5 Pemain Pinjaman yang Tampil Apik pada Paruh Musim 2022/2023

Mampu bersinar bersama klub baru

Di Liga Top Eropa, Musim 2022/2023 telah berjalan selama separuh musim. Selama periode tersebut, tercipta banyak pertandingan yang memanjakan mata para pencinta sepak bola. Tak hanya itu, beberapa pemain juga mampu menunjukkan performa terbaiknya, termasuk pemain dengan status pinjaman.

Beberapa pemain pinjaman tampil apik dan menjadi andalan bersama klub baru yang ia bela. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasan di bawah ini!

1. Giovanni Simeone

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Apik pada Paruh Musim 2022/2023potret Giovanni Simeone (instagram.com/simeonegiovanni)

Giovanni Simeone merupakan penyerang asal Argentina sekaligus anak dari manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. Saat ini, pemain 27 tahun tersebut bermain untuk Napoli di Serie A. Ia dipinjam Napoli dari Hellas Verona pada bursa transfer musim panas 2022.

Sepanjang musim 2022/2023, Giovanni Simeone telah tampil dalam 14 pertandingan dengan mencetak 6 gol. Di Liga Champions, dirinya mampu mencetak 4 gol dari 5 pertandingan untuk Napoli. Masa peminjaman Giovanni Simeone akan habis pada 30 Juni 2023.

2. Amad Diallo

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Apik pada Paruh Musim 2022/2023potret Amad Diallo (instagram.com/amaddiallo19)

Amad Diallo didatangkan Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim dingin 2021 dengan mahar 21,3 juta euro atau setara 348 miliar rupiah. Pada musim pertamanya bersama Setan Merah, Diallo hanya tampil dalam sembilan pertandingan. Pemain asal Pantai Gading ini kemudian dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak. 

Saat ini, Amad Diallo tengah dipinjamkan ke Sunderland di Divisi Championship. Ia telah tampil dalam 20 pertandingan bersama Sunderland dengan kontribusi 6 gol dan 2 assist. Berkat penampilannya yang gemilang, Amad Diallo dikabarkan masuk dalam rencana Erik ten Hag pada musim depan.

Baca Juga: 9 Potret Amad Diallo, Winger 18 Tahun Manchester United yang Potensial

3. Nuno Tavares

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Apik pada Paruh Musim 2022/2023potret Nuno Tavares (instagram.com/nuno_tavares71)

Arsenal merekrut Nuno Tavares dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2021. Sayangnya, dirinya gagal bersinar bersama The Gunners pada musim debutnya. Tavares kemudian dipinjamkan ke Olympique Marseille pada musim panas 2022.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mampu tampil mengesankan bersama Marseille. Tavares telah tampil dalam 22 pertandingan sepanjang musim 2022/2023. Dirinya juga turut berkontribusi dengan mencetak lima gol bagi Marseille. Masa peminjaman Nuno Tavares akan habis pada musim panas 2023.

4. Hugo Ekitike

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Apik pada Paruh Musim 2022/2023potret Hugo Ekitike (instagram.com/hekitike)

Hugo Ekitike didatangkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Stade Reims dengan status pinjaman hingga musim panas 2023. Dia digadang-gadang menjadi salah satu pemain muda potensial di Eropa. Sepanjang musim 2022/2023, Ekitike telah berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist.

Dengan potensi yang dimilikinya, Hugo Ekitike menjadi incaran beberapa klub. Newcastle United menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan penyerang 20 tahun tersebut.

5. Dejan Kulusevski

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Apik pada Paruh Musim 2022/2023potret Dejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Tottenham Hotspur meminjam Dejan Kulusevski dari Juventus pada musim dingin 2022. Selama memperkuat Juventus, dirinya jarang mendapatkan kepercayaan dari Massimiliano Allegri. 

Akan tetapi, situasi tersebut berbalik ketika ia bergabung bersama Tottenham Hotspur. Dejan Kulusevski telah tampil dalam 33 pertandingan dengan menyumbang 6 gol dan 13 assist. Masa peminjaman Kulusevski bersama The Lilywhites akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

 

Berkat penampilannya yang gemilang, bukan tidak mungkin pemain-pemain tersebut akan dipermanenkan. Dari daftar tersebut, siapa yang jadi pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan Kulusevski

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya