5 Pembelian Termahal Manchester City Sepanjang Masa, Ada De Bruyne

Ada yang seharga Rp1,7 triliun!

Manchester City dikenal sebagai salah satu klub yang sering mendatangkan pemain-pemain bintang di bursa transfer. Hal tersebut tidak lepas dari sosok Syeikh Mansour yang menjadi pemilik Manchester City sejak tahun 2008. 

Dengan kualitas pemain yang mewah, Manchester City mampu menjadi tim besar di kancah Liga Inggris bahkan Eropa. Penasaran dengan pembelian termahal yang pernah dilakukan Manchester City? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Joao Cancelo  

5 Pembelian Termahal Manchester City Sepanjang Masa, Ada De Bruynepotret Joao Cancelo (instagram.com/jpcancelo)

Joao Cancelo menjadi bagian penting dari Manchester City beberapa musim terakhir. Pemain asal Portugal ini memiliki kelebihan dapat bermain di berbagai posisi. Selain bek kanan yang menjadi posisi utamanya, Cancelo juga dapat bermain di posisi sayap serta bek kiri.

Joao Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus pada tahun 2018 dengan biaya transfer sebesar 58,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,04 triliun. Cancelo masih memiliki kontrak bersama Manchester City hingga tahun 2027.

2. Riyad Mahrez 

5 Pembelian Termahal Manchester City Sepanjang Masa, Ada De Bruynepotret Riyad Mahrez bersama Manchester City (peakpx.com)

Penampilan Riyad Mahrez bersama Leicester City pada musim 2015/2016 mampu menarik perhatian Manchester City. Mahrez menjadi sosok penting di balik gelar juara yang diraih Leicester City saat itu.

Pada tahun 2018, Manchester City merekrut penyerang Timnas Aljazair itu dengan harga 61 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,08 triliun. Mahrez mampu mencetak 63 gol dan 46 assists dari 186 pertandingan yang ia lakoni bersama Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Jadi Korban Kedatangan Haaland

3. Ruben Dias 

5 Pembelian Termahal Manchester City Sepanjang Masa, Ada De Bruynepotret Ruben Dias (manchestereveningnews.co.uk)

Ruben Dias didatangkan Manchester City dari Benfica pada tahun 2020 dengan biaya transfer mencapai 61 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,08 triliun. Kedatangan Ruben Dias diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan Manchester City.

Ruben Dias mampu mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola dengan menjadi pilihan utama di lini pertahanan bersama John Stones. Hal tersebut merupakan pencapaian positif bagi Ruben Dias mengingat saat ini ia baru menginjak usia 24 tahun.

4. Kevin De Bruyne 

5 Pembelian Termahal Manchester City Sepanjang Masa, Ada De Bruynepotret Kevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Manchester City bukanlah klub Inggris pertama yang dibela Kevin de Bruyne. Sebelumnya, De Bruyne pernah membela Chelsea namun ia kurang mendapatkan menit bermain. 

Kevin De Bruyne kembali membela klub Inggris setelah didatangkan Manchester City dari Wolfsburg pada tahun 2015. Saat itu, Manchester City harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 68,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Kevin De Bruyne menjadi pemain penting bagi Manchester City dengan kontribusi gol dan assist-nya. Selama memperkuat Manchester City, De Bruyne mampu mencetak 82 gol dan 120 assists dari 304 pertandingan yang ia mainkan. 

5. Jack Grealish 

5 Pembelian Termahal Manchester City Sepanjang Masa, Ada De Bruynepotret Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Jack Grealish menjadi pembelian termahal Manchester City dengan biaya transfer yang mencapai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun. Transfer tersebut sekaligus menjadi transfer termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Grealish didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada awal musim ini. Sejauh ini, penampilan Jack Grealish masih jauh dari yang diharapkan. Ia hanya mampu mencetak 5 gol dan 4 assists dalam 37 pertandingan yang ia jalani bersama Manchester City.

 

Dengan materi pemain yang berkualitas, Manchester City menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya. Siapa yang ngefans sama Manchester City?

Baca Juga: 5 Pemain yang Direkrut Manchester City Bersama Sergio Aguero

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya