Comscore Tracker

5 Penyerang Belgia yang Pernah Bermain di Klub Top Premier League

Ada nama Eden Hazard

Tim Nasional Belgia menjadi salah satu tim yang ditakuti saat ini. Itu tidak lepas dari berkembangnya generasi emas mereka belakangan ini.

Timnas Belgia memiliki pemain berkualitas yang bermain untuk klub besar Eropa hampir di semua sektor. Hal ini membuat Belgia menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Pos penyerang menjadi salah satu keunggulan Belgia. Mereka dihuni beberapa pemain yang pernah mencicipi kompetisi terbaik di dunia, yakni English Premier League (EPL).

Berikut lima penyerang Belgia yang pernah bermain di klub top Premier League.

1. Michy Batshuayi

5 Penyerang Belgia yang Pernah Bermain di Klub Top Premier Leaguepotret Michy Batshuayi (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea mendatangkan Michy Batshuayi dari Marseille pada 2016. Pemain ini diharapkan dapat menjadi mesin pencetak gol. 

Sayangnya, penampilan Batshuayi bersama Chelsea masih jauh dari harapan. Ia hanya mampu mencetak 25 gol dari 77 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi.

Batshuayi bahkan sering dipinjamkan ke klub lain, seperti Borusia Dortmund, Valencia, Crystal Palace, dan Besiktas. Pada 2022/2023, ia kembali akan berseragam Chelsea. Musim ini dapat menjadi kesempatan Michy Batshuayi untuk membuktikan kualitas.

2. Eden Hazard

5 Penyerang Belgia yang Pernah Bermain di Klub Top Premier Leaguepotret Eden Hazard (twitter.com/ChelseaFC)

Eden Hazard mampu memberikan penampilan terbaiknya kepada Chelsea. Ia sendiri pertama kali diperkenalkan kepada publik Stamford Bridge pada 2012/2013 setelah memperkuat LOSC Lille di Ligue 1 Prancis.

Bersama Chelsea, Hazard berhasil mencetak 110 gol dan 92 assist dari 351 pertandingan. Namun, setelah 7 musim berseragam The Blues, ia hijrah ke LaLiga Spanyol untuk memperkuat Real Madrid.

Saat itu, Hazard memecah rekor sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Real Madrid. Sayangnya, sejak kepindahannya ke Santiago Bernabeu, Hazard sering diterpa cedera. Alhasil, dirinya hanya mampu mencatatkan 6 gol dari 66 pertandingan bersama Los Blancos.

Baca Juga: 5 Kiper Belgia yang Pernah Membela Klub English Premier League

3. Romelu Lukaku

5 Penyerang Belgia yang Pernah Bermain di Klub Top Premier Leaguepotret Romelu Lukaku (twitter.com/ChelseaFC)

Romelu Lukaku pertama kali berseragam Chelsea pada 2011/2012 setelah membela Anderlecht di Jupiler Pro League Belgia. Saat itu, Lukaku lebih sering dipinjamkan ke klub lain hingga akhirnya dibeli Everton pada 2014/2015.

Penampilan terbaik Lukaku terjadi saat berseragam Inter Milan. Bersama Inter Milan, Lukaku menjelma menjadi striker yang sangat tajam.

Lukaku juga berhasil meraih gelar juara Serie A bersama Inter Milan pada 2020/2021. Penampilan apiknya kembali menarik perhatian Chelsea. Lukaku pun kembali ke Chelsea pada 2021/2022 lalu.

Sayangnya, Lukaku tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Pada musim panas 2022, ia kembali berseragam Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea selama 1 musim.

4. Divock Origi

5 Penyerang Belgia yang Pernah Bermain di Klub Top Premier Leaguepotret Divock Origi (twitter.com/LFC)

Liverpool mendatangkan Divock Origi dari LOSC Lille di Ligue 1 Prancis pada 2014/2015. Meskipun bukan pilihan utama, Origi dapat menjadi sosok pembeda saat dibutuhkan Liverpool.

Hal ini dibuktikan dengan gol yang ia ciptakan saat The Reds menghadapi Barcelona pada babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Dua gol yang ia ciptakan di laga itu berhasil mengantarkan Liverpool lolos ke babak final.

Divock Origi bergabung dengan AC Milan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Liverpool selesai. Pemain Belgia ini telah mencetak 41 gol dari 175 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Origi juga mampu meraih beberapa trofi bergengsi bersama The Reds. Beberapa di antaranya juara kasta tertinggi Liga Inggris, Liga Champions Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

5. Christian Benteke

5 Penyerang Belgia yang Pernah Bermain di Klub Top Premier Leaguepotret Christian Benteke (twitter.com/LFC)

Christian Benteke dikenal sebagai striker yang cukup tajam saat memperkuat Aston Villa dengan catatan 49 gol dari 101 pertandingan. Itu menguatkan alasan Liverpool merekrut Benteke pada 2015/2016.

Sayangnya, penampilan Benteke bersama Liverpool masih jauh dari harapan. Ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 42 pertandingan.

Penampilannya saat itu tidak mampu memuaskan ekspektasi Jurgen Klopp yang menjadi pelatih anyar Liverpool. Pada akhirnya, Benteke hanya berseragam Liverpool selama semusim, lalu memperkuat tim Inggris lainnya, Crystal Palace. Saat ini, Christian Benteke memperkuat DC United di Major League Soccer.

Menarik menanti kiprah para penyerang di atas pada 2022/2023 ini. Siapakah yang mampu masuk ke Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2022 Qatar? Kita tunggu!

Baca Juga: 5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan Kehebatannya

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya