5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023

Ada nama Son Heung Min

Tottenham Hotspur merupakan klub sepak bola asal London yang berdiri sejak 1882.  Klub berjuluk The Lilywhites ini telah mengoleksi berbagai gelar juara sejak resmi didirikan. Akan tetapi, Spurs belum mampu mendapatkan gelar lagi sejak menjuarai Piala Liga Inggris pada 2007/2008.

Spurs sendiri cukup sering bertengger di papan atas klasemen dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut tidak lepas dari pemain berkualitas yang dimiliki saat ini. Bahkan, beberapa pemain mendapatkan bayaran dengan nominal  yang sangat fantastis.

Lantas, siapa pemain Tottenham Hotspur dengan gaji tertinggi pada 2022/2023? Simak ulasan berikut ini!

1. Harry Kane

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane menyandang status sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Tottenham Hotspur saat ini. Pemain 29 tahun tersebut menerima 200 ribu pound sterling atau 3,6 miliar rupiah tiap pekan.

Jumlah tersebut sepadan dengan kontribusi yang telah diberikan Kane untuk Spurs. Sejauh ini, ia mencatatkan 268 gol dari 423 penampilan. Catatan tersebut sekaligus menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa The Lilywhites.

2. Son Heung Min

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Son Heung Min (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min adalah salah satu pemain penting Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi andalan bagi The Lilywhites di lini serang. Son telah mengoleksi total 140 gol dari 360 penampilan di semua ajang.

Berkat performa impresif yang telah ditunjukkan, Son menerima bayaran yang cukup tinggi, yakni 190 ribu pound sterling atau setara 3,5 miliar rupiah tiap minggu. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pesepak bola Asia dengan gaji termahal.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio Conte

3. Ivan Perisic

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Ivan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Ivan Perisic merupakan salah satu rekrutan anyar Tottenham hotspur pada musim panas 2022. Pemain asal Kroasia ini didatangkan Spurs dari Inter Milan dengan status bebas transfer.

Meskipun mendapatkan Perisic secara gratis, Tottenham Hotspur harus mengeluarkan 180 ribu pound sterling atau 3,3 miliar rupiah untuk menggaji pemain 34 tahun ini. Hingga saat ini, Perisic sendiri telah membukukan 9 assist dari 35 penampilan bersama The Lilywhites.

4. Cristian Romero

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Cristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Cristian Romero menjadi bek utama Tottenham Hotspur saat ini. Mantan pemain Atalanta tersebut telah mencatatkan 24 penampilan bersama Spurs sepanjang 2022/2023. 

Tiap pekannya, Romero menerima bayaran 165 ribu pound sterling atau sekitar 3 miliar rupiah. Dengan jumlah tersebut, Cristian Romero menjadi bek Tottenham Hotspur dengan bayaran tertinggi.

5. Clement Lenglet

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Clement Lenglet (instagram.com/clement_lenglet)

Clement Lenglet adalah bek tengah yang didatangkan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Barcelona. Sepanjang 2022/2023, pemain berkebangsaan Prancis ini telah tampil dalam 25 pertandingan bagi The Lilywhites. 

Lenglet juga menerima gaji yang cukup tinggi, yakni 145 ribu pound sterling atau 2,6 miliar rupiah per pekan. Masa peminjaman sang pemain akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Pemain-pemain di atas layak mendapatkan gaji tertinggi berkat penampilan apiknya di Tottenham Hotspur. Harry Kane menjadi yang tertinggi. Itu sesuai dengan penampilannya.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Dikalahkan Tottenham Hotspur, Ada Manchester City

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya