Comscore Tracker

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!

Ada yang kembali ke klub asal

Setiap kali bursa transfer dibuka, klub-klub Indonesia bersaing untuk mendapatkan pemain-pemain incarannya. Hal ini untuk memaksimalkan kekuatan demi kompetisi selanjutnya, sekaligus menutup posisi yang ditinggalkan pemain bintang yang pindah ke klub lain.

Begitu banyak transfer yang sudah terjalin, di sini ada daftar transfer dari pemain top Liga 1 Indonesia. Ada yang kembali ke klub asal.

1. Asri Akbar (Persija Jakarta - Borneo FC)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/asriakbar_6

Pemain 34 tahun yang berasal Gowa, Asri Akbar, memutuskan berlabuh ke Borneo FC. Walaupun kontrak Asri Akbar bersama Persija berakhir di penghujung 2019 nanti, akan tetapi Persija sudah berniat menjual Asri Akbar karena tidak masuk dalam proyek untuk musim depan. Klub asal Samarinda, Borneo FC menampung Asri untuk menjadi andalan tengah musim depan.

2. Feri Pahabol (Persebaya Surabaya - Kalteng Putra)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/officialpersebaya

Tim promosi, Kalteng Putra berhasil mendaratkan pemain sayap lincah dari Papua, Feri Pahabol. Ini membuktikan bahwa Kalteng Putra siap untuk bersaing di kancah Liga 1 musim depan. Sebelum merekrut Feri Pahabol, Kalteng Putra telah merekrut Wasyiat Hasbullah, eks PSM Makassar. Mereka masih akan terus memburu pemain bintang lainnya.

3. Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC - Persib Bandung)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/este_vizcarra

Seperti biasanya, klub raksasa dari Bandung, Persib selalu mendapatkan pemain bintang incarannya. Kali ini Esteban Vizcarra, yang memutuskan hengkang dari Sriwijaya FC setelah klub Sumsel tersebut degradasi ke kasta Liga 2. Untuk masalah kontrak, Persib belum membocorkan.

4. Zulfiandi (Sriwijaya FC - Madura United)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/zulfiandi_

Sama halnya dengan Esteban, Zulfiandi pun memutuskan pindah setelah Sriwijaya degradasi. Ia dipinang oleh klub Madura United dengan durasi kontrak dua musim. Di Madura United, Zulfiandi akan menggunakan nomor punggung 35 dan menjadi andalan gelandang bertahan Madura.

5. Ryuji Utomo (PTT Rayong - Persija Jakarta)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/ryujiutomo

Setelah sebelumnya merantau ke Thailand, bersama klub PTT Rayong selama semusim, Ryuji Utomo kembali ke klub sebelumnya, Persija Jakarta. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dikontrak selama dua musim.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Diputuskan Setelah Kongres PSSI 2019

6. Paulo Sergio (Bhayangkara FC - Bali United)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/paulo80sergio

Paulo Sergio memang sudah berniat pindah dari Bhayangkara FC, karena ingin bertualang sekaligus mencari pengalaman baru. Dan tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru, ia langsung dipinang oleh klub Bali United. Sebelumnya ia telah dua musim memperkuat Bhayangkara FC dan telah mempersembahkan sekali juara liga.

7. Andik Vermansah (Kedah FA - Madura United)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/andikvermansah

Sebelumnya telah beredar bahwa pemain sayap lincah, Andik Vermansah, akan berlabuh ke klub masa kecilnya, Persebaya. Akan tetapi, dugaan itu salah, karena ia memutuskan menerima pinangan dari Madura United selama semusim. Sebelumnya Andik merantau ke liga Malaysia bersama klub Kedah FA.

8. Evan Dimas (Bhayangkara FC - Barito Putera)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/evhandimas

Suatu hal yang mengejutkan bahwa Evan Dimas berlabuh ke klub Barito Putera. Sebelumnya santer diberitakan bahwa ia dilirik klub Persebaya Surabaya. Pemain tengah andalan Timnas itu dikontrak selama semusim. Dan menjadi pemain lini tengah andalan Barito Putera untuk musim depan.

9. Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA - Bhayangkara FC)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/evhandimas

Setelah kehilangan Evan Dimas, Bhayangkara FC langsung gerak cepat untuk menutupi posisi yang ditinggalkan Evan. dengan merekrut pemain Timnas U-23, Ilham Udin Armaiyn. Sebelumnya Ilham bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA.

10. Srdan Lopicic (Borneo FC - Persib Bandung)

Berbondong Membeli Pemain Baru, Ini Daftar Transfer Top Liga 1 2019!Instagram.com/lopicic_iv__10

Selain Esteban Vizcarra, Persib pun kembali merekrut mantan pemainnya Lopicic. Sebelumnya Lopicic tidak mendapatkan peforma terbaiknya selama berseragam Borneo FC setelah mendapatkan cedera parah, dan kembali ke negaranya Montenegro untuk masa pemulihan. Akan tetapi rekrutan anyar ini menjadi polemik bagi para Bobotoh, karena mereka menganggap Lopicic sudah terlalu tua dan kurang berkontribusi.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain di Awal Tahun 2019 yang Paling Jadi Sorotan 

Adliputra Photo Community Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You