedatangannya, Dalot kurang mendapatkan menit bermain. Bahkan, dirinya sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas 2020.

Namun, Diogo Dalot mampu tampil konsisten sejak dilatih oleh Erik ten Hag. Pemain 23 tahun tersebut menjadi andalan Manchester United di sektor bek kanan. Berkat penampilannya yang impresif, Dalot menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan kontrak baru dari Manchester United.

5. Fred

6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Barupotret Fred (instagram.com/fred08oficial)

Meskipun Manchester United telah mendatangkan gelandang baru, Erik ten Hag masih memberikan kesempatan kepada Fred walaupun dari bangku cadangan. Fred dapat menjadi pembeda di lini tengah ketika tim mengalami kebuntuan. 

Fred didatangkan Setan Merah dari Shakhtar Donetsk pada 2018. Pemain asal Brasil tersebut masih menyisakan kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2024. Fred diharapkan dapat bertahan di Old Trafford dengan jangka waktu yang lebih lama.

6. Luke Shaw

6 Pemain Manchester United yang Ditawari Kontrak Barupotret Luke Shaw (instagram.com/lukeshaw23)

Luke Shaw menjadi tumpuan Manchester United di sektor bek kiri pada musim ini. Ia menjadi pilihan utama Erik ten Hag meskipun sang pelatih telah mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord pada musim panas 2022.

Karena kontribusi yang telah ia berikan selama ini, Luke Shaw sangat layak untuk dipertahankan Manchester United. Kontrak sang pemain bersama Setan Merah akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

 

Pemain-pemain di atas mampu menunjukkan performa terbaiknya di era kepelatihan Erik ten Hag. Dari daftar tersebut, siapa yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United Memakai Nomor Punggung 23 sebelum Luke Shaw

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya