5 Pemain Asal Portugal dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini

Semuanya bermain di EPL

Tanpa diragukan lagi, Portugal menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Eropa. Juara Euro 2016 ini kerap melahirkan pemain berkualitas di lapangan hijau. Salah satu contoh yang cukup tersohor adalah Cristiano Ronaldo.

Banyak tim-tim besar Eropa yang mendatangkan pemain asal Portugal. Karena talenta luar biasa yang dimiliki, banyak pemain Portugal yang memiliki nilai pasar cukup tinggi. Berikut lima pemain Portugal dengan nilai pasar tertinggi saat ini.

1. Bernardo Silva

5 Pemain Asal Portugal dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat IniBernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Bernardo Silva menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Pemain Manchester City ini dikenal karena stamina serta kelincahan yang ia miliki. Bernardo Silva menjadi pemain yang tak tergantikan di skuad Manchester City saat ini.

Pemain 28 tahun ini telah mengoleksi 2 gol dan 5 assist sepanjang musim 2022/2023. Nilai pasar Bernardo Silva pun menyentuh angka 80 juta euro atau setara 1,3 triliun rupiah. Bukan tak mungkin nilai pasar Bernardo Silva akan terus naik jika ia terus menunjukkan konsistensi permainannya.

2. Bruno Fernandes

5 Pemain Asal Portugal dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Inipotret Bruno Fernandez (twitter.com/premierleague)

Bruno Fernandes merupakan gelandang serang asal Portugal yang menjadi andalan bagi Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Pemain 28 tahun ini memiliki kelebihan dalam akurasi passing, kemampuan olah bola, serta visi bermain yang sangat baik. Maka dari itu, tidaklah heran posisinya sebagai gelandang serang di Manchester United hampir tak tergantikan.

Bruno Fernandes juga memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 75 juta euro atau setara 1,2 triliun rupiah. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan Manchester United untuk mendatangkannya, yakni sebesar 63 juta euro atau setara 1,02 triliun rupiah.

Baca Juga: Bruno Fernandes Bantah Punya Masalah dengan Ronaldo

3. Ruben Dias

5 Pemain Asal Portugal dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Inipotret Ruben Dias (twitter.com/premierleague)

Manchester City mendatangkan Ruben Dias dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2020 dengan biaya transfer 71,6 juta euro atau setara 1,16 triliun rupiah. Biaya besar yang harus dikeluarkan Manchester City sebanding dengan penampilan yang ditunjukkan Ruben Dias. Dirinya mampu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan The Citizens.

Ruben Dias merupakan pemain yang unggul dalam hal duel udara serta pintar membaca permainan lawan. Saat ini, pemain 25 tahun ini memiliki nilai pasar 75 juta euro atau setara 1,2 triliun rupiah. Catatan ini menjadikannya sebagai pemain bertahan Portugal dengan nilai pasar termahal.

4. Joao Cancelo

5 Pemain Asal Portugal dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Inipotret Joao Cancelo (twitter.com/premierleague)

Joao Cancelo merupakan pemain yang dapat bermain dalam berbagai posisi, seperti bek kanan, bek kiri, dan sayap kanan. Ia memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Pemain 28 tahun ini juga memiliki kelebihan dalam hal melepaskan umpan ke jantung pertahanan lawan.

Berkat kemampuan yang dimiliki, Joao Cancelo memiliki nilai pasar yang cukup tinggi. Saat ini, Cancelo memiliki nilai pasar 70 juta euro atau setara 1,13 triliun rupiah. Jumlah ini menjadi nilai pasar tertinggi bagi Joao Cancelo dalam sepanjang karier sepak bolanya.

5. Diogo Jota

5 Pemain Asal Portugal dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Inipotret Diogo Jota (twitter.com/premierleague)

Diogo jota merupakan penyerang dengan pergerakan yang menyulitkan pertahanan lawan. Ia juga mempunyai kemampuan penyelesaian yang sangat baik. Selama berseragam Liverpool, Jota telah mengoleksi 34 gol dan 14 assist dari 93 pertandingan.

Sayangnya, performa Diogo Jota bersama Liverpool menjadi sedikit terhambat karena cedera yang ia alami. Bahkan, dirinya harus rela untuk absen dari gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Saat ini, Jota memiliki nilai pasar 55 juta euro atau setara 893 miliar rupiah.

 

Selain Diogo Jota yang menderita cedera, pemain-pemain di atas akan menjadi andalan Portugal di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Siapa nih yang dukung Portugal di Piala Dunia nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Terakhir yang Pakai Nomor 20 Sebelum Diogo Jota

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya