Comscore Tracker

5 Pemain Top Arsenal yang Didatangkan dari Liga Prancis

Olivier Giroud jadi salah satunya

Liga Prancis merupakan salah satu liga terbaik di Eropa. Banyak pemain sepak bola hebat yang lahir dari liga tersebut. Tidak heran jika pemain jebolan Liga Prancis menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Hal tersebut tidak lepas dari kualitas pemain yang mampu tampil baik bersama timnya.

Arsenal termasuk salah satu tim yang sering mendatangkan pemain jebolan Liga Prancis. Beberapa pemain dari Prancis mampu menjadi pemain kunci mereka.

1. Nicolas Pepe

5 Pemain Top Arsenal yang Didatangkan dari Liga Prancispotret Nicolas Pepe (instagram.com/nicolas.pepe19)

Nicolas Pepe merupakan pemain sepak bola kelahiran Prancis yang berposisi sebagai penyerang sayap. Meskipun lahir dan besar di Prancis, Pepe memilih untuk memperkuat Timnas Pantai Gading. Ia memulai debutnya bersama Pantai Gading pada 2016 saat berhadapan dengan Prancis pada laga uji coba.

Nicolas Pepe bergabung dengan Arsenal pada 2019 setelah memperkuat LOSC Lille di Liga Prancis. Saat memperkuat Lille, Pepe mampu mencetak 37 gol dan 18 assist dari 79 pertandingan.

Sayangnya, permainan apiknya bersama Lille belum mampu ia tunjukkan saat membela Arsenal. Mikel Arteta lebih sering untuk memainkan Bukayo Saka atau Eddie Nketiah di posisinya.

2. Robert Pires

5 Pemain Top Arsenal yang Didatangkan dari Liga Prancispotret Robert Pires (twitter.com/premierleague)

Robert Pires didatangkan Arsenal dari Marseille pada 2000. Awal membela Arsenal, Pires belum mendapatkan kepercayaan dari Arsene Wenger. Saat itu, sang pelatih mempercayakan posisi gelandang kiri kepada pemain asal Belanda, Marc Overmars.

Perlahan tapi pasti, Robert Pires mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Ia menjadi sosok penting bagi Arsenal dalam meraih The Invincible pada 2003/2004. Tim ini tak tersentuh kekalahan pada musim tersebut.

Pires mampu mempersembahkan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris bersama Arsenal. Setelah 6 musim membela The Gunners, ia memutuskan hijrah ke Liga Spanyol untuk memperkuat Villarreal.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!

3. Olivier Giroud

5 Pemain Top Arsenal yang Didatangkan dari Liga Prancispotret Olivier Giroud (twitter.com/Arsenal)

Olivier Giroud memperkuat Arsenal pada 2012—2018. Sebelum bermain untuk Arsenal, Giroud membela Montpellier di Liga Prancis.

Giroud tampil cukup cemerlang bersama Arsenal dengan mencetak 105 gol dari 253 laga di semua kompetisi. Ia juga berhasil mempersembahkan gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Pada 2018, Olivier Giroud memutuskan untuk hijrah ke Chelsea setelah 6 musim memperkuat Arsenal. Pada 2021/2022, ia kemudian memperkuat AC Milan di Liga Italia. Dirinya berhasil mengantarkan AC Milan meraih scudetto dengan berkontribusi 14 gol dan 4 assist.

4. Samir Nasri

5 Pemain Top Arsenal yang Didatangkan dari Liga Prancispotret Samir Nasri (twitter.com/premierleague)

Samir Nasri merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang memiliki darah Aljazair. Dirinya dikenal sebagai pemain sayap yang lincah dan memiliki kecepatan tinggi sehingga sering merepotkan pertahanan lawan.

Nasri mengawali karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola ketika memperkuat Olympique Marseille di Liga Prancis. Pada 2008, Arsenal mendatangkan Nasri dari Olympique Marseille dengan mahar 14,4 juta pound sterling atau sekitar Rp262 miliar.

Nasri tampil cukup baik ketika membela Arsenal. Bahkan, dirinya terpilih sebagai pemain terbaik Prancis pada 2010.

Meskipun mampu tampil baik, Samir Nasri tidak mendapatkan gelar apa pun ketika memperkuat Arsenal. Setelah 3 musim memperkuat Arsenal, Nasri memutuskan hijrah ke Manchester City pada 2011.

5. Alexandre Lacazette

5 Pemain Top Arsenal yang Didatangkan dari Liga Prancispotret Alexandre Lacazette (instagram.com/lacazettealex)

Alexandre Lacazette didatangkan Arsenal dari Olympique Lyon pada 2017 dengan biaya transfer mencapai 47,7  juta pound sterling atau sekitar 868 miliar rupiah. Ia merupakan pemain yang berposisi penyerang tengah.

Lacazette dikenal memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat baik saat memperkuat Olympique Lyon. Ia juga mampu meraih gelar top skor Liga Prancis pada 2014/2015 dengan torehan 27 gol.

Alexandre Lacazette sendiri telah tampil dalam 206 pertandingan bersama Arsenal dengan menyumbangkan 71 gol dan 36 assist. Ia turut mengantarkan Arsenal meraih gelar Piala FA pada 2019/2020.

Musim 2021/2022 menjadi tahun terakhir Lacazette bersama Arsenal. Ia pergi setelah 5 musim membela The Gunners. Dirinya memutuskan untuk kembali ke Olympique Lyon dengan status bebas transfer.

Menarik untuk menantikan pemain Arsenal berikutnya yang berasal dari Liga Prancis. Dari daftar tersebut, siapakah yang menjadi pemain favorit kamu?

Baca Juga: 9 Fakta Fabio Vieira, Pemain Muda yang Baru Direkrut Arsenal

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya