Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!

Sudah sampai pekan ke-31

Liga 1 Gojek Indonesia akan berakhir beberapa pekan lagi. Dan seperti biasanya dipenuhi persaingan yang ketat, mulai dari klasemen sementara hingga daftar top skor. Sampai pekan ke-31, klasemen sementara masih dipuncaki oleh PSM Makassar dengan 54 poin, dan dibayangi oleh Persija Jakarta dengan 53 poin dan Persib Bandung dengan 50 poin.

Bukan hanya di klasemen sementara, daftar top skor pun dipenuhi persaingan yang ketat. Berikut daftarnya.

1. David da Silva (Persebaya) - 20 gol

Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!Instagram.com/davidasilva14

Pemain berkewarganegaraan Brasil ini, sampai sekarang sukses mengamankan posisi di puncak top skor sementara Liga 1 Gojek 2018. David da Silva yang kini berusia 29 tahun dan baru bergabung ke Persebaya di musim ini, merupakan penyerang andalan yang haus gol. Sampai sekarang, Persebaya menduduki peringkat 7 dengan 44 poin.

Baca Juga: Bekuk PSM 3-0, Persebaya Sah Menyandang Predikat "The Giant Killer"

2. Aleksandar Rakic (PS TIRA) - 16 gol

Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!Instagram.com/r_a_k_a_9sid

Pemain asal Serbia yang kini berusia 31 tahun ini, siap membayangi David da Silva. Walaupun selisih 4 gol, akan tetapi tidak ada kata tak mungkin. Sampai pekan ke-31, PS TIRA menduduki peringkat 15 dengan 36 poin, terancam degradasi.

3. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) & Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung) - 15 gol

Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!Instagram.com/rodriguez9ro

Di posisi ketiga, ada dua pemain, yaitu Fernando Rodriguez dan Ezechiel Ndouasel. Pemain yang berasal dari Spanyol dan Republik Chad ini hanya selisih 1 gol dengan Aleksandar Rakic. Di klubnya masing-masing, Mitra Kukar kini menduduki peringkat 14 dengan 39 poin, sedangkan Persib Bandung berada di posisi 3 dengan 50 poin.

4. Loris Arnaud (Persela Lamongan) & Marko Simic (Persija Jakarta) - 14 gol

Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!Instagram.com/markosimic_77

Di posisi keempat pun diduduki oleh dua pemain, yaitu Loris Arnaud yang berasal dari Prancis dan Marko Simic yang berasal dari Kroasia. Sama-sama baru bergabung dengan klub masing-masing di awal musim, tapi keduanya menunjukkan ketajaman dan membuktikan bahwa mereka layak untuk dibeli klub. Di klubnya masing-masing, Persela Lamongan kini menduduki posisi 11 dengan 42 poin, dan Persija Jakarta menduduki posisi 2 dengan 53 poin.

Itulah daftar top skor sementara Liga 1 2018 sampai pekan ke-31. Tampaknya penyerang-penyerang di Liga 1 masih didominasi oleh pemain asing.

Baca Juga: Ringkasan dan Hasil Klasemen Pekan ke-30 Liga 1 2018

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya