5 Pemain Top Liverpool yang Didatangkan dari Southampton

Ada nama Virgil van Dijk

Liverpool menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Liga Inggris. Hal tersebut tidak lepas dari materi pemain Liverpool yang berkualitas dan merata di setiap lini.

Salah satu upaya Liverpool untuk mendapatkan pemain berkualitas adalah dengan aktif pada bursa transfer. Liverpool sering mendatangkan pemain yang berasal dari sesama klub Liga Inggris, salah satunya Southampton.

1. Sadio Mane

5 Pemain Top Liverpool yang Didatangkan dari Southamptonpotret Sadio Mane (twitter.com/LFC)

Sadio Mane bergabung bersama Liverpool pada 2016/2017. Saat itu, Liverpool membeli Mane dari Southampton dengan harga Rp716 miliar. Selama memperkuat Liverpool, Mane mampu mencetak 120 gol dan 48 assist dari 269 pertandingan yang ia mainkan.

Sadio Mane sukses mengantarkan Liverpool meraih gelar English Premier League (EPL) pada 2019/2020. Ia juga berhasil meraih gelar bergengsi lainnya, seperti Liga Champions, Piala FA, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Liga Inggris. Sadio Mane sepakat bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2022 ini.

2. Adam Lallana

5 Pemain Top Liverpool yang Didatangkan dari Southamptonpotret Adam Lallana (twitter.com/LFC)

Adam Lallana memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Southamptonpada 2006. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini kemudian berlabuh ke Liverpool pada 2014.

Lallana telah memainkan 178 pertandingan bersama Liverpool dengan menyumbang 22 gol dan 22 assist. Pada 2020/2021, ia hengkang dari Liverpool untuk memperkuat Brighton & Hove Albion dengan status bebas transfer.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Southampton

3. Peter Crouch

5 Pemain Top Liverpool yang Didatangkan dari Southamptonpotret Peter Crouch (twitter.com/LFC)

Peter Crouch merupakan striker yang malang melintang di Liga Inggris. Pemain berpostur jangkung ini bergabung bersama Liverpool pada 2005/2006. Crouch sempat membela Southampton selama semusim.

Peter Crouch telah memainkan 135 laga bersama The Reds dengan mencetak 42 gol dan 22 assist. Ia juga turut mempersembahkan gelar Piala FA dan Super Cup. Peter Crouch meninggalkan Liverpool pada 2008/2009 untuk bergabung bersama Portsmouth.

4. Dejan Lovren

5 Pemain Top Liverpool yang Didatangkan dari Southamptonpotret Dejan Lovren (twitter.com/LFC)

Liverpool merekrut Dejan Lovren pada 2014/2015 dari Southampton dengan biaya transfer Rp439 miliar. Pemain Kroasia ini berposisi sebagai bek tengah. Southampton merupakan klub Inggris pertama yang ia bela. Sebelumnya,  Lovren memperkuat Dinamo Zagreb, Inter Zapresic, dan Olympique Marseille.

Dejan Lovren telah memainkan 185 laga bersama Liverpool. Ia berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan UEFA Super Cup. Pada 2020/2021, Lovren hengkang dari Liverpool menuju Zenit St Petersburg di Liga Rusia.

5. Virgil van Dijk

5 Pemain Top Liverpool yang Didatangkan dari Southamptonpotret Virgil van Dijk (twitter.com/LFC)

Virgil van Dijk menjadi salah satu pemain penting di lini pertahanan Liverpool. Pemain asal Belanda ini didatangkan Liverpool dari Southampton pada 2017/2018. Saat itu, Van Dijk menjadi pembelian termahal Liverpool dengan biaya transfer mencapai Rp1,47 miliar.

Harga mahal yang harus ditebus Liverpool sebanding dengan penampilan yang ditunjukkan Virgil van Dijk di lapangan hijau. Ia telah memainkan 186 laga bersama Liverpool dan selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Para pencinta sepak bola, khususnya para penggemar Liverpool, layak untuk menantikan pemain Southampton lainnya yang akan memperkuat Liverpool. Dari daftar tersebut, siapa yang menjadi pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Southampton dengan Keterlibatan Gol Terbanyak 2021/2022

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya