5 Pemain yang Performanya Menurun setelah Meninggalkan MU

Ada nama Paul Pogba

Manchester United merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah panjang di kancah domestik maupun Eropa. Sejak berdiri, Klub berjuluk Setan Merah itu mampu mengoleksi berbagai gelar bergengsi. Tidak heran jika Manchester United memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru dunia. 

Demi meraih prestasi terbaik, Manchester United juga kerap mendatangkan pemain berkualitas pada tiap musimnya. Bahkan, beberapa pemain mereka menjadi incaran berbagai klub lain. Namun, terdapat pemain yang performanya justru makin menurun setelah meninggalkan Manchester United.

Siapa saja mereka? Simak ulasan pemain yang performanya menurun setelah meninggalkan Manchester United!

1. Ander Herrera

5 Pemain yang Performanya Menurun setelah Meninggalkan MUpotret Ander Herrera (manutd.com)

Ander Herrera merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah saat berseragam Manchester United. Pada musim panas 2019, Herrera enggan memperpanjang kontrak bersama Setan Merah dan memilih untuk bergabung bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sayangnya, pemain asal Spanyol tersebut gagal bersinar bersama PSG. Herrera kemudian dipinjamkan ke Athletic Bilbao pada musim panas 2022 sebelum dipermanenkan pada Januari 2023 lalu. Herrera kini harus absen cukup lama karena menderita cedera hamstring.

2. Daniel James

5 Pemain yang Performanya Menurun setelah Meninggalkan MUpotret Daniel James (manutd.com)

Kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021 mengharuskan Daniel James hengkang dari Manchester United. Pemain berkebangsaan Wales tersebut memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Leeds United.

Daniel James sempat menjadi pemain reguler Leeds pada pada musim perdananya. Akan tetapi,  pemain 25 tahun itu dipinjamkan ke Fulham pada musim panas 2022.

Bersama Fulham, dirinya sering tampil dari bangku cadangan. James baru mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi bagi Fulham.

Baca Juga: 5 Transfer Gratis Terbaik dalam Sejarah Manchester United

3. Jesse Lingard

5 Pemain yang Performanya Menurun setelah Meninggalkan MUpotret Jesse Lingard (manutd.com)

Jesse Lingard memutuskan meninggalkan Manchester United pada Juli 2022 setelah mulai jarang mendapatkan menit bermain. Ia kemudian direkrut Nottingham Forest secara gratis pada musim panas 2022.

Sayangnya, pemain berusia 30 tahun itu belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Nottingham Forest. Lingard hanya mampu mencatatkan 2 gol dan 2 assist dari 19 pertandingan bersama klub barunya. Kontrak Lingard sendiri bersama Nottingham Forest akan habis pada Juni 2023 mendatang.

4. Paul Pogba

5 Pemain yang Performanya Menurun setelah Meninggalkan MUpotret Paul Pogba (manutd.com)

Paul Pogba meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Pemain asal Prancis tersebut hengkang secara bebas transfer dengan memutuskan kembali memperkuat Juventus.

Meski begitu, Pogba gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Si Nyonya Tua karena cedera parah. Sang pemain  baru mencatatkan dua penampilan untuk Juventus sejak awal musim 2022/2023.

Hingga kini Pogba masih absen memperkuat Juventus karena cedera. Belum diketahui secara pasti kapan pemain berusia 30 tahun tersebut kembali merumput bersama klubnya.

5. Edinson Cavani

5 Pemain yang Performanya Menurun setelah Meninggalkan MUpotret Edinson Cavani (manutd.com)

Sama halnya dengan Paul Pogba, Edinson Cavani juga angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2022. Dirinya memilih hijrah ke Spanyol dengan bergabung bersama Valencia secara bebas transfer.

Selama berseragam Valencia, Cavani telah bermain dalam 20 pertandingan. Pemain 36 tahun tersebut juga mampu tampil impresif pada awal musim dengan rajin mencetak gol. Namun, performa apiknya tersebut harus terhenti karena cedera. Saat ini, dirinya belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Los Che.

Persaingan ketat di skuad Manchester United mengharuskan pemain-pemain di atas hengkang. Sayangnya, mereka belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya di klub baru.

Baca Juga: Wayne Rooney, Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester United

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya