Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firmino

Fans Firmino mana suaranya?

Roberto Firmino menjadi idola bagi pencinta Liverpool saat ini. Pemain asal Brasil ini menjadi salah satu pilar penting di lini serang The Reds. Selama berseragam Liverpool, Firmino berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions Eropa, Liga Primer Inggris, hingga Piala Dunia Antarklub.

Berkat kegemilangannya, banyak penggemar Liverpool yang ingin mengetahui fakta mengenai pemain bernomor punggung 9 ini. Berikut lima fakta unik Roberto Firmino yang jarang diketahui orang.

1. Lahir dari keluarga miskin

Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firminopotret Roberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Roberto Firmino lahir di Maceio, Brazil, tanggal 2 Oktober 1991. Ayah Firmino merupakan seorang pedagang botol minuman, sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga biasa. Sebagai anak yang berbakti, tak jarang Firmino membantu sang ayah untuk berjualan.

Pendapatan ayah Firmino dari berjualan hanya cukup untuk makan sehari-hari. Firmino sebenarnya tidak tertarik untuk meneruskan usaha ayahnya dan memilih sepak bola sebagai jalan hidupnya. Untuk itu, ia kerap menyelinap keluar rumah untuk bermain sepak bola karena pada saat itu ia dilarang bermain oleh orangtuanya.

Firmino baru diberi izin untuk bermain sepak bola ketika para tetangga membujuk kedua orangtua Firmino agar membiarkan anaknya bermain sepak bola. Para tetangga yakin bahwa Firmino mempunyai talenta di dunia sepak bola dan kelak dapat menjadi pemain profesional.

2. Bakatnya bermain sepak bola ditemukan oleh seorang dokter gigi

Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firminopotret Roberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Firmino menimba ilmu sepak bola di akademi sepak bola de Regatas saat berusia 14 tahun. Ia kerap mengikuti turnamen untuk mewakili timnya di kelompok usia muda. Saat ia sedang bermain membela timnya, seorang dokter gigi melihat bakat yang ia miliki.

Dokter gigi tersebut lalu membawa Firmino kepada temannya agar dimasukkan ke akademi sepak bola Figueirense FC. Setelah masuk ke akademi klub tersebut , Firmino mendapatkan kontrak bersama Figueirense FC saat berusia 17 tahun. Berkat kemampuan yang dimiliki, Firmino segera memulai debutnya dan menjadi pemain utama di tim tersebut.

Baca Juga: 5 Penyerang Liverpool yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Firmino

3. Menikah dengan model asal Brazil

Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firminopotret Roberto Firmino bersama keluarga (instagram.com/roberto_firmino)

Roberto Firmino menikah dengan Larissa Pereira pada Juni 2017. Larissa Pereira merupakan model kenamaan asal Brazil. Mereka berdua bertemu di salah satu klub malam di Brazil pada tahun 2013.

Setelah tiga tahun menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, Firmino dan Larissa Pereira mantap untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Pernikahan mereka berdua dihadiri banyak bintang sepak bola, seperti Philippe Coutinho, Alberto Moreno, Allan Souza, dan Lucas Leiva. Saat ini mereka hidup bahagia dengan dikaruniai dua buah hati.

4. Penyuka seni tato

Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firminopotret Roberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Roberto firmino merupakan salah satu pemain sepak bola yang memiliki banyak tato. Sebagian besar tatonya bermakna tentang keluarga. Firmino membuat tato gambar anggota keluarga di bagian lengan kanannya. Selain itu, ia juga menulis nama istri dan anaknya di tubuhnya.

Momen juara Liga Champions Eropa juga tidak lupa diabadikannya melalui seni rajah tubuh. Selain untuk mengabadikan momen, Firmino juga menjadikan tato sebagai pengingat kepada Tuhan. Hal tersebut dibuktikan dengan tato bertuliskan “Deus” yang berarti “Tuhan” dalam bahasa Portugis di bagian lehernya.

5. Pernah terlibat kasus rasisme

Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firminopotret Roberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Saat Liverpool menghadapi Everton di babak ketiga Piala FA 2018 terjadi insiden dugaan tindakan rasisme antara Roberto Firmino dengan Mason Holgate. Kejadian bermula saat Holgate mendorong Firmino hingga jatuh menimpa papan iklan di pinggir lapangan. Firmino yang tidak terima dengan perlakuan Holgate, menghampirinya lalu melontarkan kata-kata yang menurut Holgate merupakan ucapan rasisme.

Setelah penyelidikan lebih lanjut oleh FA, Roberto Firmino dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan tindakan rasisme. Bukti-bukti yang ada tidak cukup untuk membuktikan bahwa Roberto Firmino bersalah.

 

Di balik kesuksesan Roberto Firmino menjadi pemain sepak bola, ternyata banyak lika-liku kehidupan yang harus ia lewati. Menarik untuk menantikan kiprah Firmino bersama Liverpool musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil Tersubur di Premier League Sepanjang Masa, Ada Firmino

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Law student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya